Hiko Menjelaskan Ranking System Valorant Itu Sampah!

Masalahnya tidak banyak pemain pro yang menjadi hard-stuck di platinum! Anehnya pemain lainnya seperti streamer dan pubster bisa mencapai Radiant atau rank tertinggi di Valorant tanpa kesulitan.

Setelah Valorant mendapatkan update terbaru untuk sistem ranking mereka, tidak sedikit pro player langsung memberikan pendapatnya. Nah disini pemain 100T dan legenda CS, Hiko menjelaskan ranking system Valorant itu sampah.

Masalahnya tidak banyak pemain pro yang menjadi hard-stuck di platinum! Anehnya pemain lainnya seperti streamer dan pubster bisa mencapai Radiant atau rank tertinggi di Valorant tanpa kesulitan.

Oleh sebab itu banyak pemain yang tidak suka dengan perubahan ranking di Valorant ini. Memang rank kecil akan lebih mudah naik, tetapi rank tinggi ini yang kesulitan terutama yang mmr sebelumnya tinggi.

Hiko sebagai pemain pro milik 100T merasakan hal ini. Dirinya mengutarakan kekesalan dari ranking sistem yang dianggap bodoh dan sampah. Dikutip dari Twitch stream miliknya ini, dirinya mengatakannya.

Hiko Menjelaskan Ranking System Valorant Itu Sampah!

Dalam Twitch clips yang bisa kalian disini, Hiko menjelaskan bagaimana rank system di Valorant itu sampah. Dirinya mengatakan bahwa rank yang sekarang itu sudah tidak jelas karena banyak yang tidak layak di rank masing-masing.

Dirinya memberikan contoh Asuna, salah satu pemain pro 100T dan juga anggota team Hiko. Saat ini akun “smurf” Asuna merupakan ranking satu di NA, dirinya memanjat leaderboard dan menjadi yang terbaik, tetapi tidak main accountnya.

Rupanya akun utama Asuna itu masih nyangkut di Plat 3 yang mana cukup kecil bagi pro player. Asuna sebenarnya di season lalu merupakan rank 3 atau 4 di NA dan alasannya bermain di smurf karena akun utama sulit mencari match.

Dengan bermain di smurf Asuna bisa mendapatkan match lebih sering. Lucunya smurfnya lah yang lebih tinggi bahkan tertinggi di leaderboard NA. Sebenarnya hal ini dirasakan oleh banyak pemain pro lainnya.

Hal ini disebabkan oleh hidden mmr yang berlaku di musim lalu. Dengan ini para pemain rank tinggi akan dihadapkan oleh pemain rank tinggi, dan sebaliknya juga berlaku di pemain yang kecil mmr nya.

Banyak streamer dan pemain kasual yang bahkan bisa lebih cepat naik ranknya dibandingkan para tryhard  dan juga pro player karena masalah ini. Jadi di plat lah para pro player biasa nyangkut dan gold berasa plat.

Bagaimana nih, jika menurut Hiko ranking system Valorant itu sampah, menurut kalian bagaimana? Banyak pro player yang nyangkut di platinum dan diamond sementara pemain biasa bisa sampai immortals dan radiant!

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

valorant
Comments (0)
Add Comment