Guide Jungler Wild Rift, Apa Saja?

Di Wild Rift posisi jungler masih sama dengan League of Legends, mereka berada di hutan dan berusaha mendapatkan keunggulan dan mempertahankannya. Tetapi jika dibangdingkan dengan moba lainnya maka akan sedikit berbeda.

Ini merupakan guide jungler di Wild Rift. Jika kalian bermian League of Legends sebelumnya pasti kalian sadar bahwa jungle di game moba lainnya agak aneh. Contohnya misalnya Dota, di Dota jungle bukanlah sebuah role dan tidak ada yang namanya jungler. AoV memiliki jungle tetapi seringkali menjadi carry pos 1. Dalam Mobile Legends, jungler agak aneh dan lebih fluid dibandingkan yang lainnya.

Di Wild Rift posisi jungler masih sama dengan League of Legends, mereka berada di hutan dan berusaha mendapatkan keunggulan dan mempertahankannya. Tetapi jika dibangdingkan dengan moba lainnya maka akan sedikit berbeda. Hal ini yang membuat para pemain baru Wild Rift agak canggung memainkan jungler.

Sebenarnya memang tugas seorang jungler di beberapa moba lainnya hampir sama, yaitu meraih keunggulan. Tetapi dalam Wild Rift akan agak sedikit berbeda dengan yang lainnya dari proses dan secara keseluruhannya.

Disini mari kita bahas mengenai tugas junger di Wild Rift. Akan sangat penting untuk kalian pahami agar nantinya tidak bingung lagi harus apa sebagai jungler. Memang tugas mereka farming di hutan tetapi selanjutnya apa? Akan kami jelaskan disini.

Berikut ini merupakan Guide Jungler Wild Rift yang bisa pemain ikuti :

1. Membagi Farm Lebih Merata

Dengan adanya jungler di team kalian maka pembagian farm akan lebih baik lagi. Posisi top, mid, jungle, safelane akan menjadi lengkap dan semua orang memiliki kesempatan yang sama. Jungle bisa fleksibel misalnya mengisi lane yang kosong ketika lanernya sedang rotasi atau roaming.

2. Rotasi Membuat Lane Seimbang

Rotasi akan sangat penting dalam bermain Wild Rift. Kalian harus membuat map lebih seimbang ketika bermain. Dengan adanya jungler maka rotasi akan menjadi lebih halus. Pergerakan jungler memang harus fluid oleh karena itu dicari yang memiliki impact tinggi untuk mengisi jungle di Wild Rift.

3. Ganking Core Lawan

Ganking adalah tugas utama seorang jungler. Mereka harus bisa membuat core lawan tidak bisa bergerak dan sebarkan teror yang mengerikan. Jungler bertugas membuat hero lawan tidak bisa bereaksi yang mana akan sangat penting bagi jalannya sebuah team. Dengan gank yang tepat maka hero core lawan tidak bisa respon balik.

4. Meraih Tempo Lead

Tempo lead adalah tujuan kalian menjadi jungler. Alasannya lebih mudah memimpin game sebagai jungler yang aktif dan memiliki impact tinggi. Jungler bisa meraih tempo lead dari banyak cara. Mulai dari rotasi, ganking, invading, teamfight, culik, objective, stealing, dan lainnya. Sangat sulit memainkan jungler tempo jika team tidak bisa merespon baik.

5. Playmaker Di Team Masing-Masing

Jungler juga merupakan role yang sering digunakan oleh para playmaker. Playmaker dalam Wild Rift berarti pemain yang akan menjadi kunci dalam team. Tugas mereka adalah memberikan peluang, membuat musuh kesulitan, outplay dalam bermain, dan lainnya. Oleh sebab itu penting memiliki jungler yang hebat.

Tugas jungler di Wild Rift memang agak rumit mengingat banyak sekali hal yang harus dilakukan oleh para jungler. Tetapi jika di fokuskan lagi, tugas jungler tidak banyak hanya saja sangat penting dan vital dalam team. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

wild rift
Comments (0)
Add Comment