Review Predator Triton 300, Laptop Gaming Murah Fleksibel Yang Tangguh!

Sebagai laptop yang terbilang tipis juga, para pengguna tidak perlu ragu untuk membawa laptop ini kemana-mana. Dimensi yang tipis dan memadai dan tidak terlalu berat juga menjadi faktor utama laptop gaming mobile ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Acer Predator Triton 300 adalah gaming laptop yang sangat “compact” membuatnya cukup fleksibel dan nyaman untuk dibawa kemana saja. Laptop yang terbilang lumayan tipis sebagai laptop gaming ini juga mempunyai keunggulan dan nilai jual utama, yaitu cooling system yang sangat ampuh. Triton sendiri dilengkapi dengan cooling system terbaik 4th gen aeroblade 3d fan yang memiliki 59 bionic blade dan dapat meningkatkan 45% peningkatan dalam air flow. Dengan air flow dan cooling system yang sangat memadai ini para gamer tidak perlu takut untuk bermain intens dan ragu jika kepanasan.

Sebagai laptop yang terbilang tipis juga, para pengguna tidak perlu ragu untuk membawa laptop ini kemana-mana. Dimensi yang tipis dan memadai dan tidak terlalu berat juga menjadi faktor utama laptop gaming mobile ini.

Laptop Gaming Murah Fleksibel Yang Tangguh!

Di kemudikan dengan intel core gen 9 dan didukung juga oleh Nvidia GeForce GTX 1650 sebagai GPU pastinya hasil kinerja laptop ini sudah dipastikan sangat kuat. Tidak hanya itu laptop ini juga dilengkapi dengan layar 144hz FHD IPS agar display dari Triton 300 akan sangat imersif dan mencapai potensi penuh dari GPU dan CPU. Ditambah dengan dua slot NVMeagar kalian ingin upgrade laptop ini lebih leluasa dan keyboard RGB backlit pastinya penggunaan laptop ini lebih indah.

PROCESSOR

Triton 300 memiliki dua versi chipset tergantung model dan seri yang tersedia, keduanya dibekali oleh chipset generasi ke-9 jadi tidak perlu takut akan performa dari laptop ini. Tersedia dua versi yaitu Intel Core i5-9300H Processor (8MB cache, up to 4,10Ghz) dan juga Intel Core i7-9750H Processor (12MB Cache, up to 4,50Ghz.)

Kedua chipset ini tidak perlu diragukan lagi akan performa dan potensi nya. Jika kalian berencana mendapatkan Triton 300 dengan chipset seri tertinggi yakni i7, Triton sangat diunggulkan dengan nilai benchmark yang cukup tinggi. Mampu mengalahkan saudara dari Predator lainnya seperti Nitro 7 dan unggul juga dari Dell G3 dan ASUS Tuf Gaming, tetapi sayangnya masih kalah jika diadu dengan ASUS ROG G531. Tetapi dengan harga dan performanya, Triton 300 dapat dibilang sebagai laptop dengan CPU yang cukup memuaskan.

NVIDIA GEFORCE GTX 1650

Triton dibekali dengan GTX 1650, sebuah GPU yang banyak dibilang sebgai GPU “budget,” tetapi jangan salah, GPU ini memiliki performa yang cukup hebat juga dibanding saudara GeForce lainnya. Mampu mengangkat game ke 90FPS+ dengan cukup mudah apalagi dibantu oleh monitor 144Hz pastinya pengalaman gaming kalian akan sangat terbantu dan dipuaskan.

Dapat mencapai 50% power lebih kuat daripada 1050 pastinya menjadi bukti bahwa GPU ini bukan ecek-ecek, hal terbaik lainnya adalah GPU ini sangat hemat daya, membuat daya hidup Triton 300 kalian pastinya akan lebih lama dan awet. Menggunakan arsitektur Turing seperti seri RTX lainnya membuat performa 1650 dapat mencapai maksimal, sayangnya untuk memotong harga GTX 1650 tidak mendukung ray-tracing seperti saudara RTX nya.

GTX 1650 juga memiliki spesifikasi yang lumayan hebat juga, dengan memori 4GB GDDR5 clocked di 8GT/s sama seperti 1660 dan gen sebelumnya 1060 GPU ini terbilang mumpuni. Dengan empat active memory controllers 128bit/s memberikan bandwith sebesar 128GB/s.

BENCHMARK GPU COCOK UNTUK GAMING

Dengan nilai benchmark yang lumayan tinggi, Triton 300 dapat bersaing dengan laptop lainnya yang menggunakan GPU sepadan dan seimbang dengan nilai yang dapat terbilang sama dan tipis. GPU ini dapat dikatakan sebagai GPU yang konsisten dan nyaman digunakan. Mampu saling bersaing dengan Dell G3, ROG G531, dan saudaranya Nitro 7 membuat Triton 300 memiliki poin lebih dari harga sendiri.

