Meta MPL Invitational Mobile Legends Yang Lagi Hangat Sekarang Ini!

Dengan menggunakan Meta MPL Invitational dapat kalian aplikasikan pada ranked match di Mobile Legends. Mungkin saja, dengan menggunakan meta satu ini kalian dapat memenangkan permainan dengan mudah.

MPL Invitational merupakan salah satu kejuaraan turnament terbesar mobile legends yang saat ini sangat populer dan sedang berlangsung. Dalam turnamin ini telah menghadirkan taktik yang sangat efektif yang bisa disebut dengan Meta MPL Invitational Mobile Legends.

Meta sendiri merupakan kepanjangan dari Most Effective Tactics Available. Kehadiran meta dalam suatu permainan mudah memang sudah biasa terjadi, strategi ini dapat mengubah gaya permainan player menjadi lebih efektif dalam memenangkan pertandingan.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang daftar meta yang digunakan dalam turnament MPL Invitational yang berlangsung beberapa waktu lalu. Kalian juga dapat menerapkannya pada ranked match di Mobile Legends.

Meta ML Tebaru Yang Sering Digunaka MPL Invitational Mobile Legends

Dengan menggunakan Meta MPL Invitational dapat kalian aplikasikan pada ranked match di Mobile Legends. Mungkin saja, dengan menggunakan meta satu ini kalian dapat memenangkan permainan dengan mudah.

Uranus Sebagai Offlaner

Pertama ada hero tank Uranus yang menjadi offlaner di pada MPL Invitation kemarin. Uranus sering digunakan oleh team BTR dalam setiap permainannya di MPL. Uranus adalah serorang tank yang memiliki kemampuan regen HP yang sangat tinggi. Hero satu ini sangat kuat dan mampu melakukan clear wave dengan cepat. Kemampuan clear wave tersebut dapat dimanfaat untuk dijadikan offlaner dengan melawan ganking musuh oleh dua hero atau lebih. Pada ajang MPL kemarin, team BTR yang menerapkan strategi ini dan sukses menang dengan 2 point berturut-turut.

Kombo Ling dan Angela

Kombinasi dari salah satu hero support dan assasin yakni Ling dan Angela. Kedua hero tersebut memang bukan meta. Namun pada MPL Invitational tersebut, kombo kedua hero ini sangat mematikan ketika mengalahkan semua lawannya.

Yang menggunakan kombo ini adalah EVOS Esports yang melawan RRQ Hoshi pada ajang MPL ID Season 5 lalu. Dan EVOS sukses menang dngan kombo ini.

Ling memiliki burts damage yang tinggi ditambah dengan kemampuan support angela yang memiliki sustain maka akan menjadikan kombo ini sangat kuat, terutama jika musuh sama sekali tidak memiliki hero CC apapun. Maka meta ini akan sulit untuk dihentikan.

BACA JUGA:

Kaja Sebagai Side Laner di MPL Invitational Mobile Legends

Kemudian ada hero fighter support yang berperan sebagai sidelaner. Tugas kaja adalah untuk membuka map serta melakukan rotasi untuk membantu carry. Namun pada meta MPL Invitational Kaja digunakan sebagai sidelaner.

Dalam meta tersebut Kaja menjadi hero support dan bermain di side laner, walaupun begitu, hero satu ini dapat melakukan clear wave dan membuat musuhnya tak mampu untuk maju dan hanya dapat bertahan saja. Bayangkan saja, ketika musuh maju, Kaja akan langsung bertindak dan malkukn combonya.

Dalam meta ini, Kaja bertugas sebagai inisiasi, ketika carry datang, Kaja harus berani untuk melakukan inisiasi ke turret lawan dengan menggunakan flicker dan menggiring musuh untuk di ganking.

X.Borg Sebagai Inisiator

Sebagai hero fighter, X.Borg masih diyakini sebagai hero yang paling barbar di Mobile Legends. X.Borg memiliki serangan mematikan yang disebut dengan last insanity. X,borg melakukan putaran pada musuh dengan kecepatan yang tinggi dan memberikan damage yang sangat besar. Selain itu dengan bantuan dari Flicker, X.Borg mampu menyerang kemanapun musuh melarikan diri. Seperti yang dilakukan BTR-Brans yang membuat musuh kewalahan bahkan X.Borg yang dimainkannya menyerang musuh sampai ke dasar turret sekalipun.

Thamuz Sebagai Offlaner

Selain X.Borg, Thamuz juga menjadi hero fighter yang banyak dimainkan dalam ajang MPL Inviatation. Hero satu ini sering dijadikan sebagai offlaner untuk melawan banyak hero musuh sekalipun. Thamuz memiliki kamampuan yang sangat sakit, kuat dan lincah. Semua skill yang dimiliki Thamuz didesain khusus dalam pertarungan jarak dekat. Jadi tak heran jika dia mampu bertahan dalam berbagai serangan ganking di Mobile Legends. Sebagai hero dengan role fighter murni, Thamuz dapat bertahan lebih lama daripada hero offlaner lainnya. Thamuz juga menjadi andalan jika team tidak mendapatkan uranus sebagai untuk dijadikan offlaner utamanya.

Pharsa Sebagai Burst Damage

Berikutnya ada hero mage Pharsa yang dapat memberikan burst damage yang tinggi. Pharsa memang sering dipick dan dimainkan di awal season 17 ini. Tak berhenti disitu saja, rupanya banyak pro player yang memainkannya di ajang MPL Invitation yang berlangsung lusa kemarin. Pharsa dapat dijadikan sebagai mage follow up yang dapat memberikan serangan area yang sangat lupas, crowd controll hingga damage yang sangat besar. Hero satu ini sangat cocok dicombokan dengan hero apapun di Mobile Legends.

Luo Yi Sebagai Mage Support Yang Menakutkan

Pada meta invitational banyak yang menggunakan hero Luo Yi sebagai Mage Support yang sangat berbahaya. Hero mage satu ini berperan sebagai support namun memiliki serangan yang sangat kuat sebagai secondary carry dari team.

Selain itu, musuh akan dikejutkan dengan serangan ganking dari ultimate Luo Yi yang ketika melakukan teleport. Cara bertarung Luo Yi kalian dapat mengandalkan skill pasive  Yin dan Yang yang dapat memberikan damage yang sangat besar. Luo dapat menjadi meta di MPL Invitational dan memberikan kejutan pada semua yang disana.

Popol dan Kupa Sebagai Marksman Support

Terakhir ada Popol dan Kupa yang dijadikan sebagai support yang kali ini merupakan cukup unik meta dimainkan oleh player ML. Jika player biasa yang memainkannya mungkin kalian akan disngka sedang bercanda. Bisa dibilang ini merupakan meta baru yang menjadikan Popol dan Kupa Sebagai Support yang bagus

Kemampuan Suppport dari Popol dan Kupa dapat berfungsi sebagai penglihatan map yang memiliki efek yang sama seperti Abysall Trap yang dimiliki oleh selena. Selain itu, skillnya juga dilengkapi dengan crowd conrol yang bisa mempertahankan kecepatan berkembang musuh bahkan untuk tank sekalipun.

Nah itulah Meta yang sering digunakan dalam MPL Invitation yang merupakan turnament akbar pada game Mobile Lgends. Dari deretan diatas, manakah yang biasa kalian gunakan ketika bermain di Mobile Legends? Oh iya jangan lupa follow ig kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment