Menembak dengan Tombol Volume di PUBG Mobile, Bisakah?

Kali ini kami akan memberikan tips bagaiamana mengalihfungsikan tombol volume di smartphone untuk menembak di PUBG Mobile.

GeekCosmos

Seperti yang kita tahu PUBG Mobile memberikan keluasan untuk para pemainnya dalam mengatur control game. Di game ini terdapat banyak sekali tombol sehingga membuat layar smartphone menjadi cukup penuh. Kali ini kami akan berikan tips bagaimana menembak dengan tombol volume yang mungkin bisa membantu permainanmu di PUBG Mobile pada tulisan berikut.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang kompleks. Bahkan tombol kontrol di layar saja bisa cukup memenuhi layar smartphone tertentu yang memiliki layar yang cukup kecil. Semua tombol itu memiliki fungsinya, tidak ada tombol yang tak berguna di game. Dan inilah menjadi salah satu alasan kenapa PUBG Mobile merupakan game battle royale yang kompleks.

Untungnya sebagaimana sering pihak PUBG Mobile sebutkan, game ini mencoba terus meningkatkan teknologi untuk bisa mengoptimalisasikan UX (User Experience) agar pemain bisa merasakan game yang lebih realistik atau nyata. Salah satunya ialah dengan membolehkan pemain mengatur tata letak tombol di game.

Baca juga: 6 Perbedaan Groza dan MK14 di PUBG Mobile

Cara Menembak Tombol Volume di PUBG Mobile

GeekCosmos

Dalam mengatur tata letak tombol, kebanyakan pemain hanya memindahkan posisi tombol-tombol saja. Padahal ada cara lain untuk bisa mengubahnya. Kali ini kami akan membahas salah satu caranya, yakni memindahkan tombol menembak ke tombol volume.

Mari kita ingat kembali ketika kita menggunakan stick untuk bermain Playstation ataupun game console lainnya. Di sana akan ada tombol R1 dan L1. Nah pada smartphone kita juga ada tombol yang bisa dialihfungsikan sebagai tombol R1 dan L1 tersebut, yakni tombol volume yang berada di samping body smartphone.

Berikut tutorial dan cara mengalihfungsikan tombol volume untuk menembak di PUBG Mobile :

  1. Pertama-tama download aplikasi Octopus di Google Play Store.
  2. Ketika kamu membuka aplikasi tersebut, kamu akan melihat daftar game yang terpasang di smartphone kamu.
  3. Jika tidak ada PUBG Mobile, kamu bisa memasukkannya secara manual yakni dengan menekan “Add Games” kemudian pilih “Local Games” dan pilihlah PUBG Mobile.
  4. Setelah kamu masuk ke game PUBG Mobile, akan ada ikon Octopus pada bagian atas layar, Klik ikon tersebut!
  5. Di sana akan muncul berbagai tombol di PUBG Mobile. Dari sekian banyak tombol, kamu bisa menghapusnya dan sisakanlah satu.
  6. Jika ada tombol yang tak bisa dihapus seperti tombol View Mode, maka cukup pindahkan ke bagian pojok layar.
  7. Kemudian tekan tombol volume, terserah kamu ingin tombol voulme up atau volume down. Tunggu hingga muncul tulisan tombol “VOLUME_UP” atau “VOLUME-DOWN” pada layar.
  8. Berikutnya kamu bisa atur tombol tersebut ke posisi tombol menembak. Fungsinya tentu saja agar setiap kamu menekan tombole volume, maka otomatis akan terhubung ke tombol menembak di game.
  9. Cobalah apakah pengaturanmu berhasil atau tidak. Jika belum berhasil, coba ulangi lebih teliti lagi tutorial di atas.

Baca juga: Kombinasi Tombol Rahasia PUBG, Mudah Chicken Dinner!

Itulah tips bagaimana mengubah tombol volume untuk menembak di PUBG Mobile. Cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga dan mungkin agar beresiko untuk dicoba. Namun ini hanyalah sebuah pengatahuan bahwa ada cara lain untuk bisa mengalihfungsikan tombol volume untuk menembak di game. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!