Bermain Ghost of Tsushima Di PS5 Adalah Kemewahan

Ghost of Tsushima adalah salah satu game terakhir PlayStation 4 terhebat, tetapi memainkannya di PS5 membuka pengalaman baru yang lebih baik dengan 60 fps

by LAT

Ghost of Tsushima adalah seri blockbuster eksklusif Sony terakhir yang hadir di PlayStation 4, tetapi fitur baru di PS5 membuat game ini sangat layak dimainkan pada konsol baru tersebut. Backward compability yang dihadirkan Sony kurang menjadi fokus daripada konsol Xbox Series X, sebagian besar karena Sony telah memiliki beberapa game yang lebih baikuntuk diluncurkan.

Sama seperti perangkat keras Microsoft, mesin baru Sony mendukung hampir keseluruhan library PS4, tetapi PS5 tidak benar-benar meningkatkan kualitas game seperti pada Xbox baru. Sebaliknya, game tertentu itu mendapatkan patch terbaru untuk mendeteksi bahwa mereka berjalan pada konsol baru, dan game first-party Sony mengambil prioritas utama ini.

Bermain Ghost of Tsushima Di PS5 Adalah Kemewahan

ps5
by LAT

Ghost of Tsushima adalah game dari Sony yang paling diharapkan mendapatkan upgrade. Hal ini cukup masuk akal mengingat game ini masih cukup baru sehingga banyak pengguna konsol yang baru bisa merasakan pengalaman pertama bermainnya di PS5. Game yang dirilis Juli lalu ini mendapat global critical praise, seperti yang diharapkan dari pengembang Sucker Punch. Sama seperti Sly Cooper dan Infamous sebelumnya, Ghost of Tsushima mengadaptasi formula gameplay populer dengan gaya berbeda. Dengan peningkatan pada PS5 dan baru-baru ini dirilis, pemain akan memiliki banyak alasan untuk kembali meskipun mereka telah menyelesaikan misi campaign.

Melansir dari Screenrant, orang-orang dari Digital Foundry telah menguji Ghost of Tsushima di versi PlayStation 4, PlayStation 4 Pro, dan PlayStation 5, sepenuhnya menunjukkan seberapa besar peningkatan generasi saat ini dari apa yang datang sebelumnya. Sementara versi PS4 Pro dari game ini membutuhkan mode 1080p agar dapat dengan andal mencapai target 30 frame per detik, PS5 dapat memaksa berjalan ke 60fps pada resolusi lebih tinggi dari 1800p. Melihat kedua versi berjalan berdampingan, perbedaannya jelas seperti pagi dan malam.

Seperti yang tercantum dalam laporan mereka, Ghost of Tsushima dapat mencapai prestasi luar biasa ini tanpa perlu banyak ekstra usaha dari pihak Sucker Punch. Ini seperti sebuah game PS4 Pro yang memiliki “kesadaran” akan adanya tenaga ekstra dari PS5.

Ada spekulasi bahwa beberapa penyesuaian yang didapatkan di patch baru dapat menghasilkan pengalaman 4K yang mulus, tetapi tampaknya itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Namun, versi yang dimainkan oleh para pemain di PlayStation 5 saat ini adalah jenis peningkatan yang hanya didapatkan oleh pemain PC di masa lalu, dan itu menjadi pertanda baik bagi pemilik PS5 untuk game di tahun-tahun mendatang.

Konsol PlayStation mungkin tidak berdedikasi penuh untuk backward compability seperti yang dilakukan Microsoft Xbox, tetapi ada baiknya untuk mulai beralih fokus pada peningkatan yang masuk akal seperti lompatan kinerja Ghost of Tsushima di 60 fps. Sony telah mulai merilis beberapa game first-party di PC, dan orang bertanya-tanya apakah transisi game yang mulus ini dapat mengisyaratkan pekerjaan yang sedang dilakukan oleh Sucker Punch untuk platform lain di luar PS5. Tentu saja, itu hanya spekulasi, tetapi jika ada sekuel Ghost of Tsushima juga, rilis PC aslinya (kemungkinan berjalan pada frame rate yang lebih tinggi) akan menjadi langkah yang cemerlang.

Nantikan terus informasi seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie