siapa

Perbedaan Durasi Season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di Season 18 Hundred Rhythms. Sementara itu di waktu yang sama PUBG Mobile Lite tengah berada di Season 22.

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite yang membuatnya berada di musim yang jauh berbeda.

Saat ini PUBG Mobile tengah berada di Season 18 Hundred Rhythms. Sementara itu di waktu yang sama PUBG Mobile Lite tengah berada di Season 22.

Bagaimana bisa PUBG Mobile Lite bisa berada di musim yang lebih jauh ketimbang PUBG Mobile?

Baca juga: Spesifikasi Minimum PUBG New State Game Grafis Ultra-realistis

Perbedaan Durasi Season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite

perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite
DotEsports

PUBG Mobile dirilis pada Februari 2018. Tahun ini PUBG Mobile sudah berada di tahun ketiganya. Saat ini PUBG Mobile tengah memasuki musim ke-18, yakni Season 18 Hundred Rhythms.

PUBG Mobile Lite merupakan game PUBG Mobile versi ringan dari PUBG Mobile. Artinya game ini dirilis setelah game PUBG Mobile dirilis.

PUBG Mobile Lite dirilis pada Agustus 2019. Perbedaan waktu rilisnya lebih dari setahun lebih lama daripada PUBG Mobile.

Menariknya saat ini PUBG Mobile Lite sudah berada di Season 22. Sedangkan PUBG Mobile masih berada di Season 18 saat ini.

perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite
LDPlayer

Jadi perbedaan musim yang cukup jauh tersebut disebabkan karena durasi musim PUBG Mobile berbeda dengan PUBG Mobile Lite.

Satu season di game PUBG Mobile memakan waktu sekitar 2 bulan. Itu bisa dilihat dari waktu dibuka dan ditutupnya Royale Pass Season di setiap musimnya.

Dalam satu musim, PUBG Mobile biasanya akan menghadirkan dua mode besar. Paruh pertama, yakni sebulan pertama akan merilis mode besar tema musiman. Kemudian paruh kedua, yakni sebulan kedua akan merilis mode besar lain.

perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite

Misalnya pada musim lalu, yakni Season 17 Runic Power. Paruh pertama menghadirkan mode Runic Power sedangkan pada paruh kedua menghadirkan mode Power Armor.

Sementara itu satu season di game PUBG Mobile Lite hanya memakan waktu sekitar sebulan saja. Misalnya Season 22 ini berlangsung pada 1-30 Maret 2021.

Waktu Winner Pass di PUBG Mobile Lite lebih singkat ketimbang Royale Pass PUBG Mobile. Itu artinya lama musim di PUBG Mobile Lite lebih singkat ketimbang musim di PUBG Mobile.

Dengan fakta itu terlihat jelas bahwa perbandingan perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite ialah 1:2. Itu artinya satu musim PUBG Mobile sama dengan dua musim PUBG Mobile Lite.

Itulah sebabnya kenapa PUBG Mobile Lite sudah berada di Season 22 jauh di atas PUBG Mobile yang masih berada di Season 18 saat ini meskipun tanggal rilisnya jauh lebih dahulu PUBG Mobile.

Baca juga: Karakin Akan Hadir Di PUBG Mobile Pada Tanggal Ini!

Itulah perbedaan durasi season PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite. Dengan informasi ini tentu membuatmu tak lagi bingung kenapa PUBG Mobile Lite memiliki musim yang lebih jauh ketimbang PUBG Mobile.

Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie