Krisis Makro ML, Penyebab Kekalahan Aura Fire MPL ID Season 6 Week 5 Mobile Legends

Sukses mendominasi di early game, mengapa tim ini begitu sulit meraih kemenangan?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL Indonesia adalah pro scene Mobile Legends yang sejauh ini telah berlangsung sepanjang 6 Season. MPL ID Season 6 juga telah tiba di Week 5 yang mempertemukan Onic eSports dengan Aura Fire. Pertemuan antara ONIC dan AURA menjadi pertandingan ketiga dengan sistem draft pick 5 ban hero di MPL ID.

Pertandingan ini sendiri berhasil dimenangkan oleh ONIC dengan skor akhir 2-0. Namun, pada match ke-2, tim Aura Fire menunjukkan kekurangan yang dimiliki tim AURA. Oleh karena itu, inilah dia Krisis Makro, Penyebab Kekalahan Aura Fire Di MPL ID Season 6 Week 5 antara ONIC VS AURA.

Penguasaan Makro Mobile Legends

Penguasaan Makro adalah penguasaan map secara menyeluruh di Mobile Legends. Prediksi kedatangan dan pergerakan musuh adalah bagian dari penguasaan makro. Sehingga jika player memiliki penguasaan makro yang baik, kemungkinan dari player tersebut untuk menghindari atau melakukan gank pun dapat dilakukan secara baik juga.

Adapun penguasaan makro dari core tim AURA dinilai kurang baik sebab meskipun offlaner AURA berhasil melakukan pickoff dan memenangkan sidelines namun Ling AURA Vans tidak memanfaatkan situasi sebaik mungkin pada momen-momen yang seharusnya menguntungkan tim AURA selama war berlangsung padahal AURA sudah berhasil memegang kendali pada early game.

ONIC Membalikkan Keadaan

Atas kesabaran yang dimiliki core tim ONIC untuk tetap melakukan farming dan menunggu momentum yang tepat untuk mengeluarkan skill nya selama war, Leomord ONIC Sanz berhasil mempickoff hero-hero dari tim lawan termasuk Ling AURA VANS yang merupakan hypercarry dari tim AURA.

Akibat satu momen yang merugikan AURA, kendali permainan langsung berada di tangan ONIC. Ling AURA VANS tidak mendapatkan blue buff dan lagi dan lagi berhasil terkena gank oleh tim ONIC. Untuk memanfaatkan kematian dari hypercarry lawan tersebut, tim Onic eSports mengeliminasi Lord untuk menyelesaikan jalannya pertandingan.

Dengan bantuan Lord, tim Onic eSports full komitmen untuk melakukan strike push terhadap inhibittor turret dan base milik AURA dari 3 lane sekaligus dan langsung memenangkan pertandingan ke-2 dengan skor 2-0 untuk ONIC. Meski pada awalnya berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun AURA harus menerima bahwa krisis makro menjadi penyebab kekalahan Aura Fire pada MPL ID Season 6 Week 5 saat melawan Onic eSports.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!