Hero Dota 2 Counter Storm Spirit Yang Paling Efektif

Alasan orang masih bermain menggunakan Storm adalah karena hero ini memiliki skill ceiling yang tinggi. Artinya player dengan skill tinggi akan sangat diuntungkan menggunakan Storm.

Kali ini kami akan bahas Hero Dota 2 Counter Storm Spirit Yang Paling Efektif hal ini karena Storm Spirit adalah hero yang memiliki potensi snowballing terbesar sebagai midlaner. Nuke yang terbilang kuat dan mobilitas tertinggi dalam game membuat Storm digemari banyak player Dota. Dengan mana pool yang tinggi Storm dapat berada dimana saja dan menumpahkan semua skill nuke miliknya.

Walau begitu, memiliki mobilitas dan nuke tinggi tidak membuat Storm hero tanpa counter, sebaliknya counter hero ini terbilang banyak. Alasan orang masih bermain menggunakan Storm adalah karena hero ini memiliki skill ceiling yang tinggi. Artinya player dengan skill tinggi akan sangat diuntungkan menggunakan Storm.

Hero Dota 2 Counter Storm Spirit Yang Paling Efektif

ANTI-MAGE

Blink, Mana Burn, Mana Void, dan Magic def tinggi. AM merupakan musuh terbesar semua mage dan terutama Storm. Mana burn dengan cepat akan menghabisi mana Storm, yang pastinya faktor penting untuk counter hero ini.

Storm yang sangat bergantung kepada mana pool tinggi pun akan sangat dirugikan oleh Mana Void milik AM. Pasalnya damage yang dapat dihasilkan oleh ulti AM dapat mencapai angka yang sangat tinggi jika Storm kehabisan mana.

MEEPO

Memiliki single-hero disabled yang kuat, Meepo dapat melakukan solo kill melawan Storm dengan mudah. Storm yang lengah dan tidak memiliki map awareness yang kuat akan kalah besar melawan Meepo.

Baca Juga : Hero Dota 2 Counter Shadow Fiend 2020

Damage yang tinggi dan single-hero lockdown menjadi faktor utama Meepo dalam mengcounter Storm. Meepo juga sangat sulit untuk dikalahkan Storm karena hero ini sangat sulit untuk di nuke. Berasumsi bahwa dua pemain meiliki skill yang sama, Meepo selalu diunggulkan.

LONE DRUID

Hero yang akhir-akhir ini meningkat pesat popularitasnya pastinya ada alasannya. LD melawan Storm sangat bergantung kepada Spirit Bear nya. Storm yang terken Entangle akan kalah jika melawan LD.

Baca Juga : Hero Dota 2 Counter Luna 2020

Spirit Bear yang memiliki damage tinggi dan LD dalam Bear Form yang memiliki HP tinggi tidak akan kesulitan melawan Storm dalam laning maupun teamfight.

NIGHTSTALKER

Satu kata kunci untuk hero ini, Silence. NS merupakan roamer-ganker yang sangat mematikan. Silence area dan slow-nuke yang harus ditakuti ini sangat efektif untuk melawan Storm, khususnya pada malam hari.  NS dengan Aghanim juga sangat membantu untuk mengejar Storm dan mencarinya jika Storm sembunyi dipepohonan. Tetapi tetap yang utama adalah silence area nya yang sangat mematikan.

ORACLE

Hero support yang satu ini sangat dibenci Storm, pasalnya heal+nuke yang kuat, mengundur waktu kematian teman, dan disarm dengan durasi yang cukup panjang membuat Storm tidak berkutik. Storm yang sangat bergantung kepada ulti dan pasifnya tidak akan bisa melakukan inisiasi dan burst jika ter-disarmed dan tidak dapat menyerang musuh.

Begitulah beberapa hero counter Storm. Silence, lockdown, dan disarmed merupakan kunci utama dalam menghentikan gerak-gerik Storm. Storm juga yang rentan terhadap nuke jika belum membeli BKB atau Linken juga dapat dimanfaatkan pemain lain.


Gambar: Dota2buff.com

dota 2hero counter dota 2
Comments (0)
Add Comment