5 Fakta Soal Lokapala, Moba Lokal Saingan Mobile Legends!

Bagian heroiknya adalah waktu peluncuran Lokapala pas bareng hari kebangkitan nasional. Semacam memberi kesan kalau Lokapala adalah kebangkitan game dan developer dalam negeri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Genre MOBA adalah salah satu genre yang paling diminati para gamer di Indonesia. Paling beken sih Mobile Legends. Selain Mobile Legends, masih ada beberapa game MOBA lain yang banyak juga peminatnya. Developer dalam negeri bernama Anantarupa Studios ngelihat tren ini. Karena itu mereka merilis game MOBA bikinan lokal bernama Lokapala.

Bagian heroiknya adalah waktu peluncuran Lokapala pas bareng hari kebangkitan nasional. Semacam memberi kesan kalau Lokapala adalah kebangkitan game dan developer dalam negeri.

Esportsku akan ngasih kamu 5 fakta soal Lokapala, game MOBA dalam negeri. Biar kamu tahu kalau bikinan dalam negeri berani ngikutin tren game global, juga kok.

Atmosfir dalam negeri beda dari Mobile Legends!

Lokapala membawa atmosfir dalam negeri di game-nya. Kamu bisa menemukan nama-nama berbau Indonesia di game. Atmosfir dalam negeri ini sengaja banget ditampilkan buat mengangkat nilai-nilai Indonesia biar lebih dekat ke anak muda.

Berbagai nama, pilihan karakter, lokasi, dan visualnya sengaja banget mengadaptasi dari pewayangan, dongeng, mitologi, dan budaya Indonesia. Jadi, orang Indonesia pasti nggak asing dengan atmosfirnya. Bakal cepat bikin nyaman, deh.

Masa beta dari Februari

Lokapala versi beta sudah dirilis sejak Februari. Selama masa percobaan itu, Lokapala melakukan beberapa perbaikan. Karena hasil review dari gamer ngasih tahu kekurangan game itu.

Setelah bersi beta rilis, tanggal 20 Mei 2020, secara resmi, game ini dirilis. Sampai sejauh ini, kekurangan-kekurangan yang ada di versi beta sudah mengalami perbaikan di berbagai sisi. Kalian bisa download lokapala di playstore sekarang juga!

Diluncurkan bareng pejabat

Lokapala dirilis langsung oleh COO Anantarupa Studios, Diana Paskarina, dan CEO PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman, dan direktur digital business Telkomgroup, Faizal Rochmad Djoemadi.

Sewaktu acara perilisan itu, ada juga pejabat pemerintahan Indonesia, yaitu Wakil Menteri Perdagangan Indonesia, Jerry Sambuaga, dan Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hilman Farid.

Fitur-fitur andalan

Sebagai game MOBA baru dan harus siap bersaing dengan game MOBA lain, Lokapala menyiapkan beberapa fitur-fitur andalan. Paling basic banget sih, Anantarupa Studios bakal ngasih update UI secara rutin dan berkala. Harapannya, biar makin ramah sama gamer.

Selain itu ada fitur Ganking Lane, Rakhshasa, sistem ranking, sistem Yantra, dan juga fitur shop. Fitur-fitur itu bakal terus dikembangkan seiring dengan komen dan kritik dari para gamer.

Turnamen sudah disiapkan

Sewaktu dirilis, Anantarupa Studios juga sudah menyiapkan turnamen yang siap diikuti gamer. Turnamen ini direncanakan hadir di 20 kota besar Indonesia.

Ujungnya adalah pada pertengahan 2020, akan ada turnamen esport Lokapala dengan total hadiah sebesar ratusan juta rupiah. Lumayan menggiurkan, kan?!. Untuk kalian yang mau daftar bisa dilihat selengkapnya disini  Minor Turnamen Lokapala 2020

Turnamen ini juga digunakan sebagai acara penggalangan dana buat mengatasi Covid-19. Hasil penggalangan dana akan dipakai buat membeli APD bagi tenaga kesehatan yang jadi ujung tombak melawan Covid-19.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!