Rainbow Six Siege Smoke Guide, Si Defender Terkuat!

Memiliki kombo yang sudah terkenal yaitu Shotgun&smg-11 ditambah gadget yang kuat membuat Smoke terkenal sebagai anti-push, plant denial, dan rajanya clutching. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Smoke merupakan salah satu Defender terkuat di R6. Mempunyai plant denial yang terbilang tidak bisa di counter merupakan salah satu fakto dari Smoke. Kali ini ada Rainbow Six Siege Smoke Guide, Si Defender Terkuat!

Memiliki kombo yang sudah terkenal yaitu Shotgun&smg-11 ditambah gadget yang kuat membuat Smoke terkenal sebagai anti-push, plant denial, dan rajanya clutching.

Rainbow Six Siege Smoke Guide

Mampu mengulur waktu dengan durasi yang sangat lama membuat Smoke diunggulkan dalam late push. Semakin lama round berjalan, potensi Smoke akan semakin kuat.

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Shotgun dapat membuat lubang rotasi dan menjaga choke point
  • Memiliki sidearm terkuat, Smg-11
  • Dapat menghadang jalur dan plant denial
  • Clutcher dengan potensi terkuat

KONTRA

  • Bukan untuk pemula
  • Sebagai anchor, Smoke tidak memiliki ACOG untuk menjaga angle jauh
  • SMG yang susah dikontol membuatnya kebih sering menggunakan FMG oleh newbie

UTILITY Rainbow Six Siege Smoke Guide

Mempunyai tiga Gas Canister yang memiliki durasi masing-masing 10 detik membuat Smoke sangat kuat menghadang jalur masuk Attacker. Musuh dan teman yang berada di radius gas akan terkena 15 DPS dan efek akan dua kali lipat jika ada yang terkena efek boost dari Finka.

Baca Juga : Operator Terbaik Rainbow Six Siege 2020

Efek dari gas akan tembus tembok atau lantai jika ada gas yang dapat menembus area itu. Tembok atua lantai yang berlubang maupun tembok dengan radius kecil dapat ditembus efek gas dari Smoke. Dengan set up dan strategi yang baik, gadget milik Smoke merupakan gadget terkuat dalam defense. Dengan mengulur waktu dan menggagalkan plant, Attacker akan kehabisan akal dan terpaksa plant di tempat lain yang lebih berbahaya atau melakukan rush kepada defender.

smoke-vid3_compressed

CARA MENGGUNAKAN CANISTER

Smoke memiliki radius yang sangat luas dengan gas miliknya, dengan mencari cover yang sempurna Smoke dapat menggagalkan entry dari Attacker maupun plant mereka.

Walaupun gas dapat digunakan sebagai trap, penggunaan yang direkomendasi adalah dengan menggunakan gas seperti grenade. Dengan timing dan posisi yang tepat, pelemparan dan detonasi yang tepat akan mengubah tempo dan lajur game ke milik anda.

Ingat juga bahwa Smoke kebal terhadap gas miliknya. Hal ini dapat dimanfaatkan untuk menghadang Attacker yang mencoba melakukan rush kepada Smoke. Dengan melempar gas ke spot masuk dan mempersiapkan Shotgun untuk jarak dekat, dapat dipastikan bahwa Smoke akan memenangkan gunfight yang akan terjadi.

INTERAKSI

SINERGI

  • Mira

Dengan bantuan dari Black Mirror, Smoke akan mudah mendapatkan info dan intel dari sana. Info satu jarak ini sangat membantu Smoke seperti di basement Bank dan laundry Oregon. Kedua site ini membuat Smoke menjadi auto pick. Pasalnya Smoke dapat melempar gas dengan aman dan menggagalkan plant maupun rush yang akan terjadi

  • Barbed Wire

Operator yang terkena Barbed Wire akan mendapat efek slow dan menghasilkan suara yang berisik, hal ini dapat dimanfaatkan oleh Smoke. Operator yang terjebak Barbed Wire dan terkan efek slow akan sangat dirugikan melawan Smoke. Dengan adanya gas yang dilempar maupun Smoke yang sudah siap dengan shotgun miliknya di chokepoint akan sangat menguntungkan dirinya.

COUNTER

Hal yang menarik dari Smoke adalah, Operator ini adalah main counter untuk site yang khusus. Alasannya adalah Smoke sendiri adalah counter untuk beberapa site. Dengan memilih site yang mengunggulkan Smoke, presentase kemenangan milik Defender akan meningkat.

DICOUNTER OLEH

  • Operator Speed Tinggi

Operator dengan speed yang tinggi dapat menembus efek gas dengan dampak minimum. Walaupun hal ini terdengar riskan, faktor ini juga dapat membahayakan Defender yang lengah dan merasa aman.

  • Glaz

Glaz dengan gadget nya yang dapat melihat menembus asap dapat membuat efek gas dari Smoke yang samar-samar menjadi keunggulan milik Glaz.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!