Insiden Doyok Mobile Legends Jari Tengah, Ini Klarifikasinya

Bernama asli Tantyo Aditya Saputra, Doyok sudah bermain untuk Geek Fam sejak lama. Dapat dikatakan sebagai senior atau veteran di team miliknya dan juga di skena Mobile Legends ada banyak yang harus diperhatikan dirinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Insiden Doyok Mobile Legends. Doyoksyl merupakan pemain dari Geek Fam untuk divisi Mobile Legends. Dari segi skill saja memang dirinya tidak bisa diragukan lagi. Sebagai hyper carry bagi team Geek Fam, sudah banyak kemenangan atas skill miliknya ini.

Bernama asli Tantyo Aditya Saputra, Doyok sudah bermain untuk Geek Fam sejak lama. Dapat dikatakan sebagai senior atau veteran di team miliknya dan juga di skena Mobile Legends ada banyak yang harus diperhatikan dirinya. Salah satu hal penting itu adalah sikap dan etika.

Dalam game Geek Fam vs Aura Fire rupanya ada insiden yang kurang begitu mengenakan. Rupanya Doyok melakukan sikap yang dianggap kurang baik berdasarkan banyak orang. Doyok dalam game melawan Aura Fire dianggap meremehkan Aura Fire dan juga memberikan jari tengah ke arah mereka.

Disini mari kita bahas mengenai insiden Doyok Mobile Legends. Jari tengah yang diasumsikan banyak orang diarahkan ke arah Aura Fire sebagai bentuk disrespect tentunya banyak yang tidak suka. Padahal hal ini mungkin hanya salah paham atau memang sengaja tetapi konteksnya hanya seru-seruan saja.

Doyok Mobile Legends

Doyok merupakan hyper carry milik Geek Fam yang sudah tidak bisa diremehkan lagi. Memiliki stat yang gemilang bersama Geek Fam, tentu merupakan pencapaian yang tinggi. Saat ini Doyok meraih stat yang cukup baik.

Dirinya mungkin bisa dikatakan sebagai pemain bintang milik Geek Fam. Dengan hero signature miliknya seperti Gusion, Hayabusa, dan Claude, dirinya bisa mengangkat seluruh teamnya dengan konsisten.

Tetapi rupanya Doyok terkena masalah yang kurang mengenakan. Salah satu sikapnya yang terjadi di pertandingan melawan Aura Fire dianggap melecehkan Aura Fire. Hal ini merupakan opini banyak penonton MPL yang mana kelakukan Doyok dianggap kurang baik.

Insiden Jari Tengah

Dalam pertandingan melawan Aura Fire, terlihat Doyok mengancungkan jari tengah. Banyak yang menganggap bahwa hal ini merupakan tentu disrespect dari Doyok terhadap GFID maupun MPLD ID.

Tetapi klarifikasi datang dari Instagram Stories milik Doyok. Dirinya mengatakan bahwa memang jari tengah itu dia sengaja keluarkan, tetapi bukan untuk GFID maupun MPL ID. Dirinya meledek seseorang yang masuk ke ruangan setelah ingame selesai. Hal ini hanya bercandaan saja antar dirinya dengan temannya itu. Hanya saja saat itu kebetulan kamera menghadap kearah dirinya.

Tetapi yang memang sebelum klarifikasi ini keluar banyak orang sudah mulai geram. Doyok dianggap kurang ajar dan mungkin sombong. Tetapi karena kesalahpahaman ini Doyok akhirnya mengeluarkan statement yang dipastikan bahwa dirinya tidak bermaksud melakukan hal itu.

Insiden ini sebenarnya dianggap berlebihan oleh penonton MPL dan skena pro Mobile Legends. Padahal hal ini hanyalah sebuah kesalahpahaman saja. Doyok yang dianggap kurang ajar juga sebenarnya tidak begitu.

Walaupun jika memang Doyok ataupun ada player lain yang melakukan hal ini seperti memberikan jari tengah ataupun trashtalk kepada lawan mereka, hal ini wajar. Sebuah banter atau ledek-ledekan di skena olahraga dan juga esports adalah hal yagn lumrah.

Bahkan hal ini juga sering dilakukan oleh banyak pemain esports di game lain dengan sengaja. Ada yang senjata untuk menjatuhkan mental lawan ada juga yang mungkin diantara kedua player ada masalah. Banter merupakan hal yang sehat dilakukan antar pemain dan seharusnya lebih sering dilakukan.

Dengan adanya salik ejek, banter, saling trashtalk maka game akan lebih seru ditonton. Akan ada “cerita” di turnamen tersebut dan juga diantara pemain yang bersangkutan. Bagi penonton MPL, dirasa berlebihan menyalahkan Doyok hanya karena masalah kecil ini.

Itulah informasi mengenai insiden Doyok Mobile Legends jari tengah yang terjadi di MPl. Masalah ini seharusnya tidak dibesar-besarkan dan reaksi banyak orang dianggap berlebihan. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!