Hero Support Terbaik Dota 2 Di Meta 2020 Ini

Biasanya, hero support ini bertugas untuk warding selama permainan. Selain itu, ia juga bisa sebagai penyelamat dan sekaligus melindungi alur permainan ketika carry terdesak.

Meta di Dota 2 sangat sulit untuk diprediksi dan selalu berubah-ubah, tetapi itu tidak berarti tidak ada pemenang atau hero terbaik di masanya. Kali ini kita akan membahas Hero Support Terbaik Dota 2 Di Meta 2020 Ini

Para pemain dota 2 yang mempunyai role support harus menjaga carry agar tetap hidup dan farm secara leluasa. Biasanya, hero support ini bertugas untuk warding selama permainan. Selain itu, ia juga bisa sebagai penyelamat dan sekaligus melindungi alur permainan ketika carry terdesak.

Hero Support Terbaik Dota 2 Di Meta 2020 Ini

TREANT PROTECTOR

Beberapa patch belakangan ini Treant terkena buff-nerf-buff-dan nerf lagi. Hero yang sangat kuat dan menjadi favorit di rank tinggi merupakan bukti bahwa hero ini digemari sebagai support yang ciamik.

Memiliki perubahan playstyle di meta ini, Treant yang dulunya adalah support 5 dengan maxing skill Living Armor nya menjadi teamfight support dengan Leech Seed dan Nature Grasp. Perubahan ini sangatlah membuat Treant sangat kuat.

HP tinggi, damage auto yang sakit, skill yang memiliki impact besar sangat ditakuti di lane. Dengan Leech Seed dan Nature Grasp, ganking dan harassing menjadi lebih mudah. Juga memiliki WR dan PR sebesar 52% dan 19% bukanlah hal yang mudah untuk ditangani.

VENGEFUL SPIRIT

Memiliki Pick rate sebesar 20% adalah bukti Venge sebagai support dan ganker yang baik. Tidak banyak perubahan di patch-patch sebelumnya, tetapi pergantian playstyle yang sekarang berporos kepada agresifitas menjadikan Venge sebagai favorit.

Utamakan Wave of Terror dan Vengeance Aura membuat Venge menjadi monster dalam damage walaupun dia hanyalah support. Magic Missile tidak perlu di max dikarenakan min armor dan dmg up lebih penting untuk teamfight dan ganking.

Sebagai support dengan damage yang tinggi dan ditambah stun yang mudah digunakan, Venge sangat menyeramkan jika diberi item seperti Medallion ataupun Desolator jika teman tidak ada yang membelinya. Tetapi tetap utamakan item untuk mobilitas seperti Force Staff, Dagger, dan Aghanim untuk membantu Venge saat teamfight.

WINTER WYVERN

Satu hero yang sangat ditakuti saat teamfight ditempat yang padat, ya itulah Wyvern. Hampir semua skill nya sangat diperlukan di teamfight, Winter Curse untuk membunuh carry musuh yang dekat dengan timnya sendiri.

Arctic Burn untuk harass di lane dan chasing hero, Splinter Blast sebagai nuke yang sangat sakit, dan jangan lupa Cold Embrace sebagai penyelamat team dari physical attack dan heal.

Alasan Wyvern menjadi support yang bagus di meta ini adalah dikarenakan mulai banyak carry physical yang bermunculan di meta ini. Faktor ini membuat Winter Curse dan Cold Embrace sangat efektif di teamfight maupun gank.

Tidak perlu banyak item untuk membuat Wyvern ditakuti karena skill nya yang memiliki dampak besar dalam teamfight. Dagger, Force Staff, dan Necronomicon menjadi item penting bagi Wyvern dalam melakukan tugasnya.

SNAPFIRE

Support dengan damage dan CC yang tidak masuk akal, ya dia adalah Snapfire. memiliki winrate sebesar 53% dan pickrate 26% adalah bukti bahwa Snapfire merupakan hero yang disegani.

Lil Shredder merupakan skill yang jarang di max karena scalling yang tidak begitu bagus, tapi jangan kira skill ini adalah skill yang jelek. Damage 200 di early game merupakan skill dengan impact yang besar jika di spam terhadap carry musuh, membuat mereka takut untuk last hit maupun memaksa mereka pulang dan heal.

Scatterblast adalah skill yang biasanya di max. Damage tinggi dan burst dapat membuat Snapfire melakukan solo kill ataupun gank biasa. di combo dengan Cookie dan agresif play merupakan kunci utama menggunakan Snapfire.

Di late game ketika damage Snapfire tidak terlalu sakit membuat playstyle nya berubah. Sebelumnya bermain agresif, sekarang Snapfire menjadi backline support menggunakan Cookie dan Ulti nya.

PENUTUP

Support di meta ini sangat lah baik dibanding patch sebelumnya. Menjadi lebih madiri dan mendorong mereka bermain lebih agresif adalah kunci permainan.

Tidak sulit mencari XP dan gold dikarenakan adanya outpost dan item hutan yang dapat membantu support di game.

Saran saya adalah agresif saat laning dan ganking agar carry musuh mati dan amankan farming carry kalian, di patch ini support yang pro-aktif sangat dipilih untuk team yang baik.

 

 

Comments (0)
Add Comment