Ulah Pengepul, Harga Reseller PS5 Di Indonesia Mencapai Rp 30 Juta

Sejak hari pertama perilisan resmi PS5 di Indonesia, sudah ditemukan reseller yang menjual dengan harga yang tidak masuk akal.

Euforia kehadiran konsol baru di tahun 2020 masih terus terjadi hingga saat ini. Khususnya pada konsol PlayStation 5 milik Sony yang dirilis secara global pada 12 November 2020, dengan negara seperti USA, Canada, New Zealand, Jepang, Mexico, Korea Selatan dan Australia yang mendapat kloter pertama. Di Indonesia sendiri perilisan resmi baru dimulai pada tanggal 22 Januari 2021 lalu, namun seperti di negara lain, ia diciderai oleh para pengepul yang membeli dan menjual nya lagi dengan harga yang tidak masuk akal.

Ulah Pengepul, Harga Reseller PS5 Di Indonesia Mencapai Rp 30 Juta

Di tengah kondisi pandemi ini, kebutuhan akan entertainment seakan menjadi hal yang utama, mengingat aktivitas harian kita dibatasi hanya di rumah saja. Selain menonton serial tv atau film di platform streaming populer, bermain game di konsol kesayangan dapat menjadi opsi lain. Dengan hadirnya PS5 pada tahun 2020 lalu, ini sontak mendapatkan banyak perhatian yang besar bagi sebagian besar orang di dunia. Beberapa negara sudah dapat merasakan konsol generasi kelima dari Sony ini di tahun 2020, sedangkan di Indonesia sendiri baru dapat merasakannya baru-baru ini pada tanggal 22 Januari 2021.

Sebenarnya penjualan PS5 di pasaran tidak berjalan mulus, mengingat stok barang yang tidak bisa mengimbangi dengan permintaan yang cukup tinggi. Hal ini diperparah dengan para pengepul yang mampu memanfaatkan kelemahan sistem dengan menggunakan bot AI untuk membeli stok konsol dalam jumlah besar, dan menjualnya kembali dengan harga yang tidak masuk akal. Sayangnya, hal juga dialami di pasar Indonesia.

Semenjak hari pertama perilisan PS5 resmi di Indonesia, beberapa toko peritel telah kehabisan stokalias sudah ludes terjual. Artinya, konsol generasi kelima milik Sony ini tidak bisa dibeli secara langsung di toko. Ironusnya, sejumlah oknum mencoba memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan.

Terdapat beberapa pengepul yang melakukan reseller PS5 yantg telah mereka borong untuk dijual kembali dengan banderol yang tidak masuk akal, harga dua hingga tiga kali lebih mahal dibanding harga resmi.

by Tokopedia

Dilansir dari KompasTekno pada situs e-commerce Tokopedia, Jum’at (22/1/2021) lalu, penjual dengan username milastroeyh mematok harga PS5 dengan harga Rp 30,4 juta. Kami pun mencoba melakukan ricek kembali dan ternyata toko tersebut menjual berbagai jenis PS5 dengan range harga yang bervariasi, dengan harga termahal masih sama seperti yang disebutkan oleh KompasTekno.

Lalu terdapat penjual dengan akun bernama Teras Game yang menjual PS5 Standart Edition dengan banderol harga Rp15,8 Juta pada e-commerce Blibli.

Menjual PS5 dengan harga tersebut sangat tidak masuk akal. Karena harga yang dibanderol sangat jauh di atas harga peluncuran PS5 resmi. Adapun harga PS5 Standart Edition (versi Blu Ray) resmi sebesar Rp 8,8 Juta, sedangkan versi digital dijual dengan harga Rp 7,3 Juta.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

ps5
Comments (0)
Add Comment