esportsku
Media Esports Indonesia

Hero Mid Dota 2 Terbaik Pada Meta Sekarang 2020

Dalam guide ini saya akan memberi tips dan tier hero apa yang terbaik dalam meta kali ini.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Middle lane dalam Dota2 dapat terbilang lane/role yang sangat berdampak besar di game. Mid menjadi penentu tempo permainan dalam early-midgame dikarenakan posisi map yang strategis dan sebagian hero mid merupakan teamfight key heroes. Ada Hero Mid Dota 2 Terbaik Pada Meta Sekarang 2020

Dalam guide ini saya akan memberi tips dan tier hero apa yang terbaik dalam meta kali ini.

Hero Mid Dota 2 Terbaik Pada Meta Sekarang 2020

RAZOR

Razor

Merupakan salah satu hero yang sangat underrated dalam meta kali ini, Razor memiliki potensi yang banyak, yaitu nuker dalam early game, hitter dalam midgame, dan tank-carry hybrid dalam lategame.

Memiliki matchup yang positif melawan hero mid lainnya, Razor sangat digemari di ranking tinggi dikarenakan memilik dampak yang besar dalam teamfight. Daage yang besar dan mematikan potensi carry musuh dengan Static Link merupakan salah satu contoh Razor.

Razor merupakan hero “tempo”, yaitu hero yang memiliki potensi kuat jika kita dapat memainkannya dengan baik. Bermain dengan memanipulasi teamfight dan lane, kordinasi yang tepat pun dapat meningkatkan efektifitas hero ini.

Banyak build untuk Razor tergantung komposisi tim yang ada. Jika tim membutuhkan hero carry, Razor dapat membeli SangYash, Desolator, Mjollnir, dan bahkan Daedalus. Jika tim membutuhkan hero teamfight, Razor dapat membeli SangYash, BKB, Assault Cuirass, Shiva, dan  Satanic.

HUSKAR

Huskar

Banyak orang mengatakan Huskar merupakan hero yang tidak cocok di mid, tetapi menurut saya itu salah. Kunci bermain Huskar mid adalah, pick terakhir. Hero ini memiliki counter yang sangat banyak, oleh karena itu pick lah Huska jika komposisi hero musuh terlihat aman.

Memiliki skill harass yang kuat seperti Burning Spear dan potensi kill yang besar dengan Life Break, Huskar tidak terlalu membutuhkan bantuan support yang besar. Dengan menuju build damage, kekuatan Huskar akan terlihat lebih kuat dibanding build tank pada umumnya.

2 Bracer di early game, Armlett, BKB, Satanic, dan Assault Cuirass menjadi item favorit Huskar di rank tinggi. Memanfaatkan ASPD tinggi dan disarm, Huskar dapat terbilang hero 1v1 yang sangat kuat.

PUCK

Puck

Mobilitas, nuke, CC, dan potensi carry yang tinggi. Puck merupakan pick favorit di rank Divine. Memiliki dua playstyle dan build menjadikan relevansi Puck menjadi lebih kuat tergantung player yang memainkan.

Build nuke-mobility yang pada umumnya biasanya menjadi favorit player pada umumnya. Membeli item-item mobilitas seperti Eul dan Dagger akan membuat Puck semakin sulit dibunuh dan gesit. Kekuatan zoning dari build ini pun juga tidak diragukan.

Kedua adalah build hard-hitter carry. Memanfaatkan talent damage dan Phase Shift attack adalah kunci build ini. Dengan item hitter seperti Desolator, Maelstrom, dan Skadi Puck dapat menjadi monster auto hitter.

TEMPLAR ASSASSIN

Templar Assassin

TA adalah hero burst yang sangat kuat. Membutuhkan player yang dapat memanfaatkan celah dalam teamfight dan ganking menjadi faktor utama.

Mainkan tempo permainan dan coba shutdown hero carry musuh adalah playstyle yang utama. Memainkan TA membutuhkan player yang agresif dan coba untuk tidak menjadi feed kepada musuh.

Dagger dan Desolator adalah 2 item kunci TA. Dengan potensi burst dan tempo yang tinggi, TA bisa masuk kedalam teamfight, membunuh 2-3 hero lalu keluar untuk mencari celah lagi.

PENUTUP

Dengan perubahan meta kali ini yang menuntut player menjadi lebih agresif, hero-hero diatas sangat diuntungkan.

Tentunya hal ini menjadi beban tersendiri bagi midlaner yang tidak berpengalaman dikarenakan resiko yang tinggi saat menjadi agresif.

Itulah tips dan hero mid terbaik menurut saya, menurut kalian apakah ada hero mid yang lebih baik?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!