Kebiasaan Buruk Saat Menggunakan Laptop yang Harus Dihindari

Laptop musti dirawat dengan baik. Hal ini dikarenakan, banyak sekali pengguna laptop yang menempatkan alatnya dengan tidak sesuai. Terlebih lagi, ada banyak sekali kebiasaan buruk yang musti dihindari jika ingin laptop tetap bersih dan awet. Penasaran apa saja?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Laptop, merupakan alat elektronik yang multifungsi. Tidak jarang, berbagai perkerjaan harus diselesaikan menggunakan laptop ketimbang perangkat PC berkat efisiensi serta kemudahan dengan dapat di bawa kemana-mana.

Tetapi, hal tersebut bukan berarti laptop bisa ditempatkan di mana saja. Laptop musti dirawat dengan baik. Hal ini dikarenakan, banyak sekali pengguna laptop yang menempatkan alatnya dengan tidak sesuai.

Terlebih lagi, ada banyak sekali kebiasaan buruk yang musti dihindari jika ingin laptop tetap bersih dan awet. Penasaran apa saja? Yuk langsung saja kita bahas di bawah!

Satu Meja dengan Makanan dan Minuman

Memang ketika menggunakan laptop, paling asyik adalah dengan disambi makanan dan minuman. Walaupun begitu, bukan berarti kebiasaan ini bisa kalian lakukan karena memiliki efek yang buruk.

Dengan menaruh makanan dan minuman di dekat laptop kalian, ini artinya akan mendatangkan semut yang bisa jadi akan masuk di laptop. Tentunya  hal tersebut semut akan semakin banyak di dalam laptop.

Berada di Tempat Berdebu dan Kotor

Menggunakan laptop memanglah harus di tempat bersih. Jangan sampai sekali-kali kalian menempatkan dan menggunakan laptop di tempat yang berdebu dan kotor. Menempatkannya di tempat berdebut dan kotor akan membuat kipas pada laptop semakin cepat kotor dan tentunya menurunkan performa laptop.

Tempat Laptop Minim Sirkulasi Udara

Laptop memerlukan sirkulasi udara yang baik untuk dapat berkeja dengan performa maksimal. Jika kalian menggunakan laptop di tempat yang minim sirkulasi udara, laptop akan terganggu sirkulasinya.

Ini tentunya akan membuat semakin cepat panas. Membuat laptop semakin cepat panas tentu saja mengartikan laptop bakal semakin cepat turun performanya dan tentu saja laptop tidak akan awet.

Menggunakan Laptop Sambil Merokok

Jika kalian merokok, sebaiknya jangan dilakukan sambil menggunakan laptop. Ada potensi debu dan abu dari rokok akan masuk ke sela-sela laptop. Terlebih lagi jika abu masih dalam keadaan panas, abu akan berpotensi merusak komponen laptop.

Meletakkan Laptop di Paha Ataupun Kasur

Yang terakhir adalah jangan sampai kalian menggunakan laptop di paha ataupun di kasur. Ini hanya akan menghambat sirkulasi dari laptop yang tentunya akan membuat laptop menjadi panas dan kipas tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Bahkan, dalam beberapa kasus ditemui penggunaan laptop di kasur akan membuat laptop menjadi overheat dan tentu saja, jika hal tersebut terjadi bukan tidak mungkin ada komponen yang ikut rusak.

Setelah membaca sederet kebiasaan buruk ini, tentunya kalian harus semakin cermat dan hati-hati dalam menggunakan laptop. Usahakan pergunakan laptop sebagai mana kalian membelinya pertama kali agar laptop dapat awet.

Selain itu, dengan laptop yang awet dan performanya tidak menurun kalian juga tidak musti bolak-balik membeli laptop.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!