Triton 300 juga memiliki benchmark dalam game populer lainnya dengan nilai yang cukup memuaskan, seperti;

  • FULL HD, NORMAL: 64 FPS
  • FULL HD, HIGH: 60 FPS
  • FULL HD, ULTRA: 56 FPS

  • FULL HD, MEDIUM: 57 FPS
  • FULL HD, HIGH: 53 FPS
  • FULL HD, VERY HIGH: 46 FPS

  • FULL HD, LOWEST: 112 FPS
  • FULL HD, MEDIUM: 81 FPS
  • FULL HD, VERY HIGH: 35 FPS

RAM 8GB DDR 4 (UPGRADEABLE)

Triton 300 juga diperkuat dengan RAM yang lumayan tinggi, yaitu satu stick 8GB yang juga memiliki slot upgrade bagi kalian yang merasa 8GB tidaklah cukup untuk sebuah laptop gaming. Dapat ditingkatkan ke 32GB pastinya akan membuat pengalaman gaming dan multitasking kalian lebih nyaman. Dapat menggunakan 2 stick 16GB di kedua slot RAM membuat Triton 300 overkill dalam multitasking program dan game.

MEDIA PENYIMPANAN (STORAGE)

Media penyimpan atau Harddisk dari Trion sendiri sudah diperkuat dengan dua slot dan partisi penyimpanan. Dengan 512GB SSD NVMe dan juga 1TB HDD 7200RPM + 256GB SSD NVMe pastinya kalian dapat menyimpan banyak file, program, dan game di partisi ini. Kalian juga dapat meningkatkan storage dari media penyimpanan ini jika kalian mau dan menganggap bahwa storage seperti ini masih kurang di tangan kalian.

DISPLAY

Jika kalian ingin penyimpulan dari Triton 300 mengenai display miliknya, dapat terbilang “cepat.” Tidak main-main Triton 300 menggunakna monitor display 144Hz yang berarti display laptop ini akan sangat terlihat halus dan bahkan mendukung 120FPS+ tanpa kehilangan informasi walau sedikitpun. Gambar yang tajam, input cepat, warna yang sangat kaya dan variatif pastinya menjadi nilai jual display Triton 300.

Dengan menggunakan layar 144Hz refresh rate, 3ms overdrive response, dan FHD 1920 x 1080 membuat semua hasil layar Triton 300 sangat tajam dan nyaman di mata. Jika kalian perhatikan, banyak layar dari laptop Predator menggunakan 144Hz dan bahkan spek yang sama. Triton 300 menggunakan layar yang sama dengan Nitro 5 dan Helios 300 membuatnya tidak perlu diragukan lagi kualitas layar milik Acer ini. Dengan refresh rate tinggi dan gambar FHD yang tajam bermain game MMORPG dan action yang banyak pergerakan cepat pastinya kalian akan merasakan perbedaannya dengan layar lainnya.

DAYA TAHAN BATERAI

Jika kalian berpikir bahwa gaming laptop mempunyai umur baterai yang pendek, kalian salah dengan Triton 300. Dengan optimisasi CPU dan GPU yang sangat baik didukung juga oleh arsitektur terbaik Triton 300 dapat menang jauh dari laptop gaming lainnya. Menang jauh dengan bechmark dari web browsing dan video dan cukup tipis dengan laptop lain dalam ranah gaming, Triton 300 dapat dikatakan sebagai pemenang sebagai daily user yang ingin menggunakan gaming laptop sebagai mobile workplace.

AUDIO

Sama seperti sebagian besar keluarga Predator milik Acer, Triton juga dibekali dengan Wave NX 3D Sound. Terbukti sangat kuat di saudara Triton 300, Helios 300 Wave NX 3D Sound sangat membantu dalam gaming karena membuat headphone menjadi 3D dan menghasilkan suara yang sangat murni dan kuat.

NX mempunyai beberapa fitur yang sangat berguna untuk para pengguna seperti;

  • Waves Maxxaudio: Meningkatkan proses suara yang dihasilkan laptop menjadikan output menjadi yang terbaik dan paling cocok.
  • Maxxbass: Dengan Maxxbass suara bas kalian akan semakin terangkat, mendengarkan musik pastinya akan menjadi lebih baik.
  • Maxxdialog: Meningkatkan suara dan memperjelas dialog baik di film dan game membuat pengalaman pengguna pastinya menjadi yang nomor 1.

KONTROL DAN KEYBOARD

Triton 300 dilengkapi dengan keyboard ciri khas Predator, yaitu RGB 4 zona yang dapat di edit dan modifikasi sesuai pengguna nya melalui interface Predator. Memiliki caps WASD yang sedikit cekung dan nyaman sebagai gaming, sayang nya keyboard dari Triton 300 tidak begitu spesial dibanding gaming laptop dari merk lainnya. Menggunakan typeface khusus Predator sayangnya keyboard dari Triton tidak menggunakan mechanical switch seperti laptop gaming fancy lainnya. Cukup, tetapi bisa lebih baik.

Triton 300 juga memiliki fitur seperti Predator lainnya, yaitu tombol control untuk TURBO dan PREDATORSENSE. Kedua tombol spesial dari Predator ini mempunyai fitur yang berbeda dan cukup berguna. Tombol Turbo dapat digunakan sebagai overclocking instant laptop kalian agar performa semakin terdorong, sedangkan PREDATORSENSE untuk membuka interface dari PredatorSense sendiri.

