siapa

Portugal Menang, Goncalo Ramos Berhasil Mengobok-obok Swiss di Babak 16 Besar

Pada awal babak pertama, Timnas Swiss berhasil memegang kendali jalannya pertandingan. Permainan kalem nan efektif diterapkan oleh pasukan Murat Yakin. Beberapa kali, mereka terpantau berhasil masuk ke area pertahanan Portugal.

Timnas Portugal menang besar kala menghadapi Swiss pada babak 16 besar. Tim asuhan Fernando Santos ini menang telak 6-1 saat bermain di Stadion Lusail, Rabu dinihari, 7 Desember 2022.

Pada awal babak pertama, Timnas Swiss berhasil memegang kendali jalannya pertandingan. Permainan kalem nan efektif diterapkan oleh pasukan Murat Yakin. Beberapa kali, mereka terpantau berhasil masuk ke area pertahanan Portugal.

Meski begitu, Selecao Das Quinas -julukan Timnas Portugal- berhasil bertahan dengan solid. Situasi ini terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Setelah itu, Portugal perlahan mulai bangkit dari tekanan.

Mereka menggedor pertahanan La Nati -julukan Timnas Swiss- dengan serangan-serangan cepat. Pada menit ke-17, Timnas Portugal akhirnya mampu unggul lebih dulu. Gol tersebut dicetak oleh Goncalo Ramos (17’), yang melepaskan tembakan keras ke sudut sempit.

Usai gol tersebut, Timnas Portugal semakin percaya diri untuk melancarkan serangan masif. Permainan ofensif Selecao Das Quinas diinisiasi oleh Joao Felix, yang sering melepaskan umpan jauh untuk mendobrak pertahanan La Nati.

Timnas Portugal akhirnya mampu menambah keunggulan lewat tandukan Pepe (33’). Pemain berkepala plontos itu mampu menanduk bola dengan keras, usai menerima umpan Bruno Fernandes dari tendangan sudut, Portugal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, La Nati mencoba peruntungan dengan bermain lebih ofensif. Breel Embolo dan kolega menyerang sisi kanan dan kiri pertahanan Portugal. Namun, Selecao Das Quinas yang terlampau solid akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Timnas Swiss bermain agresif sejak awal untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pola serangan Xherdan Shaqiri dan kolega selalu terbaca oleh Portugal. Serangan La Nati pampat di lini tengah.

Keasyikan menyerang, Timnas Portugal menghukum Swiss lewat serangan balik. Diogo Dalot yang bergerak di sisi kiri pertahanan Swiss berhasil mengirim umpan terukur ke kotak penalti. Umpan matang itu disambut dengan baik oleh Goncalo Ramos (51’), Portugal menjauh 3-0.

Semakin digdaya, Selecao Das Quinas kian nyaman melancarkan serangan beruntun. Empat menit berselang, Raphael Guerreiro (55’) berhasil mencetak gol lewat sepakan kerasnya. Namun, gol tersebut membuat Timnas Portugal lengah.

Goncalo Ramos (67’) sukses mencatatkan nama untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Penyerang SL Benfica itu berhasil mengonversi umpan pendek Joao Felix, Timnas Portugal semakin nyaman memimpin 5-1.

Diberondong lima gol, Timnas Swiss masih terus mencoba untuk bermain ofensif. Mereka terpantau masih berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, La Nati masih belum menemukan solusi untuk membongkar pertahanan Portugal.

Pada menit ke-83, Stadion Lusail sempat bergemuruh usai Cristiano Ronaldo mencetak gol. Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun itu terlanjur dalam posisi offside sehingga gol tidak disahkan oleh wasit.

Pada menit kritis, Timnas Portugal kembali menggetarkan jala gawang Yann Sommer. Adalah Rafael Leao (90+2’) yang melepaskan tembakan terukur dari sudut kanan pertahanan Swiss, Timnas Portugal unggul 6-1.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie