Kemungkinan Unban PUBG Mobile di India Semakin Kecil

PUBG Mobile kembali terkena banned di India dan sudah hampir sebulan sejak keputusan itu dibuat. Sayangnya kemungkinan unban PUBG Mobile di India malah semakin kecil dan belum ada kabar baiknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sudah hampir sebulan penuh sejak keputusan India memberlakukan banned terhadap aplikasi-aplikasi asal China, termasuk PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite yang dikembangkan oleh Tencent Games. Kasus ini semakin ramai selama beberapa minggu terakhir. Mengikuti perkembangan kasus tersebut, kemungkinan unban PUBG Mobile di India justru semakin kecil dan berikut ini info lengkapnya.

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer yang memiliki jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile terbanyak ialah India. Namun sayang sekali keberadaan game battle royale ini dengan negara India tidak terlalu baik.

Terhitung sudah sekian kali PUBG Mobile diberlakukan banned atau dilarang untuk dimainkan di negara tersebut. Alasanya pun beragam. Namun untuk kasus yang sekarang terjadi, tentu alasannya sangatlah serius.

Baca juga: Alih Fungsi Senjata PUBG Mobile yang Wajib Kamu Coba!

Kemungkinan Unban PUBG Mobile di India Semakin Kecil 

Beberapa kali negara India memang pernah memberlakukan banned terhadap PUBG Mobile. Namun setelah itu lewat beberapa pendekatan, keputusan banned tersebut pun akhirnya diangkat. Atau dengan kata lain melakukan unban.

Setiap kasus banned terhadap PUBG Mobile memiliki alasannya tersendiri. Namun kali ini alasannya sangat besar, yakni mengganggu keamanan negara dan data pribadi warga negara India karena memanasnya hubungan negara India dengan China. PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite dikembangkan dan diterbitkan oleh Tencent Games yang berasal dari China.

Beberapa pendekatan yang dilakukan oleh pihak PUBG Corporation pun belum menunjukkan hasil yang positif hingga sekrang. PUBG Corp. berusaha untuk melepaskan hak penerbitan PUBG Mobile di India dari Tencent Games. Hal itu tentu agar data pemain PUBG Mobile di India tidak masuk ke negara China.

PUBG Corp. pun dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan Jio yang merupakan perusahaan yang menangani berbagai teknologi digital di India. Sampai saat ini kabar positif pun belum terdengar ke telinga kita.

Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Beralih dari PUBG Mobile?

Keputusan untuk mencabut banned atau melakukan unban terhadap PUBG Mobile belum pasti hingga saat ini. Memang karena alasan keamanan ini tidak bisa dengan mudah dicabut begitu saja. Banyak hal yang harus dipertimbangkan karena ini menyangkut keamanan negara dan keamanan data pribadi warga negara India.

Pemain PUBG Mobile di India pun mulai beralih ke game lain. Entah itu mobile game battle royale lainnya seperti Free Fire dan COD Mobile atau malah beralih ke PUBG versi PC yang memang tidak ada hubungannya dengan Tencent Games. Ada juga yang mulai mengembangkan game battle royale ala India. Meskipun begitu tetap saja sensasi permainan yang didapatkan akan jauh berbeda ketika bermain PUBG Mobile.

Website berita esports di India pun mulai sepi memberitakan tentang PUBG Mobile sedangkan untuk game lainnya tetap berjalan seperti biasanya. Dan inilah dampak dari banned terhadap PUBG Mobile di negara India di mana di sana memiliki komunitas player PUBG Mobile yang besar.

Baca juga: PUBG Mobile Hasilkan $500 Juta, Meskipun Di Banned Di India

Mari kita ikuti perkembangan dari banned terhadap PUBG Mobile di India. Akankah keputusan PUBG Corp. yang memutus hubungan dengan Tencent Games dan memulai kerja sama dengan Jio berakhir dengan baik dan bisa menjamin keamanan data player dari India? Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!