IDByte 2019, Akan Ada Esports Baru Dengan Karakter Lokal?

Menguatnya potensi anak muda yang tertarik dengan dunia E-Sport, akan ditanggapi serius oleh pemerintah.

Dalam rangkaian konferensi pers IDByte 2019 lalu, Rudiantara selaku menteri dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai regulator di Indonesia mengungkapkan akan ada Esports Baru Dengan Karakter Lokal.

Menguatnya potensi anak muda yang tertarik dengan dunia E-Sport, akan ditanggapi serius oleh pemerintah.

Esports kearifal lokal ini akan bersaing dengan Esports asing yang sudah terlebih dahulu memiliki pasar di Indonesia. Gim berkearifan lokal ini akan menggunakan karakter-karakter ataupun skin ala cerita kepahlawanan Indonesia seperti Gatot Kaca dan sebagainya.

IDByte 2019

IDByte 2019 Dukung Kesetaraan Gender Di Kompetisi Esports

Pada kesempatan yang berbeda, Rudiantara mengungkapkan alangkah baiknya para penggemar Esports Indonesia menciptakan Esports hero yang memuat karakter-karakter kepahlawanan Indonesia.  Tidak hanya menggunakan karakter yang berasal dari luar negeri.

Rudiantara bertutur karakter hero bertemakan Indonesia agar diperbanyak dan dirinya siap mendukung sekaligus mendorong hal tersebut.

Rudiantara yang terkenal dengan julukan Chief RA belum mengungkapkan developer yang akan mengusung gim ini. Beberapa hal yang sudah dipastikan adalah gim ini akan berbasis mobile atau ponsel pintar. Akan dirilis pada tahun 2020 sekaligus memasuki masa betanya yang direncanakan akan dimulai pada akhir tahun ini.

Rudiantara melanjutkan jika pasar Esports di Indonesia didominasi oleh Esportsbesutan developer asal Tiongkok dan dengan adanya Esports berbasis kearifan lokal ini. Diharapkan sebagai wadah pemersatu para penggemar gim tanah air. Rudiantara menambah keoptimisannya dengan mengatakan jika Esports ini tidak akan kalah dengan gim Mobile Legend : Bang Bang yang sudah memiliki banyak player di Indonesia terlebih dulu.

Akan Ada Esports Baru Dengan Karakter Lokal?

IDByte 2019, Akan Ada Esports Baru Dengan Karakter Lokal?

Sebagai informasi tambahan, para penikmat Esports di Indonesia sudah mencapai sekitar 50 juta gamer. Diharapkan pula para developer tanah air kita dapat memanfaatkan hal tersebut dengan salah satu caranya adalah membuat Esports yang mengusung kearifan lokal dengan menampilkan banyak karakter atau hero di Indonesia.

Tidak hanya dengan membuat gim-gim kearifan lokal, dengan banyaknya penikmat gim di Indonesia. Diharapkan para pemuda dapat mengukir berbagai macam prestasi E-Sport di dunia internasional. Pemerintah akan mendukung hal tersebut dengan mengusahakan insfrastruktur internet berkecepatan tinggi beserta hal-hal lain yang dapat menunjang dunia E-Sport di Indonesia.

Rudiantara menutup pernyataannya dengan mengungkapkan jika E-Sport bukan hanya sebagai permainan biasa. Namun sebagai lahan profesi yang dapat membuahkan banyak keuntungan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!