esportsku
Media Esports Indonesia

Item Roaming Mobile Legends dan Jungling ML Makin Menarik!

Disini kami akan menjelaskan mengenai item-item jungling dan roaming yang ada di Mobile Legends. Kedua kategori item ini memang sangat penting karena dapat membantu komposisi team kalian yang mana akan menjadi lebih sempurna.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jika kita bermain Mobile Legends tentunya item akan menjadi hal yang sangat umum. Item akan menjadi kekuatan tambahan bagi semua hero. Dengan penggunaan dan pembelian item yang tepat tentunya kalian akan lebih dimudahkan ketika bermain nantinya. Item wajib dibeli oleh semua hero, tetapi tidak semua item bisa atau cocok dibeli oleh hero-hero lainnya. Nah, kali ini kami akan bahas tentang Item Roaming Mobile Legends dan Jungling ML yang bisa kalian gunakan dengan hero-hero terbaiknya.

Umumnya item mobile legends yang dibeli oleh banyak orang adalah sepatu, damage physical, damage magical, dan defensif. Hal ini hal yang wajar karena item-item tersebut wajib kalian beli untuk hero yang membutuhkan. Hero ADC atau physical core membeli damgae physical. Hero nuker mage membeli damage magical. Hero tanky dan sustain membeli defensif. Juga semua hero membeli sepatu walaupun beberapa ada yang tidak membutuhkannya.

Tetapi ada beberapa kategori item yang tidak begitu populer dibeli karena agak niche. Alasannya adalah karena tidak semua hero membutuhkannya. Bahkan dalam team item utilities biasana hanya dibeli oleh dua hero. Item utilities tersebut adalah item jungling dan roaming.

Kedua item ini memang tidak begitu populer karena hanya beberapa hero saja yang membutuhkannya. Item seperti item roam biasanya dibeli oleh support. Alasan utamanya adalah karena dengan item roam, para support tidak akan menyerap gold dari creep yang mana dapat ditampung oleh hero lainnya. Untuk item jungling pastinya item ini seringkali dibeli oleh para hero jungle. Tetapi terkadang hero non jungle dapat membeli item ini untuk meningkatkan stat mereka berkat stack item jungle.

Disini kami akan menjelaskan mengenai item-item jungling dan roaming yang ada di Mobile Legends. Kedua kategori item ini memang sangat penting karena dapat membantu komposisi team kalian yang mana akan menjadi lebih sempurna. Dengan kedua item ini maka role akan lebih mudah untuk dibagi.

ITEM ROAMING DAN JUNGLING MOBILE LEGENDS

Untuk item utilities kedua item ini akan dibagi menjadi dua kategori. Item roam/support dan juga jungling. Item utilities adalah item yang sebenarnya item tidak wajib. Tetapi kekuatan team kalian akan meningkat jika diberikan atau ada yang menggunakan kedua jenis item ini.

Sesuai namanya, item roam atau support akan sangat baik jika digunakan oleh hero support roaming. Alasannya adalah karena item ini akan memberikan boost yang sangat baik. Dengan pasif tidak menyerap gold dan exp tidak full kalian akan sangat membantu hero core kalian. Dengan begini kalian tidak akan menjadi benalu atau beban yang menyerap sumber daya mereka. Jika kalian bermain support tetapi tidak membeli item ini maka kalian akan membebani farm teman kalian.

Untuk item jungling sama seperti dengan namanya. Item ini akan wajib dibeli jika kalian berencana menjadi jungle farmer. Hal ini wajib dibeli oleh beberapa hero seperti assassin dan marksman yang ada di Mobile Legends. Dengan bonus damage ke creep hutan maka kalian akan lebih cepat melakukan farming. Selain itu jika kalian sudah memiliki item jungling setidaknya tier 2 maka kalian akan mengumpulkan stack. Setiap stack akan bertambah ketika kalian membunuh creep jungle dan akan meningkatkan stat tergantung item jungling apa yang kalian beli.

Kedua item utilities ini sangat wajib untuk kalian beli jika kalian berencana untuk membantu anggota team lainnya. Baik sebagai support atau jungler, tentunya team kalian akan lebih diunggulkan. Jika dibandingkan dengan komposisi team yang lengkap dibanding yang tidak, tentu sudah jelas team mana yang akan diunggulkan. Sepenting itulah item utilities jika kalian berencana bermain dengan sempurna.

