Kalahkan Dota 2, Rekor Baru CS:GO Catatkan 1,3 Juta Orang Pemain Dalam Satu Hari!

Sebagai developer, Valve pasti bangga dengan pengumuman ini. Apalagi jumlah 1,3 juta orang itu bertahan cukup lama. Artinya, para player emang betah main CS:GO. Data soal jumlah player ini dirilis Valve dari statistik Steam.

Pandemi Covid-19 ngasih efek ke dunia E-sports. Berbagai pencapaian baru dihasilkan oleh para player, developer, dan game itu sendiri. Pencapaian terbaru dihasilkan oleh game CS:GO. Per tanggal 20 April 2020, game ini berhasil bikin rekor jumlah player terbanyak, yaitu 1,3 juta orang.

Pencapaian baru CS:GO di dunia game ini berhasil mengalahkan pencapaian game Dota 2. Dalam ekosistem Steam, Dota 2 memegang rekor pemain terbanyak sejak tahun 2016. Jumlah pemain Dota 2 pas itu adalah 1,29 juta.

Sejak seri Dota dan CS beredar luas di pasaran, baru kali ini seri Counter Strike berhasil unggul dari seri Dota. Tentu saja ini pencapaian bagus buat Valve. Apalagi Valve emang lagi getol-getolnya mengembangkan CS:GO.

Statistik Menunjukan Kenaikan Signifikan

Sebagai developer, Valve pasti bangga dengan pengumuman ini. Apalagi jumlah 1,3 juta orang itu bertahan cukup lama. Artinya, para player emang betah main CS:GO. Data soal jumlah player ini dirilis Valve dari statistik Steam.

Ada beberapa alasan kenapa CS:GO jadi unggul. Penyebab pertama adalah soal tren pandemi Covid-19 yang bikin orang mesti diam di rumah. Lalu alasan kedua adalah tindakan manajeman Valve yang ngasih perlakuan khusus ke CS:GO. Alasan ketiga adalah tren gaming saat ini yang suka CS:GO.

Memanjakan player CS:GO adalah bentuk perlakuan khusus Valve ke player. Makanya Valve ikhlas aja nurut sama maunya player. Dikasihlah SG 553 alias Krieg. Plus ada perubahan di fitur map CS:GO. Kamu nyadar nggak sama perubahan-perubahan itu?

Kalahkan Dota 2

Sampai tanggal 21 April 2020, jumlah player CS:GO masih stabil di angka 1,2 juta ke atas. Sedangkan Dota 2 ada 600 ribua-an player. Perbedaan signifikan ini, idealanya mesti ditanggap Valve. Karena bisa jadi, player CS:GO bakal turun drastis.

Salah satu ancaman penurunan itu adalah kehadiran game milik developer Riot Games yang bernama Valorant. Game Valorant dianggap sebagai pesaing berat CS:GO. Satu-dua bulan terakhir ini, Valorant emang jadi perbicangan umum di antara penggemar game FPS.

Pencapaian Valorant sebagai game yang banyak diperbincangkan adalah karena game ini bisa jadi alternatif CS:GO. Dominasi CS:GO emang gila dan bikin iri banyak developer.

Makanya itu, Valorant ngasih visual yang eye catching, ditambah promo bagi-bagi kode closed beta game mereka, dan sensasi FPS baru. Semua tindakan Riot Games itu kayaknya berangkat dari keinginan mengalahkan dominasi CS:GO.

Lengkap sudah alasan Valorant sebagai ancaman nyata CS:GO.

Sekarang tinggal nunggu gimana reaksi dan persiapan Valve buat menghadapi Valorant. Apakah mereka bakal jor-joran ngasih banyak upgrade ke player demi menjaga kesetiaan player? Atau malah cuek bebek aja membiarkan player pindah ke Valorant.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!