Kenapa Pemain Support Mobile Legends Harus Sering Dihargai!

Biasanya dalam bermain dalam satu team ada dua atau tiga core. Hero core biasanya diisi oleh marksman dan sisanya bisa diantara mid, jungler/roamer, dan juga fighter. Tetapi support tidak bisa menjadi core karena dirinya merupakan seorang role pendukung.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kenapa pemain support Mobile Legends harus sering dihargai. Dalam bermain moba pastinya pembagian role akan sangat penting. Dengan membagi role ke masing-masing pemain pastinya nantinya ketika didalam game akan lebih lancar. Tetapi dari banyaknya role yang tersedia ada satu yang kurang dihargai.

Biasanya dalam bermain dalam satu team ada dua atau tiga core. Hero core biasanya diisi oleh marksman dan sisanya bisa diantara mid, jungler/roamer, dan juga fighter. Tetapi support tidak bisa menjadi core karena dirinya merupakan seorang role pendukung. Support harus membantu team di awal game agar nantinya para core ini bisa kuat di late game.

Tetapi sayangnya dari semua role tersebut, support agak kurang di hargai. Mereka seringkali dicaci atau bahkan tidak dianggap. Bermain dengan team yang egois merupakan mimpi buruk seorang pemain support karena siapapun yang salah pasti akan dilemparkan ke support mobile legends.

Oleh sebab itu kami akan memberikan alasan kenapa pemain support Mobile Legends harus sering dihargai. Mereka adalah tulang punggung dari team. Tanpa suppot yang baik maka team akan gagal. Bahkan jika dibandingkan dengan hero core contohnya marksman, sebodoh apapun pemain core pasti setidaknya masih bisa menang. Terbalik karena jika kalian bermain dengan support yang bodoh, maka kemenangan hampir tidak mungkin.

Berikut ini merupakan alasan mengapa pemain support mobile legends harus dihargai di ML:

Pemain Yang Tidak Egois

Dibanding dengan role lainnya, memang seorang support merupakan berkah. Mereka adalah pemain yang seringkali bersabar dan tidak jarang mengalah. Mulai dari mengalah gold, kill, item, dan bahkan mengorbankan dirinya untuk keselamatan carry.

Sebagai pemain yang tidak egois, tanpa support maka carry tidak bisa apa-apa. Para pemain ini berani merelakan hero mereka agar anggota team yang lain bisa bermain dengan maksimal.

Support Merupakan Role Terpenting

Untuk poin yang satu ini mungkin kalian bisa membantahnya. Tapi kalian tidak bisa membantah fakta kalau keberadaan hero support di tim memanglah penting untuk keberlangsungan tim di sebuah game. Karakternya yang lebih mementingkan anggota tim lainnya menunjukkan kalau support akan sangat membantu.

Jika kalian bermain tanpa carry seperti marksman, kalian pasti masih memiliki kesempatan untuk menang seperti melakuan end fast dan blitz. Tetapi berbeda dengan support. Tanpa mereka team kalian akan lumpuh. Kalian tidak bisa membentuk strategi yang baik karena support merupakan pillat terpenting.

Mereka menjadi role yang paling penting dan juga tidak begitu menonjol. Seorang support biasanya dibalik bayang-bayang para core lainnya karena impact mereka tidak terlalu terlihat tetapi dampaknya sangat besar walau tidak kalian sadari.

Tanpa Support, Carry Tidak Akan Bisa Farming

Combo Hero Mobile Legends Terbaik 2019!

Mimpi buruk dari para core adalah di ganking ketika melakukan farming. Hal ini bisa dihentikan oleh seorang support. Mereka yang biasanya memiliki skill sangat membantu team seperti heal, CC, zoning, dan lainnya bisa membantu dan menyelamatkan core yang di gank.

Berkat mereka juga laning akan sangat nyaman. Hal seperti heal dan poke akan menjadi berkah bagi para safelaner. Bagaimana tidak, tanpa harass dari para support ini kalian bisa kalah lane dari offlaner musuh. Bahkan kalian akan bisa kalah gold karena biasanya para offlaner memiliki sustain dan harass yang cukup baik juga.

Kenapa pemain support Mobile Legends harus sering dihargai telah kami jelaskan diatas. Alasan-alasan tersebut merupakan segelintir contoh dari banyaknya hal penting lainnya. Sebagai role yang kurang diminati dan digemari, akan jarang sekali kalian menemukan support yang sangat baik.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!