Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Kompetisi terbesar untuk game Free Fire ini sebentar lagi akan hadir untuk menghibur kalian. Garena selaku publisher game Free Fire ini memberi pengumuman yang cukup baik untuk para fans Free Fire di Indonesia.

Kabar gembira bagi kalian pemain Free Fire. Jika kalian adalah pemain Free Fire yang sudah sering berkelut di dunia pro scene nya pasti tahu dong mengenai Free Fire Champions Cup 2020. Kali ini Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Kompetisi terbesar untuk game Free Fire ini sebentar lagi akan hadir untuk menghibur kalian. Garena selaku publisher game Free Fire ini memberi pengumuman yang cukup baik untuk para fans Free Fire di Indonesia.

Garena mengumumkan bahwa Free Fire Champions Cup 2020 ini akan hadir di Indonesia. Indonesia sebagai tuan rumah pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri. Hadir dengan hadiah total Rp.8,18 Miliar para pemain pastinya akan mati-matian untuk menggapai kemenangan. Diikuti oleh 12 team dari banyak region seperti EU, Asia, NA, LATAM, dan Afrika para tim ini akan berhelat ke Indonesia untuk saling bertanding.

Indonesia Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Wallpaper FF Cosplay Slaughter Party Free Fire 2020 HD

Tidak hanya soal hadiah, turnamen ini pastinya juga sebagai ajang gengsi untuk mewakili negara dan regionnya masing-masing. Dengan masing-masing tim yang bekerja keras, turnamen ini dipastikan sangat seru.

Baca Juga : Diamond FF 9999 Gratis Di Web Event Terbaru 

Pertandingan Free Fire terbesar ini akan hadir pada tanggal 19 April 2020 mendatang. Sebelumnya, para tim pastinya akan mengikuti kualifikasi antar regionnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil dari regionnya masing-masing. Para pemenang kualifikasi ini pastinya nanti akan dikirim ke Indonesia untuk mengikuti event utama.

Mengapa Harus Di Indonesia?

Pastinya selain Indonesia masih banyak lagi negara-negara yang layak untuk menjadi tuan rumah turnamen bergengsi ini. Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, karena Garena menganggap Indonesia sangat berkembang mengenai scene esports khususnya Free Fire. Memiliki pemain yang sangat tinggi dibanding negara lainnya, hal ini juga menjadi faktor mendukung.

“Untuk memilih salah satu negara yang menjadi tuan rumah, tentu ada banyak pertimbangan. Salah satu hal yang dilihat pertama kali adalah market yang besar. Dalam hal ini, Indonesia mempunyai jumlah pasar yang besar. Di sisi lain, prestasi esports Indonesia juga tidak mengecewakan,” Tutur kata Hans saat melakukan konpers mengenai Free Fire Champions Cup 2020.

Selain Indonesia, sebenarnya masih banyak negara yang digadang-gadang sebagai tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020 ini. Negara-negara tersebut adalah Brazil, Vietnam, Rusia, dan Filipina. Tetapi dari semua negara tersebut, Indonesia menjadi pilihan terbaik. Lokasi di Asia Tenggara yang memiliki populasi tinggi, jumlah pemain yang terbanyak, dan scene esports yang baik. Sebelumnya Thailand sukses menjalani Free Fire Champions Cup 2019 tahun lalu.

Di Sambut Baik Oleh Pemerintah Indonesia

Hal ini juga disambut baik oleh pemerintah Indonesia. Kementrian Pariwasata Ekonomi Kreatif sebagai penghubung turnamen ini dan pemerintah mengatakan mereka sangat antusias untuk terus mendukung jalannya Champions Cup 2020 ini.

Melalui konpers, Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwasat dan Eknomi Kreatif mengatakan “Ini ada kaitannya dengan kementerian saya. Dari sisi industri kreatif, mengembangkan Game esports adalah salah satu tanggung jawab dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pengembangan tentu tidak hanya dari sisi gimnya, tetapi juga terkait atlet, komunitas, dan juga turnamen itu sendiri.”

Dengan banyak yang mendukung jalannya acara ini berlangsung, diharapkan tidak ada kendala dan terus lancar hingga akhir acara selesai. Selain untuk mendukung pertumbuhan Free Fire, turnamen ini diharapkan juga menumbuhkan nilai pariwisata dan ekonomi Indonesia.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana nanti perkembangan dari turnamen internasional free fire ini ya. Salam Booyah FF!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!