siapa

Pendapatan Masing-Masing Negara Di The International, Cina Dominan!

The International merupakan kompetisi esports terbesar saat ini. Banyak team dari banyak negara saling bersaing untuk jadi yang terbaik. Di lain tangan, ada hadiah yang sangat besar bagi para pesertanya.

Dengan berakhirnya TI10 dan satu dekade berakhir semenjak TI pertama, pendapatan pemain dari negara tertentu rupanya ada yang menarik. Bagi kalian yang penasaran mengenai pendapatan masing-masing negara di The International kalian bisa lihat disini.

The International merupakan kompetisi esports terbesar saat ini. Banyak team dari banyak negara saling bersaing untuk jadi yang terbaik. Di lain tangan, ada hadiah yang sangat besar bagi para pesertanya.

Data ini dirangkum oleh u/stantyan di Reddit Dota 2 yang mana ada banyak angka besar. Terutama bagi negara yang seringkali menyumbang team seperti Cina dan Rusia. Negara lainnya juga ada disini mengingat seperti nama kompetisi ini, banyak pemain internasional.

Ajang esports terbesar di dunia tentunya mempertaruhkan banyak hal. Yang paling utama adalah nama baik dan waktu yang mereka habiskan untuk berebut poin DPC. Poin DPC yang sulit ini membuka pintu besar ke The International bagi masing-masing team yang ada.

Pendapatan Masing-Masing Negara Di The International

Dari data yang terlampir, ada banyak pemain dan negara yang ikut berpartisipasi dalam TI dari pertama sampai sepuluh. Yang menarik adalah Cina berada di posisi pertama berkat konsistensi mereka walau memang hanyab beberapa kali menang saja.

Setidaknya lebih dari $50 juta dari Cina sendiri dan diikuti oleh Rusia yang memiliki angka $15 juta berkat aktifnya Rusia dalam TI dan mereka memiliki team-team yang kuat dan konsisten. Kedua negara ini merupakan penyumbang terbesar.

Finlandia dan Ukrainan juga mengikuti kedua negara sebelumnya. Untuk Finlandia, hal ini juga berkat OG yang menjuarai dua kali TI dan pemain mereka yang beberapa berasal dari Finlandia. Untuk kasus Ukraina bisa dibilang mirip dengan Rusia.

Bagi yang penasaran dengan dimana Indonesia sebenarnya ada, tapi jauh dibawah. Indonesia mendapatkan setidaknya $400 ribu. Hal ini wajar karena pemain Indonesia baru masuk ke TI di TI10 di T1, yaitu Xepher dan Whitemon. Team T1 tidak begitu buruk dengan performa mereka saat ini.

Untuk para pemain yang paling banyak meraup untung di TI tentu saja para pemain dari OG. Mereka menang dua kali membuat N0tail, Ceb, JeraX, Topson, dan Ana berada diatas. Diikuti juga oleh Kuroky yang veteran dan aktif di TI.

Selanjutnya ada Team Spirit dengan lima pemain mereka yang mengikuti dari belakang. Masing-masing mendapatkan setidaknya $3,6 juta selain Miposhka yang lebih banyak karena dirinya juga sempat mengikut TI bersama Team Empire.

Dengan potensi yang sangat besar di The International dan Dota, maka tidak akan aneh jika kian banyak orang yang tertarik main Dota. Tapi tergantung kembali lagi kepada pasar mengingat beberapa region lebih senang main game mobile.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie