META Super CC Mobile Legends 2020 yang Lebih Menyebalkan daripada Diggie Feeder ML!

Apakah META ini akan Menggantikan Popularitas META Diggie Feeder?

Baru-baru ini, muncul sebuah META super CC mobile legends lebih menyebalkan daripada hadirnya Diggie feeder di salah satu tim ML. Walaupun telah banyak tips dan trik untuk menghadapi META Diggie Mobile legends tersebut, tetap saja menguras tenaga dan sangat menguji kesabaran setiap pemain Mobile Legends.

Pada artikel kali ini, akan kita bahas sebuah komposisi hero MLBB yang membentuk sebuah META overpowered. Penulis mendapatkan ide artikel ini seusai berhadapan langsung dengan tim lawan yang menggunakan META tersebut. Langsung saja, inilah META yang jauh lebih menyebalkan daripada META Diggie feeder ML.

Komposisi Hero

  • Tank: Tigreal
  • Support: Valir
  • Offlaner: Balmond
  • Offlaner: Ruby
  • Hypercarry: Roger

Pembahasan META

Sebagai player, kalian pasti sudah bisa membayangkan bagaimana kacaunya keadaan team fight yang akan terjadi.

Kehadiran Tigreal berguna untuk menjadi tank initiator maupun tank cover bagi anggota teamnya, beserta skill CC dan knock-up dengan durasi cooldown yang cukup singkat.

Valir, hero Mage yang menjadi sumber daya utama untuk menciptakan kerusuhan dan aksi invasi ke seluruh area jungle pihak lawan pada fase early game. Tindakan Valir tersebut juga menyediakan ruang farming bagi hero hypercarry di META ini, khususnya hingga menit ke-3 pada awal pertandingan.

Kemudian sosok Balmond yang dikenal sebagai salah satu hero fighter paling toxic pada patch MLBB kini. Kemampuan lifesteal-nya yang besar dan tanpa bergantung pada equipment, membuat Balmond sangat tangguh sebagai offlaner. Inti kehadiran Balmond pada META ini adalah sustainability, yakni kemampuan Balmond dalam melakukan team fight secara terus-menerus, maupun durasi team fight yang panjang.

Selanjutnya yakni Ruby, hero dengan role:fighter yang baru saja mendapatkan update pengurangan durasi cooldown yang membuat Ruby kembali populer di Land of Dawn. Inti kehadiran Ruby secara garis besar sama dengan Balmond, namun perbedaannya terdapat pada Ruby sebagai offlaner yang memiliki build equipment: semi-carry. Oleh karena itu, Ruby akan cocok ditempatkan di botlane agar mendapatkan akses ke monster jungle lebih banyak dibandingkan dengan Balmond.

Pada akhirnya, hero dengan tugas hypercarry yakni Roger, fighter andalan para proplayer MPL Indonesia. Kemampuan Roger yang dapat memberikan damage tinggi kepada lawan sejak early game membuatnya menjadi sosok hypercarry yang menakutkan. Pada META ini, Roger direkomendasikan agar berperilaku seperti Assassin, yang menunggu seluruh resources skill lawan telah digunakan, lalu Roger dapat membunuh seluruh hero lawan yang tersisa.

Kelebihan dan Kekurangan

Seperti yang telah kalian bayangkan, META ini akan membuat lawan kalian tidak dapat bergerak sama sekali pada saat team fight berlangsung. Hal tersebut diperoleh dari seluruh skill CC yang dimiliki oleh hero-hero di atas, dan kemampuan hero dengan karakteristik yang mampu melakukan team fight secara terus-menerus.

Bahkan, META ini tidak mengenal battle spell: Purify. Karena Purify yang hanya berlangsung selama 1,2 detik tidak akan berhasil menyelamatkan hero lawan dari kekacauan yang kalian ciptakan bersama.

Namun, META ini memerlukan koordinasi dan komunikasi tim yang baik. Dikarenakan, kalian harus menciptakan team fight sejak early game. Dengan begitu, kekuatan META ini akan tercapai dengan optimal.

Itulah META yang lebih menyebalkan daripada META Diggie feeder. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk tetap menghargai serta menghormati lawan kalian saat in-game ya!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment