Google Stadia Sekarang Sudah Hadir di Iphone dan Ipad

Pada artikel ini kami akan mengangkat artikel dengan judul Google Stadia sekarang sudah hadir di Iphone dan Ipad. Simak artikel dengan baik

Kamu sudah tau Google Stadia? Dengan sistem ini kamu bisa main game kualitas tinggi tanpa harus memiliki spesifikasi tinggi dengan teknologi cloud. Pada artikel ini kami akan mengangkat artikel dengan judul Google Stadia sekarang sudah hadir di Iphone dan Ipad.

Dengan teknologi cloud kita bisa menyimpan file secara online di server web yang menyediakan jasa cloud. Jika kamu membutuhkan file tersebut suatu saat cukup login dan mendownload file tersebut kembali.

Baca juga: Game Acti-Blizzard Ditarik Dari Nvidia GeForce Now

google stadia iphone
Theverge

Google Stadia Sekarang Sudah Hadir di Iphone dan Ipad

Dengan perkembangan teknologi cloud sekarang, Google Stadia hadir sebagai jasa gaming berbasis cloud. Gaming menggunakan Google Stadia tidak membutuhkan spesifikasi hape, device, atau pc yang tinggi karena game dijalankan langsung dari server google bukan di device-mu. Gampangnya di Google Stadia game yang dimainkan adalah streaming real time dari game yang kamu mainkan. Gampangnya lagi, coba pikirkan Remote Play di Playstation, hanya saja kamu tidak butuh PS4 disini karena mesin yang menjalankannya langsung dari Google.

google stadia iphone
Slashgear

Google Stadia di iOS

Dengan firmware terbaru iOS sekarang Google Stadia juga hadir pada berbagai device besutan apple. Pengguna cukup mendaftar Google Stadia, login, dan langsung bermain. Pada homepage Stadia di Safari, direkomendasikan bahwa penggunanya perlu memilih share button dan memilih ‘Add to Home Screen’ agar Stadia dapat hadir di menu device-mu seperti aplikasi kebanyakan.

Ini merupakan pertama kalinya game Google Stadia hadir untuk iOS sejak perilisannya pada November 2019 lalu. Pihak Google sepertinya masih kerepotan berkutat pada kebijakan App Store di Apple, karena itu saat ini Google Stadia hadir dalam bentuk web app bukan aplikasi iOS umumnya.

Baca juga: Bug Iphone Dan Ipad FF Tidak Bisa Login Free Fire, Kenapa?

Tantangan Google Stadia

Teknologi cloud gaming memang sangat potensial untuk masa depan. Jika teknologi ini dapat terimplimentasi dengan baik, kita tidak perlu lagi merakit PC, membeli laptop, dan sebagainya yang punya spesifikasi tinggi dan harga puluhan juta. Cukup berlangganan jasa seperti Stadia layaknya langganan Netflix, maka kita bisa bermain game bahkan dengan kualitas tertinggi. Namun untuk implementasi sekarang, teknologi cloud termasuk dalamnya Google Stadia dalam gaming masih menghadapi tantangan.

Tantangan sistem Google Stadia terdapat di koneksi intenet. Menggunakan teknologi cloud untuk menyimpan file kantor, dan sebagainya mungkin adalah salah satu hal terbaik. Namun berbeda dengan gaming. Koneksi internet harus selalu dalam keadaan kencang dan stabil untuk nyaman bermain di sistem ini. Jika koneksi yang dimiliki lambat dan tidak stabil, kita akan banyak menemukan delay, FPS drop, dan sebagainya. Hal ini akan jadi masalah besar apalagi untuk game yang butuh respons tinggi seperti FPS.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie