Peranan Penting Mid Lane di MLBB dari MDL ID Season 2 Week 5 Mobile Legends

Inilah mengapa mid lane menjadi lane terpenting di Land of Dawn!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends setidaknya memiliki 2 pro scene yang hingga kini tengah berlangsung. Pro scene tersebut adalah MPL dan MDL.

MDL sendiri merupakan ‘liga kedua’ yang diadakan oleh Moonton dan menjadi tempat untuk menghasilkan talent dan pro player baru. Memiliki sebutan MDL mobile legends, liga kedua ini baru saja berlangsung di tahun 2020. Sejauh ini MLD ID juga telah berlangsung hingga Season 2.

Pada MDL Season 2 Week 5 ini, Alter Ego X berhadapan dengan Geek Fam Jr. Pertandingan berlangsung dengan cukup sengit dan memaksa kedua tim untuk melanjutkan game 3. AE akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1 atas GEEK. Berikut ini adalah peranan penting mid lane di MLBB dari MDL ID Season 2 Week 5!

Mid Lane Alter Ego X

Di game 3, komposisi draft hero dari AE cenderung tidak sekuat jika dibandingkan dengan draft yang dimiliki oleh GEEK.

Pertama, AE menggunakan hero support Valir sedangkan GEEK mengamankan Pharsa. Tentunya, Pharsa lebih kuat sebagai support high ground dibandingkan Valir yang lebih berfokus kepada sustainability team fight yang berlangsung panjang.

Kedua, AE menggunakan Ling sebagai hyper carry dan GEEK yang menggunakan Lancelot. Secara keseluruhan, Ling akan sangat mengerikan pada fase late game. Sedangkan sebaliknya, Lancelot akan menguasai fase early game.

Sebagai hero tank, AE mengandalkan Jawhead dan GEEK yang menggunakan Hilda. Walaupun terbilang cukup seimbang, namun midlaner AE sangat kesulitan di game 3 ini.

Map Control

Berbagai pro player sering senada dalam menyatakan mid lane adalah lane terpenting di Land of Dawn.

Dikarenakan, rotasi tim akan sangat terbantu dengan keberhasilan mid lane dan memberikan efek yang sangat besar kepada top serta bot lane. Begitu juga disaat mid lane mengalami tekanan bertubi-tubi. Rotasi akan terputus dan ketiga lane seketika didominasi pihak lawan.

Terbukti, mid lane AE sejak menit awal game 3 menerima serangan bertubi-tubi. X-Borg AE Raizel yang menjaga bot lane AE cukup rajin dalam membantu mid lane-nya. Walaupun, akibatnya bot lane AE harus menjadi korban.

Khaleed AE Arss yang menjaga top lane terbilang cukup disiplin. Namun, keputusan AE Raizel dalam membantu mid lane terbilang tidak efektif. Terbukti, rotasi GEEK ke AE Arss tetap tidak dapat ditahan dan membuatnya berhasil ter-pick off.

Geek Fam Jr

Meskipun berada di bawah dominasi GEEK, AE terbilang cukup sukses dalam mempertahankan outer turret di area mid lane.

Bahkan, GEEK membutuhkan lord agar mampu menghancurkan pertahanan AE di outer dan second turret mereka. Pada akhirnya, Ling AE Guava yang dari awal ditekan oleh GEEK melakukan kesalahan.

Ling AE Guava sedikit bernafsu dan masuk ke garis belakang formasi GEEK saat AE masih dalam proses bertahan dari serangan lord. Cenderung offside, AE Guava ter-pick off dan AE gagal keluar dari tekanan. Walaupun tindakan tersebut sedikit memberikan ruang gerak bagi anggota AE.

Pada akhirnya, GEEK terus memberikan serangan terhadap base AE dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Itulah dia peranan penting mid lane di MLBB dari MDL ID Season 2 Week 5!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!