ITEM SUPPORT/ROAM

SHADOW MASK

AtributPasif Unik
+700 HP
+10% Coodldown Reduction
+25 Movement Speed
Kemampuan Aktif
Gunakan untuk membuat diri sendiri dan teman satu tim disekitar kalian memasuki Conceal State. Conceal State berlangsung selama 5 detik, Memberi atau menerima Damage akan mengakhiri Conceal State.
Cooldown
60 detik.
Kemampuan Pasif – Devotion
Menerima 2 Gold dan EXP setiap 4 detik. Dengan item ini kamu tidak bisa membagikan EXP ataupun Gold kepada teman satu tim di sekitar.
Kemampuan Pasif – Thriving
Ketika Gold atau EXP kalian berada di posisi ke-5 di tim kalian, Gold atau EXP yang didapatkan meningkat menjadi 15 setiap 4 detik.
Dapatkan 50% Gold atau EXP tambahan dengan melakukan Assist.

Shadow Mask adalah item support yang dibanding item lainnya tidak begitu populer. Sebenarnya menurut saya item ini merupakan item support yang paling kuat dengan potensi roam, gank, dan set up yang sangat tinggi. Item ini bisa diaktifkan untuk memberikan efek conceal ke anggota team yang berada didekatnya.

Efek conceal disini sangat penting karena kalian bisa tidak terlihat dan berlari sangat ngebut. Dengan menggunakan efek item ini kalian bisa melakukan roam dengan cepat atau menghasilkan gank yang indah. Beberapa hero yang wajib membeli item ini adalah hero roam yang sangat kuat seperti Franco.

Item ini sangat fleksibel, walau diatas kami memberi contoh seperti gank, roam, dan set up, item in juga kuat sebagai tujuan lainnya. Sangat baik sebagai item kabur karena memberikan conceal untuk meningkatkan MVSPD dan mempersulit lawan untuk menyerang sangatlah penting. Selain itu beberapa hero seperti Natalia akan semakin sulit ditangkap karena dirinya bisa terus-terusan menghilan dan sulit untuk ditangkap. Jadi item ini bisa digunakan untuk tujuan agresif.

COURAGE MASK

AtributPasif Unik
+700 HP
+10% Coodldown Reduction
+25 Movement Speed
Kemampuan Aktif
Meningkatkan Movement Speed Hero dan Hero teman sebesar 30%. Dan meningkatkan Physical & Magic Attack sebesar 20% selama 3 detik.
Cooldown
40
Kemampuan Pasif – Devotion
Menerima 2 Gold dan EXP setiap 4 detik. Dengan item ini kamu tidak bisa membagikan EXP ataupun Gold kepada teman satu tim di sekitar.
Kemampuan Pasif – Thriving
Ketika Gold atau EXP kalian berada di posisi ke-5 di tim kalian, Gold atau EXP yang didapatkan meningkat menjadi 15 setiap 4 detik.
Dapatkan 50% Gold atau EXP tambahan dengan melakukan Assist.

Item support Courage Mask adalah item yang paling populer untuk dibeli banyak hero support roaming. Item ini juga memiliki efek yang bisa diaktifkan. Dengan menggunakan item ini team kalian akan sangat berbahaya karena bisa mendapatkan buff yang mematikan.

Item ini seringkali dibeli oleh para hero support roam karena memiliki efek aktif yang sangat kuat. Efek aktif dari item ini dapat mmeberikan buff damage dan MVSPD yang sangat tinggi. Dalam teamfight bahkan kalian dapat memberikan seluruh team kalian buff yang mana dapat memudahkan teamfight kalian.

Efek dari buff ini yang meningkatkan damage dan MVSPD kalian akan sangat berguna ketika melakukan teamfight dan gank. Sebab buff yang diberikan sangat lah tinggi bahkan kalian dapat menang walau kalah item. Selain sebagai item agresif, kalian juga dapat menggunakan item ini sebagai item semi-defense. Jika Shadow Mask bagus untuk kabur, ketika di gank kalian dapat menggunakan item ini untuk melawan balik team kalian yang di gank. Dengan buff tinggi bahkan kalian dapat menang melawan balik.

AWE MASK

AtributPasif Unik
+700 HP
+10% Coodldown Reduction
+25 Movement Speed
Kemampuan Pasif – Deter
Basic Damage akan memberikan tanda kepada Hero lawan selama 3 detik. Selagi memiliki tanda, Hero yang terkena tanda dari Awe Mask akan terkena efek Stun selama 2 detik ketika diserang sebanyak 5 kali oleh kalian atau teman satu team kalian.
Cooldown
25 detik.
Kemampuan Pasif – Devotion
Menerima 2 Gold dan EXP setiap 4 detik. Dengan item ini kamu tidak bisa membagikan EXP ataupun Gold kepada teman satu tim di sekitar.
Kemampuan Pasif – Thriving
Ketika Gold atau EXP kalian berada di posisi ke-5 di tim kalian, Gold atau EXP yang didapatkan meningkat menjadi 15 setiap 4 detik.
Dapatkan 50% Gold atau EXP tambahan dengan melakukan Assist.

