PUBG Dari Negara Mana? Ini Faktanya!

Jadi game PUBG berasal dari negara mana? nah bagi kalian yang memang penasaran, berikut ulasan selengkapnya!

Pinterest

Saat ini PUBG menjadi salah satu game Battle Royale yang sangat populer, ada banyak jenis game PUBG, mulai dari original versi Steam, versi Lite, PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite, lalu tahukah kalian PUBG berasal dari negara mana?

Bagi beberapa pemain pastinya sangat bingin, bahwasannya banyak developer yang berbeda-beda yang membuat game PUBG saat ini, mulai dari Tencent yang merupakan perusahan China hingga banyak yang menyebutkan dari Irlandia atau Korea Selatan.

Mengenai hal ini Esportsku akan membahas tuntas mengenai game PUBG berasal dari negara mana, nah bagi kalian yang memang penasaran, berikut ulasan selengkapnya.

Game PUBG Berasal Dari Negara Mana?

PUBG berasal dari negara mana
HDQwalls
Jika muncul pertanyaan pubg berasal dari negara mana? Maka jawabannya adalah dari Korea Selatan, namun idenya dicetuskan oleh seorang fotografer asal irlandia yaitu Brendan Greene.

Sebelum itu, mari kita tengok terlebih dahulu siapa pencipta game PUBG, ia adalah Greene. Sosok pria ini berasal dari Irlandia yang sama sekali tidak memiliki latar belakang programing.

Greene juga sebenarnya bukan merupakan gamer, namun yang pasti ia memiliki rasa dan keinginan yang sangat besar untuk bermain game bertemakan Battle Royale kala itu.

Saat itu, tidak ada game Battle Royale yang bagus dimainkan untuk dirinya, hingga akhirnya, ia ingin menciptakan sebuah game baru dan memulai belajar pemrograman, kemudian ia melakukan beberapa modifikasi pada beberapa game seperti Arma 2.

Setelah itu, ia berhasil melakukan dua od pada gamenya yang kini populer, dua game tersebut adalah PUBG dan DayZ. Namun tak berhenti disitu, game PUBG kini menjadi game yang sangat sukses, namun perjalannya tidak hanya sebatas itu saja.

Awal mulanya, Greene sempat menyukai game DayZ terlebih dahulu, ia mengesampingkan game PUBG yang maan tidak terlalu menatang baginya. Hingga suatu saat, salah satu perusahaan kore bekerja sama dengan Greene.

Kemudian dari kerja sama itulah Greene akhirnya bekerja keras untuk mengembangkan game PUBG, dan kali ini tidak hanya sebagian game MOD saja, melainkan game PUBG itu sendiri.

Kemudian Greene beserta dengan perusahaan Korea Selatan tersebut merilis early access di Steam, game PUBG secara resmi rilis pada tahun 2017 lalu. Setelah perilisannya, cukup banyak respon positif yang diterima, game ini bahkan mendapatkan banyak penghargaan.

Salah satunya adalah penghargaan Game of the Year yang menjadi pelopor game Battle Royale hingga saat ini. Dimulai dari kesuksesan itulah hingga salah satu perusahaan China Yakni Tencent tertarik untuk bekerja sama dan membuat versi Mobilenya.

Setelah itu, mak PUBG Mobile pun berhasil dikembangkan bersama Tencent dan merilisnya pada Maret 2018 lalu. Sejak itulah game PUBG menjadi game yang sangat populer hingga saat ini.

Nah dengan begitu pastinya kalian sudah tahu dimana game PUBG berasal, game PUBG ini pertama kali berasal dari Irlandia yang kemudian berinvasi ke Korea Selatan dan kemudian China. Jika menyebutkan asal awal mulanya sudah pasti adalah Irlandia itu sendiri walaupun game PUBG kala itu hanya merupakan versi Mod saja.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie