esportsku
Media Esports Indonesia

MPL Invitational Jadi Turnamen Terpopuler Bulan Juni!

Bahkan tidak mengagetkan lagi bahwa Mobile Legends berani masuk kedalam ranah arus utama. Beberapa waktu yang lalu Mobile Legends tampil di televisi nasional dan juga beberapa penyedia layanan streaming membuat banyak orang semakin sadar besarnya esports.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Hal ini pun juga berpengaruh kepada skena profesional dari Mobile Legends. Kabar skena pro ML ini pun dibuktikan dengan MPL Invitational jadi turnamen terpopuler bulan Juni ini. Untuk region Asia Tenggara dan khususnya Indonesia pastinya Mobile Legends merupakan game yang sangat populer. Dibanding moba mobile yang banyak pilihannya, Mobile Legends masuk kedalam game terpopuler dibanding moba mobile lainnya.

Memang sudah tidak mengagetkan lagi karena Mobile Legends merupakan game moba yang memiliki jumlah download tertinggi di play store dan app store. Mengalahkan Arena of Valor dan Onmyoji Arena, tentu hal ini sangat dibanggakan oleh Mobile Legends. Skena profesional Mobile Legends pun tidak terlihat redup, bahkan terus meningkat pesat. Baik skena pro atau semi pro, Mobile Legends terus berjaya.

Bahkan tidak mengagetkan lagi bahwa Mobile Legends berani masuk kedalam ranah arus utama. Beberapa waktu yang lalu Mobile Legends tampil di televisi nasional dan juga beberapa penyedia layanan streaming membuat banyak orang semakin sadar besarnya esports. Tentunya hal ini tidak hanya baik untuk Mobile Legends, tetapi kepada esports secara keseluruhan.

MPL INVITATIONAL JADI TURNAMEN TERPOPULER BULAN JUNI

MPL Invitational jadi turnamen terpopuler bulan Juni ini

Mobile Legends Profesional League atau lebih dikenal dengan MPL merupakan salah satu turnamen terbesar yang dimiliki oleh Mobile Legends. Turnamen ini merupakan ajang adu kekuatan banyak team yang mengikutinya. Diikuti oleh empat negara tentunya perhelatan ini bukan main-main persaingannya.

Beberapa tempo lalu sempat ada turnamen yang juga berjalan. Bahkan tidak kalah populer yaitu Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2020 yang diganti oleh Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 4 Nation Cup.

Turnamen ini memang ditunggu banyak pegiat esports Mobile Legend tanah air dan manca negara. Saling beradu untuk nama baik merupakan hal yang utama dalam turnamen ini. Menariknya turnamen ini keluar sebagai turnamen terpopuler bulan Juni.

Turnamen yang satu ini pun dimenangkan oleh wakil dari Indonesia yaitu Rex Regum Qeon atau lebih dikenal sebagai RRQ. Mendapatkan hasil sempurna dalam laga final, RRQ meraih kemenangan telak melawan Resurgence dengan skor 3-0. Walau hanyalah turnamen pengganti, tetapi jangan salah karena turnamen ini sangat besar antusiasme nya dari para penonton dan pemain. Sangat kuat MPL Invitational jadi turnamen terpopuler bulan Juni ini.

MPL INVITATIONAL POPULER

Turnamen ini pun mengalahkan banyaknya turnamen besar lainnya. Sebut saja LCK dan LEC Summer milik League of Legends, BLAST Premier American Finals milik CSGO juga Arena of Valor Premier League milik AoV. Dengan penonton yang sangat tinggi tentu MPL ini sangat populer.

MPL mencetak angka yang fantastis untuk penonton dengan jumlah 705.505 ribu penonton aktif. Hal ini sangat mengejutkan karena angka ini hampir menyentuh satu juta penonton. Tentunya hal yang sangat fantastis mengingat ini adalah game mobile moba dan bukanlah game yang sangat competitive dan memiliki skena yang besar seperti CSGO dan LoL. Tentunya hal ini karena MPL diadakan dengan diikuti oleh empat negara. Tentunya MPL Invitational jadi turnamen terpopuler bulan Juni ini bukanlah hal kecil.

Dengan angka yang tinggi ini tentu Mobile Legends merupakan salah satu jajaran game di tingkat tinggi. Tetapi hal ini mengingat bahwa banyaknya turnamen yang sedang rehat seperti musim LoL, CSGO yang belum puncak seperti Major, ataupun Dota yang sedang beristirahat dari DPC dan mempersiapkan diri untuk The International. Tetapi hal ini patur diapresiasi dari pihak Mobile Legends.

RRQ VS EVOS

Hal yang menarik dari data ini adalah pemberi jumlah view tertinggi dari MPL. Dari kompetisi ini, ada pertandingan RRQ melawan EVOS yang memberikan penonton terbanyak. Dari laga El Clasico ini, tentu rivalitas antara RRQ dan EVOS merupakan makanan utama dari MPL. Berhasil menyumbangkan lebih dari 1 juta penonton bukanlah hal yang bisa diremehkan. Bahkan ada data yang menarik, dari 4 besar pertandingan MPL, 3 dari 4 match terpopuler adalah match dari RRQ. Hal ini juga membuktikan bahwa RRQ merupakan team yang paling populer dari kompetisi MPL ini.

Baca juga:

Itulah informasi mengenai MPL Invitational jadi turnamen terpopuler bulan Juni ini. Suatu data yang sangat kuat membuktikan bahwa dominasi skena Mobile Legends di Asia Tenggara sangatlah kuat dan sulit dirobohkan.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!