esportsku
Media Esports Indonesia

Platinum Games Tertarik Merilis Bayonetta Secara Independent

Akhir-akhir ini, Platinum games mencoba untuk menjadi pengembang independent. Dengan tanpa bantuan publisher untuk merilis dan membiayai games, Platinum Games ingin menjadi studi dengan self-publishing.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Platinum Games adalah developer video games yang sangat terkenal. Studio asal Jepang ini sudah berkali-kali merilis games terbaik dan selalu sukses. Sukses dengan Bayonetta, Astral Chain, dan Nier Automata Platinum Games selalu membawa kabar gembira penikmat video games di dunia.

Akhir-akhir ini, Platinum games mencoba untuk menjadi pengembang independent. Dengan tanpa bantuan publisher untuk merilis dan membiayai games, Platinum Games ingin menjadi studi dengan self-publishing.

Platinum Games Tertarik Merilis Bayonetta

Project terakhir mereka, Wonderful 101 sukses menggapai tujuan mereka saat mengadakan kickstarter. Platinum Games sukses mengumpulkan dana sebesar $1,441,748 dari dana yang mereka butuhkan sebesar $50,000.

Hal ini membuktikan bahwa antusias para fans dan gamer sangat membantu dalam perilisan independent untuk video game The Wonderful 101 ini.

Fans Sangat Antusias Akan Hal Ini

ign

Dari wawancara oleh IGN JAPAN, Atsushi Inaba selaku Producer dari Platinum Games mengatakan bahwa dia dan seluruh tim sangat tertarik untuk memproduksi Bayonetta secara mandiri tanpa publisher.

Seperti yang kita ketahui, Bayonetta merupakan IP milik Nintendo dan SEGA. Hal ini membuat legalitas dan hak distribusi semakin sulit. Untuk melakukan crowdfunding lagi seperti The Wonderful 101, pastinya hal ini sangat membutuhkan dana yang sangat luar biasa. Tetapi Inaba mengatakan bahwa hal ini hanya suatu keinginan dirinya dan timnya saja.

Baca Juga : Rekomendasi Game Mobile Android Ringan 2020

Bayonetta pertama rilis oleh Platinum Games dengan bantuan SEGA pada October 2009 untuk konsol Playstation 3 dan Xbox 360. Bayonetta 2 ikut meluncur untuk Wii u pada Oktober 2014 dengan bantuan Nintendo. Pada April 2017, Bayonetta rilis untuk versi PC yang terbilang cukup sukses dibandingkan Bayonetta 2 karena Wii u adalah konsol yang terbilang gagal. Nintendo dan Platinum Games pun juga melakukan perilisan ulang Bayonetta dan Bayonetta 2 pada Feburari 2018 untuk Nintendo Switch.

Saat ini Bayonetta 3 dikabarkan sedang dalam masa pengembangan untuk Nintendo Switch. Kerja sama antara SEGA, Platinum Games, dan Nintendo membuat hak cipta IP ini semakin sulit untuk di self-published.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!