siapa

Perbedaan Offlane, Midlane, Dan Safelane Mobile Legends, Pemain ML Wajib Tahu!

Dengan banyaknya pilihan lane di Mobile Legends memang agak sulit menjelaskannya karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Misalkan rotasi, dimana adanya pergerakan antar hero yang membuat safelane dan offlane tertukar.

Dalam Mobile Legends, seperti moba pada umumnya bahwa map dibagi menjadi 3 jalur atau lane. Ada safelane dimana lane ini sesuasi namanya, aman. Safelane seringkali digunakan oleh para farmer untuk mendapatkan gold, aman dari gank karena lane ini seringkali menjadi tempat rotasi dari support dan gank.

Selanjutnya ada midlane. Midlane sesuai namanya ada di tengah map. Midlane hampir mirip safelane dimana seringkali menjadi tempat rotasi dan pusat pertarungan. Sangat fleksibel karena paling dekat kemanapun. Terakhir offlane dimana lane ini sering dikatakan hardlane. Tempat lane paling susah karena jarang mendapatkan bantuan dari lane lain.

Dengan banyaknya pilihan lane di Mobile Legends memang agak sulit menjelaskannya karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Misalkan rotasi, dimana adanya pergerakan antar hero yang membuat safelane dan offlane tertukar. Disini fluidity dan pertukaran lane menjadi sangat penting. Walau begitu pada awal game semua posisi ini tidak terlalu berubah.

Disini kami akan memberikan penjelasan mengenai 3 lane mobile legends tersebut. Safelane, midlane, dan offlane yang sangat penting untuk kalian ketahui ketika bermain Mobile Legends akan menjadi faktor terpenting ketika bermain.

3 LANE DI MOBILE LEGENDS

OFFLANE

Offlane disini selalu berada di atas map. Karena lane di Mobile Legends yang tidak di mirror, berarti kalian sebagai offlane akan berhadapan melawan safelane musuh. Hal ini menjadi faktor utama mengapa lane ini disebut hardlane.

Ketika bermain sebagai offlane atau hardlane kalian akan seringkali melawan safelane musuh yang berisi hero famer dan support mereka. Dua tugas penting milik offlane disini sangat penting. Offlane harus bertahan dan tidak memberikan gold atau feed ke musuh, jadi kalian harus bermain aman. Selain itu offlane harus mengganggu dan harass lane musuh sehingga safelane musuh kesulitan farming.

Walau melawan safelane musuh jangan berharap kalian akan dibantu oleh teman kalian karena offlane harus mandiri. Rotasi akan sering terjadi ke arah mid dan safelane yang berarti walaupun kalian tidak dibantu kalian harus bersiap melawan gank musuh yang membantu lane mereka.

MIDLANE

Sesuai namanya jika midlane akan berada di tengah map. Midlane adalah lane kunci karena tempat yang strategis dan dekat kemana-mana. Dalam midlane kalian akan menjadi tolak ukur rotasi. Baik menunggu rotasi ke mid dari support ataupun mid lane harus proaktif membantu safelane mereka.

Midlane yang biasanya diisi oleh marksman ada alasannya sendiri. Midlane dekat ke dua buff dan dua jungle mereka, yang membuat farming di midlane dapat lebih cepat walau tidak seaman safelane.

Tetapi midlane lebih baik diisi oleh mage dan terkadang bersama support rotasi. Dengan diisi mage maka membersihkan lane lebih cepat dan mereka bisa lebih aktif membantu lane lain. Inilah alasan Pharsa sangat kuat di mid.

SAFELANE

Terakhir adalah lane teraman, safelane. Safelane sangat baik diisi oleh hero role mobile legends farmer yang membutuhkan bantuan seperti marksman atau hero fighter mobile legends late game. Karena posisi nya yang dekat dengan buff merah dan jungle maka kecepatan farming mereka lebih baik dari yang lain.

Safelane juga menjadi tujuan gank dan rotasi dari support dan mid dimana mereka akan mencoba yang terbaik untuk menjaga hero safelane mereka dan membunuh offlane musuh.

Lane ini akan menjadi tempat aman bagi para safelane untuk farming jika memiliki team yang sangat baik dalam melakukan map control.

Pelajari perbedaan ketiga lane ini agar kalian tidak bingung lagi nanti. Tentuyna tiga lane ini dibedakan karena memilki tugas dan tujuan yang berbeda. Agar kalian lebih paham cukup pelajari dan mainkan.

Itulah perbedaan ketiga lane yang ada di Mobile Legends. Ketiga lane ini wajib kalian pelajari agar bisa membentuk strategi yang baik dan juga masuk ke tugas kalian sesuai hero-hero yang kalian gunakan. Tidak terlalu sulit dipelajari tetapi prakter akan diuji untuk kalian.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie