Rekomendasi Rune Malphite LoL Wild Rift

Malphite adalah champion yang sangat underrated. Jika kalian lihat ada yang bermain Malphite di Baron atau midlane mungkin kalian orang yang beruntung melihat ini. Sudah jarang di pick, sekali di pick pasti dipaksa support.

Bagi kalian para pemain Malphite terkadang bingun nih mengenai Rune. Hal ini karena Malphite bisa dikatakan cukup fleksibel untuk masalah rune. Tetapi ada rekomendasi rune Malphite Wild Rift untuk kalian gunakan, terutama sebagai baron laner. Rune ini akan mengedepankan damage dan harass kalian.

Malphite adalah champion yang sangat underrated. Jika kalian lihat ada yang bermain Malphite di Baron atau midlane mungkin kalian orang yang beruntung melihat ini. Sudah jarang di pick, sekali di pick pasti dipaksa support. Padahal sebagai solo laner, Malphite sangat mengerikan berkat harass dan sustainnya.

Bagi kalian yang penasaran untuk setup Malphite, tenang saja akan kami berikan yang terbaik disini. Rune ini sangat cocok bagi kalian yang ingin bermain Malphite di solo lane, tetapi rune ini juga tidak begitu buruk untuk support.

  • Rune
    • Grasp of the Undying
    • Weakness
    • Spirit Walker
    • Manaflow Band
  • Spells
    • Flash
    • Ignite

Disini kami jelaskan mengapa sih kombinasi rune ini sangat kuat. Tidak hanya itu spells sama pentingnya, tentunya akan sangat berguna bagi kalian yang membutuhkan tools ketika bermain nanti. Solo lane Malphite sangat kuat, tidak bisa kalian remehkan ketika bermain.

Rune

Untuk masalah Rune sebenarnya Malphite agak sedikit fleksibel. Dirinya bisa menggunakan banyak jenis kombinasi dan terlihat kuat. Tetapi disini kita akan fokus ke solo lane dimana sustain dan harass akan sangat penting. Jika kalian perhatikan kombinasi ini akan membuat Malphite sangat agresif.

Grasp of the Undying

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 8
Entering combat generates one stack every second for the next 3 seconds. Additional stacks may be generated by re-entering combat after 2 seconds. After reaching 4 stacks, your next basic attack within 6 seconds against an enemy champion consumes all stacks to deal 4% of your maximum health in bonus magic damage, restore 2% of your maximum health, and permanently grant 5 bonus health. The empowered attack duration refreshes whenever going in combat.
On ranged champions, all effects are reduced by 60%.

Ini adalah keystone penting kalian yang mana akan kita buat dari sini. Grasp memiliki semua yang Malphite butuhkan. Untuk harass sangat kuat karena memakan %HP lawan, untuk sustain juga tidak buruk karena mendapatkan heal dan bonus HP. Ditangan Malphite si tukang bully tentu saja tidak ada rune yang lebih baik dari ini.

Weakness

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

 

Weakness terlihat awalnya kurang begitu baik, musuh terkena CC dan hanya menerima bonus damage sebesar 5% dianggap kurang begitu baik. Eiits jangan salah, coba perhatikan skillset milik Malphite dulu. Malphite memiliki slow yang bisa terus dispam tanpa henti. Tidak hanya slow karena AoE CC ultinya bisa memberikan efek Weakness ke seluruh lawan!

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Spirit Walker jika kalian lihat sepertinya memang kurang memuaskan. HP yang ditambahkan dianggap sedikit, tetapi tenang karena yang kalian incar adalah slow resistance nya. Slow resistance sebesar 20% akan sangat terasa di tangan Malphite, terutama dirinya yang cukup kaku. Sangat berguna ketika mengejar lawan.

Manaflow Band

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

 

Masalah utama Malphite adalah satu, mana. Mana Malphite sangat boros jika kalian tidak pandai mengaturnya. Bahkan walau bisa mengatur mana tetapi saja terasa bocor. Oleh sebab itu Manaflow bisa kailan gunakan. Semua skill Malphite bisa konsisten mentrigger efek dari Manaflow Band ini.

Spells

Untuk masalah spells biasanya Malphite tidak bisa diganggu-gugat. Tidak ada banyak spells yang bisa kalian gunakan selain dua ini karena memang efektif. Secara teori bisa kalian gunakan seperti Exhaust atau Barrier, hanya saja kurang efektif di solo lane Malphite. Gunakan kedua dibawah ini.

Flash

Spells Effects
Teleport a short distance forward or towards the aimed direction (150 second cooldown).

 

Pastinya Flash sangat wajib dibawah oleh Malphite. Bahkan secara kasar semua champion wajib bawah Flash. Flash bisa digunakan untuk beragam kegunaan. Untuk mengejar atau kabur yang paling umum. Tetapi Flash juga bisa digunakan untuk reposisi atau initiating ketika menggunakan ulti.

Ignite

Spells Effects
Ignites target enemy champion, dealing 60 − 410 (based on level) true damage over 5 seconds and inflincting them with Griveous Wound, reducing healing effects by 50% (90 second cooldown).

 

DIbangin spells lainnya, Ignite yang paling penting untuk kalian gunakan. Alasannya sudah jelas karena Ignite merupakan spells yang bisa memudahkan kalian solo kill. Selain itu efek Griveous Woundnya sangat terasa ketika melawan solo laner lifesteal tinggi seperti Nasus dan Fiora. Mudah kill dan mudah finishing!

Itulah rekomendasi rune Malphite Wild Rift yang bisa kalian gunakan di solo lane. Malphite adalah champion yang mengerikan berkat skillset nya yang sangat menguntungkan di lane. Dalam teamfight juga cukup berbahaya. Dengan ulti yang tepat, 5 orang lawan bisa melayang begitu saja!

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment