Prediksi Grand Final MPL ID Season 6: RRQ Hoshi VS Alter Ego!

2 tim upper bracket pada babak regular season, akan kembali berhadapan untuk memperebutkan gelar juara MPL ID Season 6 di babak grand final yang akan berlangsung sesaat lagi!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Dimana pro scene MPL ID Season 6 akan berakhir sesaat lagi. Dimana pada malam hari nanti, akan berlangsung pertandingan grand final dari MPL ID Season 6. Grand final tersebut mempertemukan RRQ Hoshi VS Alter Ego.

RRQ Hoshi sendiri meraih posisi grand final melalui jalur upper bracket dari awal berlangsungnya babak playoffs. Disisi lain, Alter Ego berangkat dari lower bracket yang sempat tertatih menghadapi lawan yang tangguh.

Tentunya, akan menjadi hal yang sangat berarti untuk memprediksi jalannya pertandingan grand final tersebut. Oleh karena itu, langsung saja simak pembahasan berikut ini mengenai prediksi grand final MPL ID Season 6: RRQ Hoshi VS Alter Ego!

Pola Menuju Grand Final

Sebelumnya, Esportsku telah mencoba memprediksi bagan dari babak playoffs MPL ID Season 6. Dimana RRQ Hoshi maupun Alter Ego merupakan 2 tim yang memperoleh posisi upper bracket di babak regular season lalu.

Sesuai dengan bahan perhitungan, bahwa AE akan cenderung menghindari pertemuan dengan RRQ di babak final upper bracket maupun final lower bracket. Hal tersebut didasari oleh kesuksesan RRQ yang membungkam AE di babak regular season lalu.

Melihat RRQ yang langsung menuju upper bracket, AE memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menuju grand final melalui lower bracket. Ditambah lagi, Onic eSports yang berhasil menggugurkan Evos Legends pada babak playoffs akan menjadi penantang dari AE.

Tentunya, AE memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam berhadapan dengan ONIC. Pasalnya, selama berlangsungnya babak regular season, ONIC tidak pernah berhasil meraih kemenangan dari 2 pertemuannya melawan AE.

Meskipun begitu, ONIC merupakan lawan yang tangguh. AE bahkan menang tipis atas ONIC dengan skor akhir 2-1. Namun, hasil tersebut tetap membuat AE memastikan dirinya lolos ke babak final lower bracket.

Pada babak final lower bracket, AE kembali berhadapan dengan Bigetron Alpha. Dimana BTR merupakan tim yang mengalahkan dan membuat AE terlempar ke lower bracket. Meskipun lower bracket memang bagian dari rencana strategis AE, ajang balas dendam terhadap BTR tentu merupakan hal yang cukup berarti.

Mengingat harga diri dan pembuktian kualitas sesungguhnya, patut AE tunjukkan untuk dapat meraih posisi di grand final. Tidak tanggung-tanggung, AE langsung membungkam BTR dengan skor akhir 2-0 di babak final lower bracket.

Usai puas membalaskan dendamnya terhadap BTR, kini AE memastikan dirinya sebagai penantang RRQ Hoshi di babak grand final yang akan berlangsung malam hari nanti.

Disisi lain, RRQ sendiri cenderung memiliki perjalanan yang lebih mudah dibandingkan AE. Dimana RRQ tidak membuang nyawa tambahan yang mereka miliki sebagai tim upper bracket. Dengan kata lain, RRQ sukses meraih posisi di grand final tanpa menerima kekalahan di babak playoffs.

Overview: Alter Ego

Secara garis besar, AE memiliki beberapa strategi dan META andalan. Hal tersebut ditunjukkan dari performa offlaner AE Ahmad yang beberapa kali menggunakan Pharsa sebagai offlaner.

Dikombinasikan dengan AE Udil, Alter Ego memiliki strategi dengan 2 magic damage yang mampu memberikan kontribusi besar di fase early game untuk dapat mendominasi jalannya pertandingan.

Selain itu, AE juga memiliki META Natalia support. Seringkali menjadi andalan dari AE LeoMurphy, secara keseluruhan dari anggota AE mampu menusuk ke formasi terdalam dari pihak lawan.

Ditambah lagi juga dengan kualitas LeoMurphy pada MPL ID yang membuatnya menerima pengakuan sebagai pro player tank terbaik di Indonesia saat ini. Tidak hanya itu, AE juga memiliki META terbaru yang sempat mereka tunjukkan saat menghadapi ONIC di lower bracket.

Dimana dengan strategi 2 magic damage, 2 hero fighter akan bertugas di area mid lane untuk menginvasi jungle dari pihak lawan. META ini terbilang sangat efektif dalam memporak-porandakan garis pertahanan lawan. Terbantu oleh kehadiran Gold & EXP lane melalui update Project NEXT beberapa minggu yang lalu.

