Ini Dia Poin yang Diberikan Onic Matthew Pada Episode 1 Maestro Pro Class Lalu

PUBG Mobile dikenal memiliki gameplay yang lebih rumit sehingga diperlukan latihan dan belajar dari para pro player mengenai teknik terbaik di game ini sangatlah membantu. Kali ini kami akan mengulas episode pertama dari Maestro Pro Class yang diberikan oleh Onic Matthew.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile dikenal dengan game battle royale yang rumit dan banyak sekali teknik yang harus dikuasai. Selain itu item-item yang terdapat di game ini harus diketahui betul fungsi, stats untuk senjata, kategori, dan lainnya. Untuk mempermudah itu semua akan lebih baik kalau kita bisa belajar dari para pro player PUBG Mobile. Maestro Pro Class merupakan tempat yang cocok untuk kamu belajar dari para pro player.

Di dalam PUBG Mobile terdapat beragam jenis senjata dengan stas, kategori, hingga jenis attachment apa saja yang bisa dipakai. Loot item lainnya pun juga memiliki jenis dan fungsinya tersendiri. Selain itu teknik bermain game ini pun juga beragam dan sesuai dengan role apa yang ingin dimainkan.

Wajar jika para pemula PUBG Mobile kewalahan dengan rumitnya game ini sehingga menyerah di awal permainannya karena noob. Selain berlatih dengan giat dan mencari rumus terbaiknya sendiri, cara mudah yang bisa dilakukan oleh para pemain PUBG Mobile ialah belajar dari para pro player.

Baca juga: 5 Role Yang Ada di PUBG Mobile, Player PUBGM Harus Tahu!

Beberapa pro player biasanya juga merangkap menjadi youtuber gaming di mana di channel mereka itu mereka akan live stream bermain ataupun berbagi tips mengenai cara atau teknik bermain hingga ke pengaturan kontrolnya. Ini merupakan cara instan untuk menguasai game PUBG Mobile.

Melihat hal itu, PUBG Mobile pun membuatkan kelas online mengenai tips dan trik yang langsung diberikan oleh para pro player PUBG Mobile. Kelas online tersebut ialah Maestro Pro Class. Kemarin kelas online episode pertama ini baru saja diadakan dengan Onic Matthew yang membahas mengenai In Game Leader. Lewat tulisan ini kami akan memberikan poin-poin penting yang diberikan oleh Onic Matthew.

Poin yang Disampaikan Onic Matthew Mengenai In Game Leader dalam Maestro Pro Class

Pihak PUBG Mobile sudah mengkonfirmasi kekeliruan tanggal dalam poster tersebut

Episode Maestro Pro Class dengan Onic Matthew ini dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB lalu. Live stream diadakan lewat Facebook dan Youtube PUBG Mobile Indonesia. Onic Matthew sendiri merupakan In Game Leader dalam Onic Esports.

Tugas Utama In Game Leader

In Game Leader (IGL) merupakan pemimpin tim ketika pertandingan. Dalam bermain mode squad atau tim tentulah para pemain tidak bisa seenaknya bermain karena bermain tim berarti bermain dengan menggunakan strategi tim, bukan perorangan. Yang bertugas mengatur strategi timnya ialah pemain yang menjadi In Game Leader (IGL). Berikut ini tugas seorang IGL menurut Onic Matthew.

1. Game Style

IGL harus mengatur apakah timnya ingin bermain agresif atau pasif dan juga membaca situasi di game apakah timnya harus bermain outer circle atau inner circle.

2. Rotasi

Berikutnya IGL bertugas dalam pengambilan keputusan rotasi timnya sejak menentukan tempat looting hingga late game kemudian. Itu artinya sejak awal pertandingan hingga ke akhir pertandingan, seorang IGL harus pintar dalam membaca situasi permainan termasuk mengenai timing rotasi dan jalur rotasi mana yang mau diambil oleh timnya.

Selain itu seorang IGL juga harus menentukan daerah mana yang mau dikuasai dan Compund yang mau diambil. Jika plan pertama tidak berjalan sempurna, seorang IGL harus segera mengambil keputusan cepat dalam menentukan plan kedua yang harus timnya ambil.

3. Shoutcall!

Sejalan dengan kedua poin di atas, seorang IGL harus melihat situasi dan melakukan Shoutcall kepada rekan satu timnya. Seorang IGL harus tau kapan timnya harus melakukan Push ketika situasi memungkinkan dan harus melakukan Stepback atau mundur ketika situasi tidak memungkinkan.

Baca juga: Daftar Semua Roster Yang Bermain di PMPL ID Season 2!

Itulah ulasan mengenai Maestro Pro Class episode 1 dengan Onic Matthew yang membahas mengenai Cara Menjadi In Game Leader. Nantikan episode-episode berikutnya dari Maestro Pro Class dengan pro player dan materi lainnya untuk memudahkanmu menguasi berbagai teknik di PUBG Mobile. Terima kasih!

 

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!