Analisa Match ke-1 Alter Ego vs Onic eSports MPL ID Season 6

Pertandingan sengit antar tim ter-solid di MPL ID Season 6!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kembali lagi pada analisa pertandingan pro scene Mobile Legends Indonesia.

Pada MPL Season 6 yang telah tiba hingga Week 4, kali ini kedua tim yang menduduki posisi teratas klasemen sementara MPL ID Season 6 saling berhadapan. Kedua tim tersebut adalah Alter Ego melawan Onic eSports.

Onic eSports sendiri memiliki win rate 100% sejauh ini yang berarti belum menerima kekalahan sama sekali. Win rate tersebut membuat ONIC kokoh menempati posisi pertama di papan klasemen. Mampukah Alter Ego menjadi tim pertama yang mengalahkan ONIC? Serta mampukah AE menggeser ONIC dari posisi pertama di papan klasemen sementara MPL ID Season 6?

Inilah dia analisa dari match ke-1 antara Alter Ego melawan Onic eSports di MPL ID Season 6 Week 4!

Map Control

Sejak menit awal, terjadi pertarungan sengit di area bush midlane.

Pertarungan tersebut terjadi antara Baxia AE LeoMurphy dengan Chou ONIC Rasy. Hal ini terjadi sebagai upaya penguasaan map atau map control yang selalu diupayakan oleh para pro player. Tidak tanggung-tanggung, ONIC Rasy bahkan sempat memaksa AE LeoMurphy untuk recall ke base-nya karena HP yang sekarat.

Pada akhirnya di fase early gamemap control berhasil dimenangkan oleh AE LeoMurphy yang memberikan keleluasaan rotasi laning dan vision kepada seluruh anggota tim Alter Ego.

Tangguhnya Baxia AE LeoMurphy

Onic eSports yang menyadari AE LeoMurphy sukses memperoleh map control, tidak tinggal diam. Team fight langsung terjadi di menit 3 yang di-inisiasi oleh ONIC Rasy yang menciduk Baxia dengan skill ultimate Chou-nya.

Akibatnya, ONIC yang telah berkumpul di area team fight tersebut berhasil membuat Baxia ter-pick off dan membuat AE LeoMurphy kehilangan map control. Tidak tanggung-tanggung, AE Celiboy yang menggunakan Ling juga harus terbunuh oleh koordinasi team fight yang sangat baik dari Onic eSports.

Buff turtle yang pertama juga berhasil diamankan oleh ONIC Sanz sebagai penutup kesuksesan ONIC dalam merebut map control dari Baxia AE LeoMurphy.

Ketangguhan Baxia AE LeoMurphy diakui oleh ONIC. Hal tersebut terlihat dari tindakan ONIC yang kembali menciduk Baxia di menit 6 dan menit 10 secepat mungkin. Strategi ini dilakukan ONIC sebagai upaya memukul mundur AE LeoMurphy untuk terus bergerak bebas di Land of Dawn!

Extreme Cover dari Chou ONIC Rasy

Carry dari Alter Ego yakni AE Celiboy, menggunakan Ling sebagai hyper carry. Tampaknya, usai sukses memukul mundur AE LeoMurphy, ONIC Rasy mulai mempertimbangkan AE Celiboy dengan Ling-nya.

Sejak team fight yang terjadi pada menit ke-12, ONIC Rasy memberikan cover yang sangat baik kepada ONIC Sanz. Tentunya hal ini membuat AE Celiboy kesulitan dalam menjangkau dan membunuh ONIC Sanz.

Bahkan, di menit 15 ONIC Sanz dan ONIC Rasy memburu AE Celiboy yang memotong minion sebagai upaya tactical defense bagi Alter Ego. Mengingat ONIC yang telah berhasil mengeliminasi lord dan mendominasi pertandingan. Namun, koordinasi dan skill individu luar biasa dari ONIC Sanz dan ONIC Rasy berhasil membungkam Ling AE Celiboy.

Alhasil, Onic eSports berhasil mengamankan poin kemenangan di match ke-1 yang berlangsung selama 17 menit ini.

Itulah analisa dari match ke-1 antara Alter Ego melawan Onic eSports di MPL ID Season 6 Week 4. Tetap nantikan analisa-analisa pada pertandingan selanjutnya. Jangan lupa juga untuk tetap mendukung tim kesayangan kalian ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!