PREDATORSENSE

Selama penggunaan Triton 300, PredatorSense pastinya akan sering kalian gunakan untuk mengontrol segala fitur yang ada di laptop ini. Dengan banyaknya fasilitas dan fitur yang tersedia, PredatorSense dapat dibilang sebagai satu tombol yang akan mengontrol segalanya.

  • HOME: Dari tab ini kalian dapat melakukan monitoring semua isi performa laptop kalian mulai dari temperatur CPU, GPU, dan sistem.
  • LIGHTING: Tab ini akan menyediakan kontrol penuh terhadap backlit keyboard kalian, dengan mengatur warna dan intensitas cahaya keyboard kalian bisa mengatur sesuka hati.
  • OVERCLOCKING: Monitor dan atur kekuatan overclockin kalian di tab ini dengan mudah dan tidak rumit.
  • FAN CONTROL: Kalian juga bisa mengatur dan monitor kinerja pendingin kipas kalian dari sini.
  • MONITORING: Dari tab ini kalian dapat melihat mulai dari kinerja, stat, dan temperatur dari sistem GPU dan CPU kalian, voltase dan kecepatan sistem juga dapat dilihat dari sini.
  • MOBILE APP: Kalian juga dapat mengontrol semua fasilitas PredatorSense dari handphone kalian, cukup dengan mengunduh aplikasi PredatorSense kalian tidak perlu repot-repot membuka interface ini.

4TH GEN AEROBLADE TECHNOLOGY

Triton memiliki keunggulan dari sisi pendingin dan kipas yang disediakan oleh Predator. Generasi ke-4 Aeroblade 3D Technology membuat airflow meningkat pesat dan juga turunnya suara bising yang dihasilkan oleh kipas. Untuk memaksimalkan performa, pendingin yang bagus akan menjadi salah satu faktor penentu.

KILLER NETWORK

Killer Network dari Predator menyediakan fitur yang sangat berguna yaitu Killer E2500 Ethernet ControllerKiller Wi-Fi 6 AX1650 dan Control Center 2.0. Dengan ketiga alat dan fitur ini permainan online kalian akan lebih terjamin dan lebih nyaman pastinya. Latency kecil, koneksi unggul, dan respon cepat pastinya hanya tersedia dari Killer Network.

  • Killer E2500 didukung oleh Advanced Stream Detect 2.0 Technology yang akan mendeteksi dan meningkatkan prioritas antara gaming, streaming, dan browsing.
  • Killer AX1650 juga sangat membantu jika kalian menggunakan koneksi Wi-Fi. Menggunakan channel 160MHz, secara teori teknologi ini dapat mengangkat sampai 2.4 Gbps informasi dan data.
  • Killer Doubleshot PRO akan mengatur koneksi dari ethernet dan Wi-Fi, teknologi ini akan otomatis mengatur prioritas koneksi antara ethernet dan Wi-Fi dan mengatur koneksi mana yang tercepat ketika beraktifitas seperti gaming.

KELENGKAPAN LAINNYA

Triton 300 juga dilengkapi dengan port yang cukup lengkap dan sangat berguna seperti;

  • USB Type-CTM port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)
  •  USB 2.0 port
  •  Two USB 3.1 Gen1 ports with one featuring power-off USB charging
  •  HDMI® 2.0 port with HDCP support
  •  Mini DisplayPortTM 1.4
  •  3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in microphone
  •  Ethernet (RJ-45) port

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Layar 144Hz mendukun 1080p gaming
  • Pilihan chipset i5/i7 gen-9 yang fleksibel dan kuat
  • Laptop budget yang tidak buruk
  • Entry-level gaming yang terjangkau dan kuat
  • Tipis dan ringan membuatnya cukup mobile

KONTRA

  • GPU GTX 1650 terbilang sangat tanggung
  • Keyboard yang biasa saja
  • Denga budget tambahan, Nitro atau Helios terlihat lebih baik

KESIMPULAN

Triton 300 adalah salah satu laptop dari Predator yang terbilang cukup terjangkau sebagai entry-level gaming laptop. Sayangnya dengan spek seperti ini, pastinya kalian akan berpikir ulang untuk menambah budget dan mendapatkan seri Nitro atau Helios. Spek GPU yang terbilang tanggung membuat Triton menjadi pilihan kedua atau ketiga. Tetapi sepertinya daya jual dari Triton adalah sebagai gaming laptop yang ringan dan mobile juga anti panas.

Laptop gaming Predator Triton 300 (PT315-51) dengan prosesor Intel® Core™ i7 dan Intel® Core™ i5 9th Gen dan GPU NVIDIA® GTX 16 series kini telah tersedia di jaringan penjualan resmi Acer baik online dan toko komputer terdekat di kota Anda. Predator Triton 300 (PT315-51) dengan NVIDIA® GeForce® GTX1650 dipasarkan mulai harga Rp 14.499.000,- .

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!