META ini akan kembali dengan pola rotasi yang biasa AE lakukan usai efek dari Gold & EXP lane berakhir di menit 3. Secara garis besar, AE memiliki berbagai opsi dan juga hero pool yang luas.

Tentunya, AE dapat menjadi lawan yang sepadan dengan RRQ Hoshi untuk dapat memperebutkan gelar juara MPL ID Season 6.

Overview: RRQ Hoshi

RRQ sendiri merupakan pemegang gelar juara bertahan di MPL ID Season 5. Tentunya, grand final malam ini akan menjadi ajang penentuan bagi RRQ. Apakah mereka akan mampu mempertahankan gelar juara, atau justru MPL ID Season 6 akan melahirkan juara baru?

Sejak babak regular season, RRQ tidak memiliki konsistensi performa sebaik yang Alter Ego miliki. Pasalnya, RRQ gemar melakukan perombakan starting line up. Meskipun begitu, pada akhirnya kini RRQ menemukan line up terbaik mereka.

Dengan sempat absennya RRQ XINNN hingga dirinya kembali memperkuat line up RRQ, patch MLBB terkini memang sangat cocok terhadap gaya permainan RRQ. Pasalnya, RRQ memiliki 2 sosok pemain core yang bahkan salah satunya melebihi kualitas AE Celiboy.

Dari aspek strategi dan META, RRQ terbilang tim yang paling unik saat ini. Dikarenakan, RRQ memang memiliki hero pool yang sangat luas dari setiap anggotanya. Sebagai contoh, RRQ pernah menghadirkan META 2 marksman yang sempat menjadi andalan komunitas MLBB dalam ranked mode.

Secara cepat, RRQ juga kembali mempatenkan strategi tersebut menjadi META 2 core. Dimana RRQ Alberttt yang bertugas sebagai midlaner, tidak lagi bergantung kepada hero marksman sebagai core utama dari RRQ.

Disisi lain, RRQ Lemon “Sang Alien” juga menjadi aset berharga dan ancaman besar bagi AE. Dimana RRQ Lemon memiliki win rate 100% dalam menggunakan beberapa hero support mage yang tidak populer dikalangan pro scene MPL ID.

Sebagai contoh, Faramis, Kadita, dan Eudora adalah hero-hero andalan RRQ Lemon. Tentunya, RRQ dilengkapi dengan pemain yang sangat berkualitas dalam hal team fight ataupun lock hero dari pemain lawan.

Prediksi Skor

Mengacu kepada overview dari kedua belah pihak, dapat ditentukan prediksi skor sebagai berikut:

Dengan mempertimbangkan grand final MPL ID Season 6 yang memberlakukan best of 5 (Bo5) series, kemungkinan besar perlawanan sengit yang spektakuler akan tercipta. Oleh karena itu, skor akhir sendiri dapat diprediksi kedalam 2 pilihan:

  1. Skor akhir: 3-2
  2. Skor akhir: 3-1

Kedua prediksi skor akhir tersebut masih belum mengikat kepada tim yang lebih diunggulkan. Dikarenakan alasannya, untuk mencapai skor 3-0 merupakan skor akhir yang sangat sulit untuk dapat terjadi.

Mengingat RRQ ataupun AE yang sama-sama memiliki mentalitas yang kuat. RRQ sebagai juara bertahan, sedangkan AE yang membuktikan mentalitas dan kesatuan AE sebagai tim yang solid sepanjang perjalanan mereka di babak playoffs pada jalur lower bracket.

Namun, RRQ Hoshi adalah tim yang cenderung akan lebih diunggulkan. Ditambah lagi prediksi terhadap audience prediction juga akan mengacu kepada RRQ. Meskipun begitu, tentunya sebagai penggemar dan pendukung MPL ID, prediksi skor yang pertama akan lebih kita harapkan untuk terjadi.

Dimana skor akhir 3-2 adalah pembuktian dari grand final dengan kualitas sebenarnya dari kedua belah pihak. Itulah dia pembahasan mengenai prediksi grand final MPL ID Season 6: RRQ Hoshi VS Alter Ego.

Jangan lupa untuk menyaksikan pertandingan grand final secara langsung pada pukul 18.30 WIB nanti. Terlepas dari siapapun pihak yang sukses meraih gelar juara ataupun yang harus puas diposisi kedua, tetap tunjukkan sikap saling menghargai dan menghormati sebagai fans dan juga pendukung setia MPL Indonesia.

Dengan begitu, kita telah menunjukkan sikap positif dalam terus mendukung perkembangan e-sport divisi Mobile Legends di Indonesia!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!