esportsku
Berita Esports Indonesia

Masalah Visa, TNC dan Execration Terancam Batal Ikut The International 6

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pemerintah AS menolak visa yang diajukan team Dota 2 TNC Pro dan Execration, dan meminta kedua tim mengajukan lagi athletic visa, menurut akun twitter kedua tim. Proses yang membutuhkan waktu beberapa bulan membuat kedua tim terancam batal ikut turnamen tahunan dota 2 terbesar yang diselenggarakan Valve tersebut.

Menurut Esports Inquirer, Valve memberikan saran kepada kedua tim baik TNC dan Exercation untuk mengajukan B-1 / B-2 visa bisnis sementara untuk menghadiri TI6, sebagian tim sudah mencoba cara tersebut di event dan turnamen sebelumnya. AS meminta kedua tim untuk mengajukan permohonan visa atletik P-1.

Sayangnya, permohonan visa baru bisa memakan waktu dua sampai tiga bulan untuk disetujui oleh USCIS, sedangkan The International 6 akan dimulai dalam waktu kurang dari tiga minggu, itu berarti kedua tim terancam batal untuk menghadiri turnamen tersebut. TNC sendiri berhasil lolosk e TI6 setelah memenangkan babak bracket playoff dari Kualifikasi Regional SEA, sementara Execration mendapatkan slot Wild Card di turnamen.

Pemilik kedua tim memberikan pernyataan kepada Esports Inquirer tentang masalah visa mereka “Ini menjadi masalah yang sangat emosional bagi kita, hal ini menjadi lebih sulit daripada kualifikasi” kata pemilih Execration dan Manager Arvin Risos. “Bermain di The International menjadi impian tim kami sejak 2011, masalah ini benar-benar menguji kesabaran kami”

Manager TNC Paulo Sy terlihat lebih optimis, ia mengatakan bahwa saat ini mungkin menjadi momen buruk bagi tim dalam jangka pendek, namun fakta jika AS menerima visa atletik menjadi kabar baik untuk dunia esports secara keseluruhan.

“Ini adalah impian bagi setiap pemain Dota 2, bukan hanya pemain kami, tetapi untuk semua orang.” kata Sy “Jika melihat masalah ini tidak sepenuhnya buruk. Ini menjadi perkembangan besar bagi dunia esports. Sekarang, mereka sedang mempertimbangkan pemain layaknya atlet olahraga, itu sebabnya mereka membutuhkan Visa P1”

Pada bulan Juni, Gedung Putih menanggapi sebuah petisi WhiteHouse.gov yang ditanda tangani lebih dari 100.000 orang Amerika, meminta pemain esportrs untuk mendapatkan Visa Atlet P-1. Fakta bahwa TNC dan Execration disarankan untuk mengajukan visa P-1 menandai kemajuan dari dunia esports.

Valve sendiri sudah sering membantu pemain dan tim yang mengalami masalah visa di TI sebelumnya. Dimana pemain Natus Vincere yaitu Akbar “SoNNeikO” Butaev dan pemain Vega Squadron Semion “CemaTheSlayer” Krivuly mendapatkan masalah visa. Valve berusaha mendekati pemerintah AS untuk mempercepat proses, dan kedua pemain dipastikan dapat berpartisipasi

The Internationa 6 akan diselenggarakan di Seattle dair tanggal 8-13 Agustus mendatang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie