Patch 7.22f Dota 2 Rilis, Hero Tinker Dota 2 Overpower?

perubahan pada Hero-Hero yang dapat mendukung permainan?

Pada tahun lalu, patch terakhir sebelum acara utama The International Dota 2 dimulai diluncurkan setelah Dota Summit 9 telah berakhir. Sama seperti tahun lalu, dengan berakhirnya Summit 10, Patch 7.22f Dota 2 Rilis oleh Valve.  Dimana patch ini,  menjadi patch yang akan digunakan pada The International 2019 mendatang. Pada patch 7.22f dota 2 rilis, Hero Tinker Dota 2 overpower?

Dalam patch ini kalian bisa menemukan beberapa perubahan kecil, mulai dari item dan sejumlah hero yang dirubah bertujuan untuk menyesuaikan keseimbangan metagame Dota 2. Kalian dapat melihat beberapa perubahan pada Hero-Hero yang dapat mendukung kalian ketika bermain Dota 2 ataupun malah sebaliknya. Kalian bisa melihat keseluruhan dari perubahan tersebut pada halaman website dota 2 resmi

Apa saja yang berubah pada patch 7.22f dota 2?

Perubahan Item

Aghanim Scepter- Biaya upgrade Dari 2000 Gold Menjadi 1800 Gold

Perubahan ini mungkin terlalu kecil, tapi bisa berdampak besar pada late game. Setiap pemain pasti akan membeli aghanim scepter untuk melakukan peningkatan kemampuan hero mereka dengan aghanim scepter.Terlebih lagi, semenjak patch 7.22 yang memberikan peningkatan kemampuan semua hero ketika membeli aghanim scepter.

Dengan adanya perubahan ini, late game akan lebih menantang. 1800 Gold setelah menit ke 50 tidak terlalu susah untuk mendapatkannya. Dengan rutin mengambil rune gold kalian akan medapatkan 1800 dengan mudah.

Perubahan Hero Di Patch 7.22f Dota 2 

Pada patch 7.22f semua perubahan terbilang sangat kecil. Tapi, dalam Dota 2, meskipun hanya perubahan kecil itu akan berdampak signifikan saat permainan berlangsung dan membuat beberapa perbedaan besar didalamnya.

Kami akan membagi hero-hero yang telah dilakukan perubahan pada patch ini dengan dua bagian. Dimana bagian pertama hero yang mendapatkan peningkatan dan hero yang terkena nerf.

Hero yang mendapatkan peningkatan :

  • Chaos Knight
  • Clockwerk
  • Dragon Knight
  • Drow Ranger
  • Invoker
  • Keeper of the Light
  • Lycan
  • Tinker
  • Underlord
  • Bounty Hunter
  • Chen
  • Dan lainnya.

Hero- hero diatas mengalami peningkatan yang kecil, Namun dengan perubahan kecil itu mereka semakin kuat juga.

Kita bisa melihat bahwa  perubahan kecil ini memberi dampak yang besar pada pola permainan hero itu sendiri. Ada peningkatan yang paling signifikan pada hero Tinker. Pada patch ini, tinker mendapatkan peningkatan pada talent treenya.

Patch 7.22f Dota 2 Rilis, Hero Tinker Dota 2 Overpower?

Patch 7.22f Dota 2 Rilis, Hero Tinker Dota 2 Overpower?

Pada Level 10 talent tree tinker Cast range ditinggkatkan menjadi 125 yang sebelumnya hanya 100. Lalu, pada level 10 spell amplification ditingkatkan menjadi +10% dari sebelumnya hanya 8%, perubahan ini mungkin hanya 2% saja namun jika dikalkulasikan dengan total jumlah damage spell yang dihasilkan akan membuat tinker menjadi semakin sakit saat menyerang lawan.

Yang terakhir,  pada level 15 perubahan talent dari spell lifesteal menjadi +11% Manacost/Manaloss Reduction. ini sangatlah berguna untuk hero tinker dota 2 karena meminimalisir pengeluaran mana dari setiap kemampuannya. Dengan adanya talent tree ini membuat tinker akan lebih sering mengeluarkan kemampuannya untuk menyerang lawan.

Menurut kami, pada patch ini yang paling diuntungkan adalah hero tinker. Karena pada setiap talent treenya sangat membantu tinker dalam permainan nanti. Mulai dari cast range yang ditambah, damage yang akan lebih sakit, dan pengeluaran mana yang sedikit di setiap kemampuan tinker. Hero Tinker Dota 2 Overpower pada Patch 7.22f Dota 2

Selain tinker, ada juga yang menurut kami diuntungkan pada patch ini, yaitu invoker. meskipun tidak terlalu besar seperti tinker, tetapi cukup untuk membuat lawan kerepotan dengan damage dari cold snap invoker yang di patch ini mengalami peningkatan.

Hero yang terkena Nerf :

  • Ancient Apparition
  • Centaur Warrunner
  • Chen
  • Dark Willow
  • Grimstroke
  • Outworld Devourer
  • Spiritbreaker
  • Wraith King
  • Crystal Maiden
  • Dan lainnya

Hero-hero diatas yang menerima beberapa nerf kecil, meskipun begitu, menurut kami perubahan kecil ini bisa menghambat hero tersebut ketika permainan sedang berlangsung. Hero yang memiliki perubahan yang menurut kami dapat membuat hero tersebut terhambat adalah Wraith King dan juga Crystal Maiden.

Pada hero wraith king mana cost dari mortal strike lebih besar dari sebelumnya. Hal ini dapat membuat wraith king sendiri akan kerepotan pada awal permainan. Perlu kalian ketahui WK mempunyai mana yang sedikit sehingga untuk mengeluarkan skill ini pada awal permainan, harus dipikir-pikir dua kali.

Selain itu, WK juga dikurangi damage yang ditimbulkan oleh kemampuan pertamanya. Damage dari kemampuan pertamanya akan bertahap dari 70 sampai 100. Melihat hal ini, akan sangat merugikan WK ketika masih di waktu awal permainan.

Untuk Crystal Maiden, perubahannya memang kecil tapi sangat berpengaruh pada awal permainan. Pada patch ini, CM dikurangi base armornya sebanyak 1, membuat CM akan lebih rentan terkena serangan. Ini sangat beresiko sekali ketika awal game, membuat CM akan lebih sering di incar oleh para carry.

Patch 7.22f Dota 2 Rilis dengan hanya perubahan kecil saja dan tidak berdampak secara langsung pada metagame. Tapi, hal yang terbaik dari The International 2019 nanti adalah ada kejadian yang tak terduga sama seperti ketika tahun lalu, dimana Clinkz, Wraith King dan Vengeful Spirit merupakan hero yang paling sering dimainkan.

Saat ini tim yang mengikuti The International 2019 sedang melakukan beberapa latihan untuk mencoba strategi baru mereka. Jadi, meskipun patch 7.22f hadir dengan beberapa perubahan, sepertinya tidak akan berdampak besar untuk sekarang ini. Meskipun kita tahu, efek ini akan terasa ketika sudah berada di acara utama The International 2019!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!