Huya Dapatkan Hak Siar LPL Dan LDL Sepanjang 5 Tahun

Sebagai platform dan penyedia layanan live streaming di Cina, Huya adalah salah satu yang paling besar disana. Dengan kontrak kerja sama dengan LoL untuk menayangkan LPL dan LDL pastinya sangat ini adalah langkah ambisius dari Huya.

Popularitas LoL memang tidak perlu diragukan lagi, terutama di Cina. Bahkan sangking populernya, Huya dapatkan hak siar LPL dan LDL selama 5 tahun. Kontrak ini terbilang besar karena lebih dari Rp4 triliun!

Sebagai platform dan penyedia layanan live streaming di Cina, Huya adalah salah satu yang paling besar disana. Dengan kontrak kerja sama dengan LoL untuk menayangkan LPL dan LDL pastinya sangat ini adalah langkah ambisius dari Huya.

LPL dan LDL adalah dua liga yang dimiliki oleh LoL. LPL adalah pro league mereka sementara LDL adalah divisi dibawah LPL sebagai development league. Kedua liga ini memang populer di banyak negara.

Dengan kerja sama sepanjang 5 tahun maka kontrak ini akan dimulai dari 2021 sampai 2025 nanti. Angka fantastis ini akan dimiiki Huya dan TJ Sports sebagai operator League of Legends.

Yang membuat mereka sangat besar adalah Huya tidak hanya memiliki hak siar LPL dan LDL, mereka juga memiliki hak siar LCS, LEC, dan LCK sampai 2022 yang membuat mereka dominan dalam LoL.

Tidak hanya Huya karena Bilibili juga memiliki hak siar LoL. Mereka memegang hampir semua kompetisi utama LoL seperti Worlds, mid season invitational, dan all-star event. Dengan kerja sama besar ini pastinya baik untuk pertumbuhan ekosistem esports Cina.

Kerjasama seperti ini mungkin bisa jadi tanda atau langkah pertama bagi broadcaster dan esports. Bisa jadi hal yang menarik para broadcaster lainnya untuk meraih hak siar eksklusif kepada salah satu game.

Huya adalah perusahaan streaming yang sangat besar di Cina. Mereka juga memiliki 60% dari Nimo yang populer di Indonesia dan Brazil. Ambisi tinggi Huya ini mungkin bisa jadi pemicu bagi negara dan broadcaster lainnya.

LPL adalah liga League of Legends yang sangat populer di Cina. Diikuti lebih dari 17an team yang tersedia, mereka akan terus bermain selama satu musim yang sekarang sudah selesai dengan RNG sebagia pemenang Spring 2021.

Selanjutnya mereka akan bersaing lagi di Summer 2021 untuk terus mengumpulkan poin. Nantinya akan ada beberapa team terpilih yang bisa masuk ke World dan sebelumnya, Invitational.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie