Genshin Impact Merilis Trailer Backstory dan Profil Karakter Xiao

Kali ini kami akan membahas apa saja yang diceritakan dalam trailer terbaru Genshin Impact tentang Xiao.

Developer Genshin Impact, MiHoYo, telah mengungkapkan cerita asal mula dan profil dari karakter terbarunya, Xiao, dalam sebuah trailer dan postingan blog baru. Pada awalnya Xiao sempat menjadi karakter yang bisa dimainkan dalam versi beta, MiHoYo akhirnya mengumumkan Xiao sebagai bagian dari update 1.3 terbaru selama special streaming minggu lalu. Kali ini kami akan membahas apa saja yang diceritakan dalam trailer tersebut, dan mengapa itu penting untuk diketahui.

Genshin Impact Merilis Trailer Backstory & Profil Karakter Xiao

Selain merilis Xiao, update Genshin Impact versi 1.3 juga memperkenalkan alur cerita baru yang berfokus pada Lantern Rite festivel di Liyue serta beberapa fitur atau perubahan yang telah lama ditunggu, seperti dukungan controller untuk pemain di platform iOS, perubahan pada sistem resin, dan penggemar karakter Zhongli atau Geo secara umum. Pemain juga akan diberi kesempatan pada melakukan beberapa aktivitas yang bisa diikuti saat update 1.3 diluncurkan, seperti toko tempat pemain dapat membeli nameplate dan material langka, event di mana pemain bisa mendapatkan karakter bintang 4 gratis, dan banyak lagi.

MiHoYo menerbitkan cuplikan dan entri blog baru yang tidak hanya memperkenalkan kisah latar dan profil Xiao, tetapi juga beberapa sejarah Liyue, salah satu lokasi game yang paling menonjol. Menurut trailer, Xiao adalah salah satu Yaksha yang dipanggil oleh Rex Lapis (juga sekarang dikenal sebagai Zhongli) untuk membela Liyue melawan kutukan iblis ribuan tahun sebelum waktu saat ini. Dari lima Yaksha yang disebutkan di trailer, Xiao menjadi anggota terakhir yang masih hidup karena tiga lainnya tewas sementara nasib yang terakhir tidak diketahui.

Profil karakter Xiao mengungkapkan julukan lainnya sebagai “Alatus”, “Conqueror of Demons”, dan “Vigilant Yaksha”. Dia nampaknya telah berusia lebih dari dua ribu tahun dan dianggap sebagai salah satu adepti senior Liyue. Di dalam game, dia adalah karakter Anemo / Wind yang menggunakan polearm sebagai senjatanya.

Skill ultimate milik Xiao membuatnya mengenakan topeng Yaksha untuk memperkuat kekuatan dengan mengorbankan HP nya. Ini adalah salah satu kemampuan ultimate paling menarik yang telah diperkenalkan game sejauh ini, karena ini bukan hanya sekali gerakan saja, tetapi juga memberikan buff yang memperkuat kemampuan keseluruhan Xiao. Ini seperti sosok boss Childe yang memasuki fase ketiga, dengan perubahan ala Kamen Rider yang memang cukup keren.

Perilisan Xiao adalah pertama kalinya setelah sekian lama hanya satu karakter yang diumumkan dalam update baru. Karakter lain, Hu Tao, sebelumnya digadang-gadang akan dirilis bersama Xiao (walau memang tidak masuk dalam karakter yang bisa dimainkan dalam beta test), ternyata sosok berelemen Pyro ini tidak disebutkan dalam video special streaming update 1.3 lalu. Meskipun begitu, masih ada kemungkinan bahwa Hu Tao atau bahkan karakter lain akan diumumkan untuk rilis sebelum versi 1.3 berakhir.

Cerita latar, profil, dan kemampuan Xiao jelas membuatnya menjadi salah satu karakter paling menarik sejauh ini, terutama skill ultimate yang unik. Backstory-nya juga dengan mudah memberikan kesempatan karakter baru yang potensial di masa depan, yaitu sosok Yaksha Electro yang hilang.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

genshin impact
Comments (0)
Add Comment