Ini Alasan Pelatih Asing Menguasai MPL ID Season 6!

Adapun beberapa tim yang saat ini memiliki pelatih asing diantaranya RRQ James, yang merupakan pelatih dari Rex Regum Qeon, EVOS Jeys dari EVOS Legends, Somber dari Onic Esports, Hades dari Aura Fire, dan yang terbaru Amoux dari Bigetron Alpha.

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 6 atau MPL ID Season 6 kali ini banyak pelatih asing yang menguasai berbagai tim di Indonesia. Tentunya hal ini menghadirkan spekulasi bahwasannya, kenapa pelatih asing banyak disukai di scene Esports Mobile Legends Indonesia?

Sudah kalian ketahui bahwa ajang turnamen MPL ID Season 6 akan segera dimulai, yang mana turnamen satu ini akan menghadirkan berbagai keseruan yang menarik dari pada turnamen sebelumnya.

MPL ID Season 6 sendiri akan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2020 dan akan mempertandingkan 8 tim yang siap untuk meraih gelar juara pada MPL ID Season 6! Namun ada satu hal yang menarik untuk kita bahas kali ini.

Pada MPL ID Season 6 ini ada 8 tim yang diisi dengan para pemain Indonesia namun para pelatih tim tersebut sendiri saat ini didominasi oleh pelatih asing. Hal inilah yang membuat banyak pihak penasaran, kenapa pelatih asing banyak di sukai di turnamen MPL ID season 6 kali ini?

Adapun beberapa tim yang saat ini memiliki pelatih asing diantaranya RRQ James, yang merupakan pelatih dari Rex Regum Qeon, EVOS Jeys dari EVOS Legends, Somber dari Onic Esports, Hades dari Aura Fire, dan yang terbaru Amoux dari Bigetron Alpha.

Dari kelima tim diatas tentunya menjadi pertanyaan besar kenapa mereka lebih suka mendatangkan pelatih luar Indonesia ketimbang pelatih Indonesia? Apa mungkin kemampuan dalam kepelatihan mereka lebih unggul dari pelatih lokal? Kira-kira apa alasannya ya?

Adapun alasan tersebut pernah diungkapkan oleh salah satu Caster Mobile Legends sekaligus Youtuber bernama Abednego Ringo atau yang lebih dikenal sebagai Abed Ansel.

Abed Ansel mengungkapkan bahwa orang luar tersebut pandai membuat strategi dan juga dari budaya kita sendiri cenderung menghargai orang luar negeri ketimbang orang lokal.

BACA JUGA:

Alasannya sendiri cukup bervariatif, mulai dari orang luar pikirannya lebih terbuka dan juga memiliki strategi yang bagus-bagus. Hal ini juga tentunya menjadi bukti nyata dari tim yang diasuh dari kepelatihan orang luar tersebut.

Misalkan saja, RRQ yang diasuh oleh James berhasil mendapatkan berbagai juara saat ini, tentunya tidak sedikit juara yang pernah ditorehkan oleh RRQ namun, kepelatihan James tentunya berhasil bagi tim RRQ. Oleh karena itu, tim lainnya juga ikut menghadirkan pelatih luar.

Adapun EVOS Zeys juga berhasil membawa EVOS Legends menjadi tim yang kuat pada tahun lalu. EVOS Legends di bawah kepelatihan Zeys juga berhasil mendapatkan juara MPL ID Season 4 dan juga juara dunia pada turnamen M1 World Championship 2019 kemarin.

Nah bagaimana menurut kalian tentang MPL ID Season 6 saat ini yang dikuasai oleh pelatih asing di scene Esports Mobile Legends?

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan juga berita menarik lainnya!

 

MLmobile legendsmpl id season 6
Comments (0)
Add Comment