Pabje: Tiruan PUBG Mobile ala India yang Laku Setelah Banned

Setelah pemerintah India memberlakukan banned terhadap PUBG Mobile, game Pabje yang merupakan tiruan dari PUBG Mobile menjadi laku di sana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer dengan jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. India merupakan salah satu negara dengan pemain aktif PUBG Mobile terbanyak namun sayang sekali kebijakan terbaru pemerintahnya justru memberlakukan banned terhadap game ini dan aplikasi lainnya. Sejalan dengan itu ada game Pabje: tiruan PUBG Mobile ala India yang semakin laku setelah PUBG Mobile terkena banned kemarin. Berikut info mengenai game tersebut.

Game battle royale memang sedang naik daun belakangan ini dengan bermunculannya game-game genre ini ditambah dengan besarnya respon para gamers terhadap game ini. PUBG Mobile bisa dibilang merupakan salah satu pengaruh terbesar bermunculanya game-game battle royale saat ini.

Tidak jarang pula ada game yang benar-benar meniru permainan ala PUBG Mobile. Salah satunya ialah yang akan kami berikan infonya pada tulisan ini, yaitu Pabje yang merupakan tiruan PUBG Mobile ala India.

Baca juga: Free Fire dan COD Mobile Jadi Game Favorit di India Setelah Banned PUBG Mobile

Pabje: Tiruan PUBG Mobile ala India yang Laku Setelah Banned

Mungkin adanya game tiruan PUBG Mobile diperlukan untuk komunitas player PUBG Mobile di negeri India sana, ya. Pasalnya pemerintah India sendiri sudah beberapa kali melakukan banned terhadap PUBG Mobile dan yang terbaru ialah pada tanggal 2 September 2020 lalu.

Para pemain PUBG Mobile asal India tidak putus asa dan mencari cara lain untuk tetap memainkan PUBG Mobile. Misalnya dengan mengunduh dan meng-install game PUBG Mobile versi negara lain, bukan versi global seperti PUBG Mobile versi Korea.

Selain itu banyak pula yang memutuskan untuk beralih dari PUBG Mobile sementara dan memainkan game battle royale lainnya seperti Free Fire dan COD Mobile. Hal itu bisa menjadi cara untuk merasakan kembali bermain game battle royale meski tentu saja akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda.

Sejalan dengan itu ada game tiruan PUBG Mobile asal India, yakni Pabje. Jika PUBG merupakan singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds maka Pabje merupakan singkatan dari Player and BattleJung Ends. Game yang sebenarnya sudah lama eksis ini kembali tenar dan laku setelah pemerintah India memberlakukan banned terhadap PUBG Mobile dan banyak aplikasi lainnya yang berasal dari China pada tanggal 2 September lalu.

Pabje disebut-sebut juga memberikan kualitas grafik yang baik sehingga bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih realistis, meskipun itu merupakan klaim sepihak. Developer game Pabje ini ialah Dipak Kattikar.

Sebagaimana game battle royale, Pabje juga menghadirkan gameplay ala battle royale dengan sedikit tambahan fantasi permainan seperti senjata dengan amunisi tak terbatas dan performa kendaraan mobil yang di luar kebiasaan seperti bisa berjalan di atas air, memiliki kecepatan tinggi, dan lain sebagainya.

Game Pabje ini sudah tersedia di Google Play Store yang bisa kamu unduh di sini. Meskipun rating game ini masih 3.2 namun setidaknya game ini sudah cukup banyak di-download terutama di India yang kabarnya telah menyentuh angka 100 ribu download-an.

Baca juga: PUBG Mobile Hasilkan $500 Juta, Meskipun Di Banned Di India

Apakah kamu tertarik ingin mencobanya dan merasakan sensasi bermainnya? Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!