esportsku
Berita Esports Indonesia

Tips Meningkatkan Rank Overwatch Pada Mode Kompetitif

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beberapa orang mungkin menganggap bermain overwatch merupakan salah satu cara agar dapat melepaskan penat. Namun, beberapa orang lainnya mungkin menganggap tidak demikian, dimana mereka bermain dengan sepenuh hati sehingga satu-persatu kemenangan diraihnya untuk meningkatkan rank Overwatch mereka dengan tujuan agar dapat menjadi yang teratas dalam mode kompetitif di Overwatch.

Setiap season dari mode kompetitif berlangsung selama dua bulan, dan setiap season juga para pemain pertama kali harus bermain sebanyak sepuluh kali untuk mendapatkan Skill rating yang sebagai acuan dalam menentukan rank mereka.

Meningkatkan Rank Overwatch

 

Cara kerja skill rating dalam menentukan rank dari para pemain sendiri masih misteri karena belum di ungkapkan oleh tim pengembang. Akan tetapi, skill rating memberikan titik awal rank mereka dalam mode kompetitif.  Para pemain yang sudah mendapatkan skill rating  dapat meningkatkan rank mereka dengan cara memenangkan permainan. Ada delapan rank pada mode kompetitif ini antara lain :

 

Pada mode kompetitif rank bronze merupakan rank yang terendah, memiliki skill rating 500 and 1499, untuk yang memiliki skill rating dari 499 akan termasuk dalam rank “unranked”. Jika kalian berada di rank bronze untuk meningkatkan rank Overwatch tersebut. Kalian harus memfokuskan diri dalam mempelajari skill-skill dasar hero yang ada, mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang target, posisi kalian dalam menyerang target dan tentunya bagaimana cara untuk tetap bertahan saat terjadinya team fight

Pada rank silver dengan skill rating dari 1500-1999 ini kalian akan terasa lebih sulit, karena kalian akan memasuki tahap untuk memulai kerjasama tim dengan baik akan tetapi,  ada beberapa pemain yang kurang berkenan dalam bekerjasama sehingga permainan akan terasa sedikit menjengkelkan. Bermain dengan beberapa hero berbeda memungkinkan kamu bisa menguasai jalannya permainan, mengetahui kelemahan dan kelebihan setiap hero bisa meningkatkan fleksibilitas dalam permainan. Hal ini juga bisa melatih kalian untuk bisa menentukan posisi dalam melakukan team fight.

Ada sekitar tiga puluh dua persen para pemain Overwatch berada di rank ini, dengan banyak pemain di rank ini memberikan para pemain kemudahan untuk bisa menemukan teman yang sama ranknya. Kesulitan dalam jalannya permainan pada rank ini dikarenakan beberapa pemain tidak menemukan teammates yang baik atapun menjadi teammates yang baik. Maka dari itu, supaya bisa rank kalian merangkak naik keatas, kalian harus bisa menempatkan diri saat bermain. Menentukan kapan harus menyerang bersamaan atau sendiri, Berkoordinasi dengan teammates kalian dan tentunya menjadi teammates yang baik demi kemenangan tim

 Rank Platinum yang memiliki skill rating dari 2500-2999 ini mempunya julukan sebagai rank yang “statis” bukan karena pada rank ini banyak pemain yang tidak berkenan dalam bekerja sama. Hanya saja, untuk memenangkan permainan di rank ini agak sulit, biasanya para pemain dalam rank platium sudah memulai untuk membangun  koordinasi dengan tim dengan baik akan tetapi masih belum menguasai jalannya permainan. Pada rank ini alangkah lebih baik jika pemain memfokuskan diri untuk menguasai hero-hero tertentu dan mempelajari dasar-dasar komposisi tim akan membantu kalian dalam menguasai jalannya permainan.

Ketika sudah melewati rank platinum  yang terkenal dengan rank “statis” para pemain akan segera mendapatkan rank Diamond, dimana para pemain akan menjadi lebih “buas” karena pemain yang mencapai rank Diamond dan diatasnya diharuskan memainkan 5 permainan dengan mode kompetitif dalam satu minggu.

Karena jika tidak memainkan mode kompetitif akan kehilangan skill rating terus menerus hingga ke titik point awal dari rank tersebut, misalnya, kalian sudah memasuki rank diamond dengan skill rating 3023 namun kalian tidak memainkan mode kompeititif maka skill rating kalian akan menurun hingga ke 3000.

Untuk meningkatkan rank Overwatch ini para pemain harus mengetahui cara bekerjasama dengan baik dimana para pemain harus mengeluarkan skill ultimate pada waktu yang tepat dan serentak sehingga menguasai jalannya permainan.

Dengan skill rating 3500-3999 , siapa saja yang menduduki rank ini termasuk tiga persen teratas dari semua pemain Overwatch. Pada peringkat ini, mengetahui gameplay lebih mendalam merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan rank Overwatch. Dengan begitu, kalian bisa memprediksi pergerakan musuh dan pengetahuan akan metagame yang kalian miliki membuat kalian bisa memadukan antara gameplay,hero, dan map yang tepat. Jika kalian bisa memadukan dengan baik berati kalian bisa merangkak naik ke rank selanjutnya.

Grandmaster merupakan rank tertinggi di dalam Mode kompetitif di Overwatch, hanya ada sekitar satu persen dari seluruh pemain yang mempunyai skill rating 4000 dan diatasnya. Biasanya, pada rank ini diduduki oleh para pemain profesional dan beberapa streamer yang populer.  Dalam rank ini pemain hanya mempunyai satu teammate dan tidak bisa lebih dari itu. Pada rank ini, rata-rata mereka yang mempunyai skill rating 4200 sampai 4500 dapat banyak ditemukan dan hanya beberapa saja yang bisa mencapai skill rating 4600-4700.

Untuk sampai pada rank ini, kalian harus mempunyai pola permainan sesama teammate yang baik ditambah dengan reflek yang bagus serta sedikit keberuntungan. Beradaptasi akan metagame yang berubah-ubah tentu akan sangat membantu kalian dalam meningkatkan rank Overwatch kalian ini.

Meningkatkan Rank Overwatch

Yang terakhir adalah rank TOP 500, ini merupakan rank berdasarkan wilayah. Rank TOP 500 merupakan rank “bonus” diatas rank grandmaster.  Setiap wilayah  Amerika Utara, Eropa, Asia (termasuk Oceania), dan Cina mempunyai TOP 500 dengan pemain yang mempunyai skill tertinggi di setiap wilayah itu.  500 pemain tersebut berlomba-lomba untuk menduduki rank pertama pada leaderboard.

Untuk meningkatkan rank Overwatch menjadi TOP 500, pertama kalian harus bermain minimal 50 kali dalam mode kompetitif dan mengaktifkan SMS Protection. Selanjutnya, kalian akan menunggu selama 2 minggu setelah season dimulai untuk mengetahui list 500 pemain teratas pada masing-masing wilayah.  Ketika pemain yang menduduki TOP 500, mereka mempunyai kebanggaan sendiri akan hal itu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie