Kekurangan dan Kelebihan dari iPhone SE 2020

Salah satunya adalah berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Seperti mengusung prosesor A13 Bionic dan hadir dengan desain iPhone 8. Beberapa alasan lain juga menjadi penyebab kenapa iPhone SE 2020 ini sangat disukai ketika pertama kali dilihat.

iPhone SE 2020 secara resmi bakal menjadi seri terbaru dari HP keluaran Apple. Diumumkan kurang dari seminggu yang lalu, namun berbagai euforia akan HP satu ini masih tidak ada habisnya.

Salah satunya adalah berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Seperti mengusung prosesor A13 Bionic dan hadir dengan desain iPhone 8. Beberapa alasan lain juga menjadi penyebab kenapa iPhone SE 2020 ini sangat disukai ketika pertama kali dilihat.

Terbagi ke dalam tiga versi, berikut adalah harga yang ditawarkan pada iPhone SE 2020:

Tetapi, bagi kalian yang masih bingung apakah HP satu ini layak untuk dibeli atau tidak. Berikut kami hadirkan berbagai kekurangan dan kelebihan yang dihadirkan iPhone SE 2020 dan semoga mampu membantu kalian untuk memutuskan!

Kelebihan

1. Kualitas Layar

Mengusung kualitas layar retina HD 4,7, tentunya kalian sudah cukup dimanjakan dengan iPhone SE 2020 ini. Layar yang jernih tentunya menjadi sebuah pertimbangan ketika akan membeli HP baru.

2. Prosesor yang Setara iPhone 11

Walaupun memiliki desain seri iPhone 8, Apple nampaknya tidak mau main-main pada iPhone SE 2020 ini dengan langsung memasangkan prosesor A13 Bionic yang juga terdapat pada seri iPhone 11.

3. Kamera yang Tahan Debu dan Air

Kamera yang tahan debu dan air menunjukkan betapa kokohnya iPhone SE 2020. Terlebih lagi HP ini diklaim mampu dimasukkan ke dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

4. Adanya Fitur Haptic Touch

Bagi kalian yang mungkin belum tahu Haptic Touch, secara jelasnya Haptic Touch adalah bagaimana HP ini mampu melakukan tindakan cepat seperti menganimasi foto, mengatur ulang aplikasi dan bahkan melihat pratinjau pesan.

5. Mendukung Fast dan Wireless Charging

Bagi kalian yang ingin membeli iPhone SE 2020 nampaknya tidak perlu ragu. Pasalnya, HP satu ini bakal mendukung fast charging yang dikatakan mampu mengisi 50% persen baterai selama 30 menit dan juga adanya dukungan wireless charging.

Kekurangan

1. Kapasitas Baterai

Adanya A13 Bionic sebagai dapur pacu nampaknya jgua tidak dibarengi dengan kapasitas baterai yang besar. iPhone SE 2020 dikabarkan hanya akan baterai sebesar 1.821 mAh. Sebuah ukuran kapasitas baterai yang cukup tidak relevan di tahun 2020.

2. RAM yang Kurang

Sebenarnya untuk poin ini memanglah menjadi perdebatan karena ada yang menganggap RAM yang disediakan iPhone SE 2020 yaitu 3 GB masihlah kurang dan tidak sedikit juga yang merasa RAM ini sangatlah cukup untuk kelas HP Apple.

3. Menonjolnya Fitur Touch ID

Terakhir, ini juga tergantung presepsi kalian masing-masing. Fitur Touch ID yang mulai hilang di iPhone X nampaknya bakal diobati oleh iPhone SE 2020. Tetapi sebagian orang menginginkan Face ID sebagai unggulan.

Terlepas dari berbagai keunggulan dan kelemahan yang dimiliki iPhone SE 2020, bagi kalian yang berminat untuk memilikinya segera nampaknya harus segera bergegas. Pasalnya masa pre-order telah dibuka dan pengiriman bakal dilakukan pada tanggal 24 April 2020 mendatang.