Inilah Trik Cerdik Merubah Tampilan Logo PS5

Seorang pengguna PS5 dengan cerdik menemukan cara untuk melakukan custom logo PS5 menjadi lebih lebih menarik dibandingkan dengan versi biasa

Menjadi salah satu konsol generasi terbaru, konsol PS5 dari Sony ini sangat diantisipasi oleh para fans nya dan khalayak umum berkat berbagai hal baru yang sesuai dengan zamannya. Namun tidak bisa dipungkiri kalau kekurangan paling terlihat dari konsol ini adalah pilihan warnanya yang hanya memiliki satu macam warna saja, putih dan hitam. Banyak fans yang merasa kurang puas dengan keputusan dari Sony ini, terlebih dengan potensi nya yang cukup besar untuk dalam body luar konsol yang bisa dengan mudah dilepas.

Namun para pengguna PS5 tidak pernah kehabisan akal. Baru-baru ini, Seorang pengguna PS5 dengan cerdik menemukan cara untuk melakukan custom logo PS5 menjadi lebih lebih menarik dibandingkan dengan versi biasa, hanya dengan bermodalkan kertas note tempel.

Inilah Trik Cerdik Merubah Tampilan Logo PS5

PS5

Skema warna PlayStation 5 mungkin terbatas untuk saat ini, tetapi ada cara bagi pemain untuk setidaknya menyesuaikan logo konsol PlayStation generasi kelima ini dengan trik sederhana. Sementara warna putih dan hitam yang mencolok pada sistem terbaru Sony secara visual cukup memikat bagi sebagian besar penggemar, masih ada orang yang menginginkan lebih banyak variasi dalam tampilan konsol mereka.

Dalam hal ini juga tidak ada kejelasan dari Sony sendiri yang berkomitmen pada skema warna PS5 default dibandingkan dengan variasi warna lain. Sudah ada sebagian besar pihak yang menyediakan variasi unik dan dijual dalam jumlah yang sangat terbatas, seperti konsol hitam retro edisi khusus yang diumumkan awal bulan ini namun batal karena masalah keamanan.

Beberapa fans telah mencoba menjual faceplates PS5 kustom mereka sendiri secara online tak lama setelah konsol diluncurkan pada bulan November, tetapi Sony segera mengetahui mereka dan memerintahkan mereka untuk ditutup karena alasan hukum. Tentu saja, ini tidak menghentikan beberapa pemilik PS5 yang lebih kreatif untuk mengecoh konsol mereka dengan cara yang tidak terlalu drastis namun tetap sama kreatifnya.

PS5
by u/Try2GetFamous

Melansir dari artikel Screenrant, pengguna Reddit Try2GetFamous membagikan gambar yang menunjukkan cara merubah tampilan logo PS5 di subreddit r/gaming. Untuk melakukannya, kita hanya perlu memilih “Post-It Note” atau kertas note tempel dengan warna tertentu, memotongnya menjadi bentuk-T dan menempelkannya di dalam konsol bagian dalam, di bawah pelat dengan logo yang diukir di dalamnya. Sejak saat itu, banyak akun yang memposting pujian tentang seberapa bagus efeknya terlihat pada gambar yang dibagikan dan bahwa mereka ingin mencobanya sendiri – setelah mendapatkan PS5.

Memang, para fans masih berjuang untuk mendapatkan PlayStation 5 bahkan berbulan-bulan setelah peluncuran, meskipun toko ritel sekarang melakukan upaya nyata untuk memerangi calo online yang telah membuat konsol tersebut menjadi langka. Terlepas dari tantangan ini, PS5 telah terbukti sangat menguntungkan bagi Sony selama beberapa bulan terakhir, dengan CEO dan Presiden PlayStation Jim Ryan baru-baru ini menyatakan rilis Novembernya sebagai “peluncuran konsol terbesar sepanjang masa.”

Namun, beberapa fans tetap menginginkan lebih banyak opsi penyesuaian untuk konsol PlayStation 5 mereka, dan trik sederhana yang ditemukan oleh u/Try2GetFamous adalah cara yang rapi untuk membawa warna baru ke mesin tipe monokrom dengan biaya yang sangat murah. Hasil penempatan Post-It Note di bawah logo yang diukir terlihat bagus dan bersih, memungkinkannya untuk terlihat dengan warna apa pun yang dipilih untuk konsol mereka.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!