5 Penyebab Kecanduan PUBG Mobile, Apa Saja Ya?

Mungkin kebanyakan orang akan menganggap hal tersebut merupakan perilaku yang berlebihan, namun bagi para pemain ada beberapa aspek yang membuatnya sulit untuk berhenti dan menjadi kecanduan.

Beritabaik.id

Sebagai game FPS yang sedang booming selama lebih dari dua tahun PUBG Mobile telah digandrungi oleh banyak orang. Selaku developer game PUBG Mobile, Tencent Games telah mengungkapkan bahwa PUBG Mobile telah berhasil mendapatkan jumlah 400 juta kali download dan 50 juta pengguna aktif setiap harinya. Dengan jumlah tersebut, game PUBG Mobile telah menjadi game mobile paling popular di Dunia. Kali ini ada penyebab kecanduan PUBG Mobile yang harus kalian ketahui.

Tidak dipungkiri bahwa banyak sekali orang yang memainkan game ini, terlihat dari sekitarmu banyak dijumpai orang – orang yang sibuk berkutat dengan ponselnya dalam posisi miring. Mungkin kebanyakan orang akan menganggap hal tersebut merupakan perilaku yang berlebihan, namun bagi para pemain ada beberapa aspek yang membuatnya sulit untuk berhenti dan menjadi kecanduan. Beberapa poin dibawah merupakan penyebab – penyebab kecanduan bermain PUBG Mobile.

  1. Tampilan grafis yang memukau

Beritabaik.id

PUBG Mobile menawarkan kualitas tampilan grafis yang sangat baik dibandingkan dengan game – game battle royale lainnya. Sudah menjadi fakta umum bahwa tampilan grafis PUBG Mobile memang sangat menakjubkan dan sejauh ini belum ada yang menandingi. Kelebihan ini sepertinya bisa menjadi salah satu penyebab kenapa banyak sekali pemain yang menjadi kecanduan.

  1. Pilihan Map yang beragam dan luas

GamingonPhone

Terdapat 4 Map utama dalam permainan PUBG Mobile, yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Setiap Map di PUBG Mobile memiliki karakterisitik yang sangat berbeda antara satu sama lain. Sanhok yang merupakan gabungan pulau yang dipenuhi dengan bukit dan pohon, Miramar yang berupa gurun, Erangel yang merupakan pulau yang terinspirasi dari beberapa daerah di Russia dan yang terakhir Vikendi, map yang bertemakan hutan bersalju yang memiliki banyak pegunungan dan laut.

Dengan luasnya map yang disediakan di PUBG Mobile membuat pemain kecanduan dan ingin mengeksplor setiap daerah di map tertentu. Map yang luas berisi beragam wilayah yang kompleks dan memiliki karakteristik wilayahnya masing-masing. Itulah yang membuat pemain kecanduan untuk mencari tahu keunikan setiap lokasinya di setiap map yang disediakan.

 

  1. Banyak pilihan senjata

Clutch.win

Banyak sekali variasi senjata yang disediakan dalam PUBG Mobile. Senjata dalam PUBG Mobile dibagi sesuai dengan jenis – jenisnya seperti Assault Rifle, Sinper Rifle, SMG, Shotgun dan pistol. Jumlah perkiraan total senjata yang ada di dalam PUBG Mobile mencapai lebih dari 40 senjata. Untuk membantu para pemain untuk tidak kesulitan dalam mengumpulkan (looting) senjata, PUBG Mobile memfasilitasi pemain dengan fitur auto loot yang memungkinkan para pemain tidak kesulitan mengatur keperluannya yang akan disimpan dalam tas.

 

  1. Kostum karakter yang sangat detail

Tampilan grafis yang menakjubkan mendukung PUBG Mobile untuk menciptakan karakter pemain yang lebih detail. Tidak hanya melakukan kostumisasi terhadap karakternya sendiri, pemain PUBG Mobile juga bisa menambahkan pakaian, accessories, dan skin – skin senjata yang sangat cantik dan keren. Banyak sekali item – item yang diperjualbelikan atau dijadikan sebagai reward untuk para pemain yang menyebabkan pemain melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Tidak hanya membuat kecanduan, perilaku pemain yang suka menghabiskan uang pribadinya untuk membeli item – item di dalam game merupakan perilaku yang negative dan menyebabkan timbulnya perilaku konsumtif dan boros.

 

  1. Memiliki mode permainan yang banyak

PUBG Mobile menciptakan banyak mode di dalam game. Mode yang dibagi menjadi dua yaitu Classic, Arcade, atau EvoGround. Classic merupakan permainan yang biasa kita mainkan dengan skala musuh yang besar dan estimasi waktu yang Panjang, sedangakan Arcade dan EvoGround merupakan mini game dengan skala musuh yang kecil dan waktu yang cukup pendek. Tak hanya mode permainan saja, PUBG Mobile juga menyediakan dua mode untuk perspektif permainan dimana pemain bisa memilih perspektif mana yang sesuai. Mode tersebut adalah TPP dan FPP.

 

Apakah kamu sudah merasa kecanduan dengan game PUBG Mobile untuk sekarang?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!