esportsku
Media Esports Indonesia

10 Hal Umum Mobile Legends Bikin Susah Naik Rank ML 2020, Pro Guide!

Tidak dapat dipungkiri bahwa musuh terbesar di Mobile Legends adalah team kalian sendiri. Hal ini sangat sulit untuk dilawan karena team akan menjadi beban yang akan menarik kalian ke kekalahan. Tetapi dilain tangan bahwa team yang baik juga bisa mengangkat dan memudahkan kalian menuju kemenangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends adalah game moba 5v5 yang sangat menuntut kerjasama dan skill individu yang sangat tinggi. Seringkali kekalahan berasal bukan hanya dari diri sendiri, tetapi berasal dari kesalahan pemain lainnya. Hal ini yang seringkali menjadi alasan utama banyak pemain yang sulit sekali menaikan rank mereka terutama para pemain solo queue. Kali ini ada Hal Umum Mobile Legends bikin susah Naik Rank ML 2020 yang harus kalian ketahui

Tidak dapat dipungkiri bahwa musuh terbesar di Mobile Legends adalah team kalian sendiri. Hal ini sangat sulit untuk dilawan karena team akan menjadi beban yang akan menarik kalian ke kekalahan. Tetapi dilain tangan bahwa team yang baik juga bisa mengangkat dan memudahkan kalian menuju kemenangan.

Disini kami akan memberikan 10 hal yang seringkali terjadi di rank kecil dan sering menjadi faktor kekalahan team kalian. Hal ini adalah faktor yang paling umum dan akan seringkali kalian temukan ketika bermain Mobile Legends. Semoga para pembaca bukanlah orang yang sering melakukan hal ini dengan sengaja.

MEMAKSAKAN DAN TIDAK MENGALAH DI DRAFT PICK

Hal ini seringkali ditemukan di rank menengah kebawa ketika dalam fase pick. Seringkali banyak orang yang tidak mengalah dan memaksa menggunakan hero yang mereka inginkan, bukan yang dibutuhkan. Bahkan kebanyakan orang yang memaksakan pick mereka ini akan menjadi bebab, ini menurut pengalaman saya karena banyak noob yang tidak mengerti fleksibilitas pick dan draft.

ITEM BUILD NYA SAMA SEMUA GAME 

Hal ini bukan berarti buruk jika item build hero memang yang terbaik tetapi bukan itu inti permasalahannya. Hal yang sangat sering terjadi di rank kecil adalah banyak pemain yang selalu menggunakan item build yang sama dan akhirnya tidak melakukan counter pick ketika melawan hero. Contohnya adalah ketik musuh banyak yang menggunakan hero heal dan regen tetapi pemain tidak membeli item anti-heal. Atau musuh membuild item stack armor dan marksman kalian tidak membeli Malefic Roar yang akhirnya damage mereka bagaikan mie basah.

BERMAIN BAGAIKAN ORANG BUTA

Build Valir Baru September Setelah Terkena Revamp

Hal ini juga sering terjadi karena banyak pemain di rank bawah tidak memiliki common sense ketika bermain. Hanya fokus di hero mereka saja tanpa memerhatikan map dan akhirnya akan sering terkena gank. Lucunya banyak pemain seperti ini yang sering menyalahkan anggota team lainnya padahal kematian mereka adalah kesalahan mereka sendiri. Orang-orang seperti ini juga biasanya diam ketika anggota team mereka di gank padahal posisinya dekat.

MATI KARENA OFFSIDE ATAU OVEREXTEND

Overextend atau offside adalah istilah ketika pemain bermain terlalu jauh dari posisi aman mereka. Hal ini sering terjadi karena ya mereka buta map. Sering terjadi ketika bermain di rank kecil, contohnya adalah ketika masih melakukan solo push di tower lawan padalah 5 orang hero sudah miss. Pemain-pemain ini biasanya memiliki awareness yang sangat rendah dan akhirnya menjadi beban di team mereka.

