Inilah Jadwal Pertandingan Valorant Challenger Indonesia – Stage 01

Kali ini kami akan membahas alur jadwal pertandingan Valorant Championhips Tour (VCT) Challengers Indonesia Stage - 01.

Sebuah kesempatan emas bagi Indonesia dapat ikut bagian dari kompetisi resmi Riot Games yaitu Valorant Championship Tour (VCT) Challanger Indonesia – 01. Ini merupakan kesempatan bagi pemain Indonesia untuk bersaing dengan pemain global Valorant.

Sebelumnya kami telah menjelaskan artikel tentang Valorant Challenger Indonesia dan bagaimana cara mendaftarnya. Kali ini kami akan membahas alur jadwal pertandingan dari kompetisi VCT Challengers Indonesia Stage – 01. Mari simak artikel berikut!

Inilah Jadwal Pertandingan Valorant Challenger Indonesia – Stage 01

Riot Games menyelenggarakan Valorant Championships Tour (VCT)  untuk mencari kandidat-kandidat pemain esports Valorant terkuat yang ada di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri mereka telah menyiapkan turnamen yang bernama VCT Challengers Indonesia – Stage 01. Pendaftaran turnamen ini telah dibuka sejak 15 Januari 2021 lalu hingga 1 Maret 2021 dan dibagi menjadi tiga gelombang pendaftaran atau bracket.

Valorant Challenger Indonesia Stage – 01 akan menggunakan mode 5 vs 5 dengan menggunakan single elimination yang mempertemukan sebanyak 64 tim. Setelah mendaftarkan tim dan lolos kualifikasi panitia, langkah selanjutnya adalah mengikuti Open Qualifier untuk setiap bracket.

Setiap bracket akan memulai pertandingan open qualifier pada 29 – 21 Januari 2021 untuk bracket 1 untuk mendapatkan 8 tim. Pertandingan bracket 2 akan diselenggarakan pada 19 – 20 Februari 2021 untuk bracket 2 untuk mencari 4 tim terkuat, sementara slot 5 tim akan diperebutkan pada pertandingan open qualifier bracket 3 pada 5 – 7 Maret 2021.

by Valorant

Dengan total 17 tim yang lolos dari babak kualifikasi terbuka, akan memasuki pertandingan final. Delapan tim dari Bracket 1 akan menjalani pertandingan pada 5 – 7 Maret 2021, empat tim dari Bracket 2 akan menjalani pertandingan final pada 24 – 28 Februari 2021. Lima tim dari Bracket 3 akan bertanding pada 12 – 14 Maret 2021.

Dari masing-masing kualifikasi, akan diambil 4 tim yang lolos untuk mengikuti Main Event VCT Challenger Indonesia – Stage 01. Juara pertama akan mendapatkan trofi dan tiket untuk masuk ke turnamen Regional Masters. Sementara posisi ke 2 hingga 4 akan kembali bertarung untuk mendapatkan sisa satu tiket.

Untuk kalian yang telah mempunya tim Valorant yang beranggotakan 5 – 6 pemain, berusia di atas 16 tahun dan memiliki rank Diamond, jangan lewatkan kesempatan ini dan ikut mendaftarkan tim kalian di turnamen VCT Challenger Indonesia – Stage 01 di website resmi di tautan berikut.

Riot Games telah merilis Valorant pada 2 Juni 2020 dan seiring waktu meraih popularitas yang besar bagi penggemar pemain FPS dan menjadi penantang baru bagi Counter Strike: Global Offensive (CSGO). Valorant dapat dimainkan secara gratis dengan fitur transaksi in-game purchase untuk produk kosmetik yang mendapatkan suasana pertandingan yang baru.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

valorant
Comments (0)
Add Comment