10 Kelebihan dan Kelemahan Terizla Mobile Legends (ML)

Berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui khususnya bagi kalian yang ingin mencoba untuk memainkan hero satu ini.

Terizla merupakan salah satu hero fighter yang memiliki kemampuan durability yang sangat baik, bermain hero Terizla biasanya digunakan sebagai offlaner, hero ini menjadi pilihan lain jika kalian belum memiliki Yu Zhong atau Chou, nah mengenai Terizla, berikut ini kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends.

Terizla memiliki tampilan seram dengan palu yang besar sebagai senjatanya, hero satu ini penuh ambisi untuk menjadi yang terkuat di Land of Dawn. Walaupun bisa dibilang cukup kuat dan cocok dimainkan sebagai offlaner, namun sayangnya Terizla tidak begitu populer khususnya di Season 19 saat ini.

Alasannya mungkin hero mobile legends satu ini masih belum cukup powerfull untuk dimainkan sebagai offlaner utama, atau bahkan ada hero lain lagi yang lebih efisien, walaupun begitu, Moonton berkali-kali memberikan buff pada hero ini agar semakin banyak dimainkan.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan mengulas mengenai kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends. Ulasan ini dikhususkan bagi kalian yang ingin mencoba untuk memainkan Terizla di Land of Dawn. Nah simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Terizla Mobile Legends

Berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui khususnya bagi kalian yang ingin mencoba untuk memainkan hero satu ini. Saat ini sayangnya memang Terizla kurang begitu populer.

Kelebihan Terizla Mobile Legends

Sangat Kuat Di Early Game

Kelebihan Terizla pertama adalah kemampuannya yang sangat kuat ketika bertarung di early game, hal ini berkat skill kedua yakni Execution Strike yang memungkinkanya dapat menyerang sebanyak tiga kali.

Setiap serangan Terizla akan memberikan serangan yang sangat fatal, terlebih hero satu ini memiliki skill pasif yang mana dapat meningkatkan damage reduction ketika HP nya berkurang terkikis lawan, oleh karena itu Terizla dapat menyerang lawan lebih berani lagi.

Crowd Control Yang Sangat Kuat

Berikutnya adalah Crowd Control yang sangat kuat. Kemampuan ini akan membuat Terizla mampu menjadi hero yang cukup menyebalkan, dengan kemampuan ini dapat membuat lawan berjarak dalam rantau yang dimilikinya.

Kemampuan ini didapatkan dari skill ultimate Terizla yakni Penalty Zone, Terizla dapat menarik lawan dengan menggunakan rantai milikinya dan memberikan 80% efek slow. Setelah lawan terkena CC, Terizla akan menyerangnya dengan serangan skill keduanya.

Durability Yang Sangat Tinggi

Berikutnya adalah durability yang sangat tinggi untuk serangan hero fighter. Hero satu ini memang sangat kuat, dan setara dengan beberapa hero seperti Balmond dan Hilda. Hal inilah yang membuat Terizla bisa juga dimainkan sebagai tank.

Bukan masalah armor yang hebat, kemampuan durability ini didapatkan dari skill pasif Terizla yang dapat memberikan Damage Reduction bagi siapapun yang menyerangnya. Ketika Terizla terkena serangan, maka Terizla akan mengaktifkan 2% damage reduction yang bisa di stack hingga 40%.

Damage Yang Sangat Sakit

Berikutnya adalah damage yang sangat sakit. Hal ini masih terkait dengan kemampuan pasif dari Terizla itu sendiri, Ketika mengaktifkan skill pasif yang dapat mengurangi Damage lawan, tentu akan membuat damage dari Terizla semakin sakit.

Terlebih ketika mendapatkan stack sekitar 40% Damage Reduction, tentu saja akan membuat Terizla dapat menyerang dengan mengabaikan serangan dari lawannya. Terizla akan sangat kebal serangan dan lawan dapat dikalahkan.

Skill Inisiator Yang Sangat Baik

Berikutnya adalah kemampuan initiator yang sangat baik. Walaupun hal ini masih memerlukan tambahan battle spell namun kemampuannya sendiri terbilang sangat ampuh sebagai inisiator.

Kemampuan Terizla biasanya dapat mengandalkan flicker untuk menyergap ke tengah lawan, dan kemudian menarik lawan dengan ultimatenya, setelah itu gunakan skill kedua Terizla yang membuat lawan semakin tertarik ke arah Terizla sebanyak serangan yang diberikan.

Kelemahan Terizla Mobile Legends

Mobilitas Rendah

Kelemahan pertama terletak pada mobilitas yang sangat rendah, Terizla tidak memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan movement speed atau yang lainnya. Rotasi dari hero ini murni merupakan movement biasa dengan kecepatan yang rendah.

Oleh karena itulah, Terizla sayang tidak cocok menjadi hero sidelaner atau roamer, yang mana akan sangat sulit untuk melakukan rotasi. Role yang paling cocok untuk hero satu ini hanyalah offlaner saja.

Serangan Yang Mudah Dihindari

Berikutnya adalah serangan yang sangat mudah dihindari oleh lawan. Seperti yang kalian ketahui, mekanisma serangan Terizla sendiri sangat biasa, dan hanya memberikan serangan serta menarik lawan ke arah dirinya.

Kemampuan tersebut akan sangat mudah dihindar dan juga di counter oleh lawan. Terlebih hero lawan kebanyakan gesit-gesit seperti marksman atau assasin. Mengalahkan hero Terizla akan sangat mudah baginya, oleh karena itulah Terizla sangat jarang menjadi hero meta di Mobile Legends saat ini.

Sangat Rendah Dengan Crowd Control

Kelemahan berikutnya adalah sangat lemah terhadap serangan dari Crowd Control lawan. Misalkan saja ketika Terizla hendak menyerang, dan di depan Terizla terdapat hero Tigreal atau Diggie. Ketika menyerang, Terizla akan sangat sulit karena mendapatkan gangguan dari serangan lawan tersebut.

Bermain Terizla akan sangat terganggu atau bahkan akan sangat sulit bagi Terizla untuk mendekati hero yang memiliki CC yang baik, terlebih movement speed milik Terizla satu ini sangat lambat dan akan melambat lagi jika mendapatkan efek slow yang signifikan.

Cooldown Skill Yang Cukup Lama

Kelemahan Terizla berikutnya adalah Cooldown yang cukup lama. Menggunakan hero satu ini sangat mengandalkan skill. Namun setiap skill tersebut memiliki cooldown yang bisa dibilang lebih lama.

Kalian tentu akan menunggu beberapa detik untuk dapat menggunakan skill Terizla kembali dalam suatu pertandingan. Untuk mengatasi hal ini biasanya para player menggunakan Terizla dengan menggunakan basic attack sembari menunggu CD selesai.

Tidak Memiliki Skill Escape Mechanism

Kelemahan Terizla terakhir adalah ketidak hadirannya Skill Escape Mechanism pada hero Terizla. Hal ini memungkinkan Terizla akan sangat sulit ketika ingin melarikan diri atau menyerang lawannya.

Ketidakhadiran skill escape mechanism pada hero fighter membuatnya sangat kesulitan untuk melakukan serangan initiator. Oleh karena itu, penggunaan Flicker akan sangat penting bagi Terizla di Mobile Legends.

Nah itu saja beberapa kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends yang wajib untuk kalian ketahui. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan user Terizla di Land of Dawn.

MLmobile legendsterizla
Comments (0)
Add Comment