TIDAK ADA MAP CONTROL

Map control bahkan hampir tidak ada di rank kecil dan hal in sering dimanfaatkan oleh para pemain smurf yang seringkali bermain menggunakan hero assassin atau fighter yang memiliki mobilitas tinggi. Map yang tidak dikontrol akan membuat pergerakan musuh sangat leluasa dan juga team kalian akan selalu menjadi target mudah untuk dibunuh.

SIBUK EMOSI DAN CHAT, TIDAK FOKUS BERMAIN

Hal ini sebenarnya tidak hanya sering terjadi di rank kecil saja, tetapi rank tinggi juga. Banyak pemain yang hanya sibuk dan fokus melakukan trashtalk chat, emosi tinggi, dan juga akhirnya tidak jelas mainnya. Hal ini karena mereka hanya fokus kepada hal yang tidak penting seperti ngomel di chat tetapi mereka melupakan hal yang penting, yaitu bermain baik. Walau kalian pun bermain baik dan terbilang “mengcarry” team, hal ini bukan berarti kalian memiliki hak untuk mengomeli anggota team lainnya.

RANK KECIL JARANG MENGIKUTI META

Ini adalah hal yang seringkali membuat banyak pemain kesal, yaitu rank kecil yang tidak memiliki informasi permainan atau meta yang efektif di Mobile Legends. Mereka akan seringkali bermain sesukan hati dan bahkan menjadi beban team. Orang-orang ini biasanya memang adalah pemain kasual yang tidak terlalu mengikuti perkembangan, jadi tidak bisa disalahkan juga. Tetapi seringkali mereka akan menjadi yang merasa benar dan juga menjadi beban team.

BANYAK GAYA, SOK-SOKAN

Hero Counter Khufra Di Mobile Legends

Kalian akan seringkali menemukan pemain ini di rank kecil, terutama pemain yang menggunakan nickname meniru pro player. Mereka juga seringkali akan bermain banyak gaya dan merasa yang paling benar sehingga membebankan team mereka. Menarikanya hal ini sering juga terjadi di rank atas dimana mereka bermain banyak gaya dan sok-sokan. Tidak jelas alasannya mungkin mereka mencari atau haus akan perhatian tetapi hal ini seringkali menyulitkan team dimana pemain seperti ini seringkali egois.

GRIEFER, TROLLER, DAN ATM BERJALAN

Popol dan Kupa

Ketiga ciri pemain ini memang tidak bisa dipungkiri dan dihindari lagi. Orang-orang yang bermain sengaja menyulitkan team mereka memang layak di report karena mereka bermain sengaja untuk kalah. Hal ini disebut Griefer atau Troller. Griefer atau Troller adalah pemain yang seringkali menyulitkan anggota team dengan sengaja. Bukanlah pemain yang memang noob, tetapi sengaja membaut anggota team mereka kesal. Contohnya adalah seperti menggunakan Jawhead dan melemperkan anggota team mereka ke depan. Untuk ATM berjalan memang tidak ada obatnya kecuali report karena mereka akan sengaja mati terus-menerus.

TIDAK MENGERTI FLEX PICK

Flex pick memang tidak begitu banyak yang mengerti karena hal ini adalah istilah tinggi. Tetapi di rank kecil hal ini hampir tidak ada sekalipun. Contohnya ketika ada anggota team yang menggunakan hero seperti Hayabusa misalnya. Orang lain akan beranggapan bahwa Hayabusa hanya bisa dimainkan di safelane atau jungle, padahal Hayabusa adalah hero yang sangat kuat di mid sebagai counter pick jika musuh menggunakan hero squishy.

Itulah 10 hal yang sering terjadi dan kalian rasakan di rank kecil Mobile Legends. Sulit sekali dihindari karena pemain-pemain di rank bawah yang memang tidak begitu mengerti bermain. Tetapi jangan salahkan mereka kecuali pemain ini sengaja melakukannya. Melainkan tuntun mereka dan ajari cara bermain yang baik karena percuma kalian menjadi toxic karena hal ini tidak ada baiknya dan hanya membuat kalian terlihat bodoh.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!