Panduan Daily Check-in Genshin Impact – Hadiah Setiap Hari!

Kali ini kami akan membahas Daily Check-in Genshin Impact, bagaimana event tersebut berjalan dan cara mengikuti event tersebut

Hadir sebagai game online, Genshin Impact memang terus memberikan update berkala yang bisa memuaskan para pemainnya. Namun ada satu pertanyaan besar yang mungkin pernah kalian pikirkan, kenapa belum ada sistem hadiah harian?

Untungnya Mihoyo telah menyiapkan sistem yang sejenis dengan nama Daily Check-in. Kali ini kami akan membahas bagaimana event tersebut berjalan dan bagaimana cara mengikuti event tersebut. Stay tune!

Panduan Daily Check-in Genshin Impact – Hadiah Setiap Hari!

Pemain Genshin Impact memiliki akses ke sejumlah besar jarahan saat mereka bermain. Baik menyelesaikan misi atau mengambil bagian dalam Spiral Abyss, biasanya selalu ada cara untuk menemukan beberapa item langka baru.

Meskipun Traveler memiliki akses ke banyak harta karun, para pemain sering berkomentar tentang kurangnya sistem reward harian di Genshin Impact. Meskipun Paimon kadang-kadang menjalankan kalender check-in selama 7 hari, itu jarang terjadi dan tidak konsisten, tetapi miHoYo tampaknya siap untuk mengubahnya.

Kalian sekarang dapat “Check In” ke situs resmi Genshin Impact untuk menerima hadiah in-game harian, yang berkisar seperti Mora, hingga buku exp dan tentunya Primogem yang berharga. Singkatnya, pemain harus menautkan akun game mereka ke akun “HoYoLAB”, lalu mengunjunginya sekali setiap sehari. Hadiah dikirim ke pemain melalui surat dalam game.

HoYoLAB didirikan baru-baru ini sebagai versi situs fans lama miHoYo yang diganti mereknya untuk Genshin Impact. Salah satu fitur dalam HoYoLAB memungkinkan kalian untuk mengakses Battle Chronicle, yang memberikan gambaran mendalam tentang statistik pemain dalam game.

Cara Mengikuti Daily Check-in Genshin Impact

Tanpa perlu berbasa-basi lagi, inilah urutan lengkap dalam mengikuti event Daily Check-in sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman hoyolab.com atau tautan berikut
  2. Login dengan akun Mihoyo yang terasosiasi dengan akun Genshin Impact kalian
  3. Klik ikon Check In yang muncul di kanan layar (dekat tengah, di atas ikon trofi “Battle Chronicle”)
  4. Klik pada hari / hadiah yang sesuai di kalender
  5. Periksa kotak masuk Genshin Impact untuk mendapatkan hadiah
  6. Hadiah dapat dibagi menjadi empat kategori: makanan, uang, buku Exp, dan Primogem. Pemain juga akan menerima 10.000 Mora dan bonus 100 Primogem pertama kali.

Hadiah Dari Daily Check-in Genshin Impact

Kita bakal sepakat bersama disini kalau hadiah yang paling diinginkan adalah Primogems, dan itu yang paling terpenting. Iya, Primogems memang tersedia, tetapi hanya pada hari-hari tertentu. Tugas kalian adalah bagaimana caranya bisa konsisten mengunjungi laman tersebut untuk check-in hadiah hingga hari dimana Primogem bisa didapatkan. Tidak ada cara lain.

Tetapi mungkin kalian perlu sedikit bersabar, karena Primogem yang diberikan terlihat kecil. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Hari 0 log in – 100 Primogems
  • Hari 7 – 20 Primogems
  • Hari 14 – 20 Primogems
  • Hari 21 – 20 Primogems

Jadi terdapat total 160 Primogems yang bisa didapatkan, cukup untuk melakukan 1 pull di banner Wish. Masih cukup oke lah ya. Selain itu terdapat Mora yang berlimpah dengan total 50.000 mora dan berbagai material penting dalam upgrade senjata, karakter hingga material masakan. Untuk yang satu ini penulis agak heran, karena itu bisa dicari setiap hari dengan kuota yang lebih banyak.

Terlepas dari itu, langkah Mihoyo untuk memberikan hadiah harian layaknya game online pada umumnya sudah menjadi langkah yang bagus. Penulis sendiri berharap bakal ada penyesuaian baru hadiah di bulan mendatang, menyediakan item yang mungkin lebih susah didapatkan. Sehingga motivasi untuk mengunjungi laman tersebut semakin besar.

Oh ya, dan semoga sistem kalender tersebut bisa hadir di in-game alih-alih harus mengunjungi web di luar game.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

genshin impact
Comments (0)
Add Comment