Dari ketiga item support roam yang ada, Awe Mask adalah satu-satunya item yang tidak memiliki efek aktif. Tetapi jangan salah karena walaupun tidak memilik efek aktif, item ini sangat kuat jika digunakan dengan benar.

Keuntungan menggunakan item non aktif adalah kalian bisa membeli item aktif lainnya seperti Winter Truncheon yang mana dapat menjadi item penting bagi beberapa hero support sebagai item defensif mereka.

Efek pasif dari item ini sangat kuat jika digunakan oleh support ganker. Alasannya adalah kalian dapat memberikan stun jika musuh yang diberikan tanda diserang 5 kali. Tentunya hal ini sangat kuat.

ITEM JUNGLER MOBILE LEGENDS

STAR SHARD

AtributPasif Unik
+30 Magic Power
+25 Mana Regen
+30% Damage to Monsters
Kemampuan Pasif – Avarice
Menerima tambahan 30% poin experience dari monster jungle. Memulihkan 4% dari HP maksimum dan 10% dari Mana maksimum setelah membunuh monster.
Kemampuan Pasif – Gorge
Mendapatkan tambahan damage sebesar 0.5% setelah membunuh jungle monster. Efek ini dapat ditumpuk sebanyak 2 kali.
Kemampuan Pasif – Retribution to Heroes
Battle Spell Retribution dapat dipakai ke Hero musuh, mengurangi movement speed mereka sebesar 70% dan mengurangi Magic RES mereka selama 3 detik. Membeli item Jungle tingkatan atas lainnya akan menghilangkan efek ini.

Sudah jelas bahwa item ini sangat kuat jika digunakan oleh hero-hero assassin atau ungler magic. Hero seperti Gusion akan wajib membeli item ini untuk meningkatkan stat dari stack item ini.

Item ini akan memberikan stack magic damage jika membunuh creep hutan terus-menerus. Sampai 20 stack, tentunya stat yang diberikan sangatlah tinggi dan tidak main-main bagi hero magic damage.

BEAST KILLER

AtributPasif Unik
+20 Armor
+20 Magic RES
+30% Damage to Monsters
Kemampuan Pasif – Avarice
Menerima tambahan 30% poin experience dari monster jungle. Memulihkan 4% dari HP maksimum dan 10% dari Mana maksimum setelah membunuh monster.
Kemampuan Pasif – Gorge
Membunuh monster jungle menambahkan Physical & Magic Defense sebanyak 3 poin. Bisa ditumpuk sebanyak 10 kali.
Kemampuan Pasif – Retribution to Heroes
Battle Spell Retribution dapat dipakai ke Hero musuh, mengurangi movement speed mereka sebesar 70% selama 3 detik, kemudian mendapatkan perisai sebanyak 9% HP maksimum. Membeli item Jungle tingkatan atas lainnya akan menghilangkan efek ini.

Dibanding item jungling lainnya memang item ini jarang dibeli. Alasannya adalah tidak ada assassin yang butuh stat sustain dari item ini. Tetapi hero-hero sustain damage seperti Silvanna biasanya membeli item ini sebagai pilihan jungling.

Memberikan stat HP di tiap stack nya, pastinya kalian akan memiliki sustain HP yang sangat tebal dan sulit sekali untuk dilawan.

RAPTOR MACHETE

AtributPasif Unik
+30 Physical ATK
+15% Physical PEN
+30% Damage to Monsters
Kemampuan Pasif – Avarice
Menerima tambahan 30% poin experience dari monster jungle. Memulihkan 4% dari HP maksimum dan 10% dari Mana maksimum setelah membunuh monster.
Kemampuan Pasif – Gorge
Membunuh monster jungle menambahkan Physical ATK sebanyak 4 poin. Bisa ditumpuk sebanyak 10 kali.
Kemampuan Pasif – Retribution to Heroes
Battle Spell Retribution dapat dipakai ke Hero musuh, mengurangi movement speed mereka sebesar 70% dan mengurangi Magic RES mereka selama 3 detik. Membeli item Jungle tingkatan atas lainnya akan menghilangkan efek ini.

Item junglin yang paling laku karena Raptor akan memberikan stat damage physical. Alasannya adalah karena sebagian besar assassin dan marksman memiliki damage physical. Item ini akan memberikan stat damage physical tiap stack nya.

Sangat kuat untuk hero physical tinggi seperti Granger yang mana ketika late game datang, damage nya tidak akan main-main tingginya.

Itulah penjelasan item utilities yang ada di Mobile Legends. Terdiri dari dua kategori support dan jungling tentu akan sangat wajib untuk kalian pelajari. Baik bermain sebagai assassin atau support pastinya item-item tersebut akan wajib untuk kalian beli ketika bermain Mobile Legends.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!