Riot Games Merencanakan Big Plan Untuk Wild Rift

Riot Games telah memiliki big plan terhadap season ke 11 League of Legends dan Wild Rift. Kira-kira apa saja plan yang telah mereka umumkan?

Memasuki tahun yang baru ini para pengembang game mulai banyak yang membicarakan planning agenda mereka ke depan. Salah satu nya adalah Riot Games dengan seri game League of Legends nya. Mereka telah memiliki big plan terhadap season ke 11 League of Legends dan League of Legends: Wild Rift. Kira-kira apa saja plan yang telah mereka umumkan?

Riot Games Merencanakan Big Plan Untuk Wild Rift

WIld Rift
by IGN Southeast Asia

Riot Games akan memulai tahun 2021 dengan sebuah konten menarik yang berlimpah untuk para penggemar League of Legends dan versi mobile nya, Wild Rift. Saat musim esports profesional ke-11 League of Legends secara resmi dimulai, Riot Games baru-baru ini mengumumkan bahwa Shenzhen, China, akan menjadi kota tuan rumah untuk acara esports yang paling dinantikan tahun ini.

Menyusul perubahan pada jadwal Worlds 2020 yang mengakibatkan seluruh turnamen diadakan di Shanghai, turnamen League of Legends yang berakhir pada musim ini akan kembali ke format tingkat kota pada tahun 2021 yang diharapkan menjadi acara terbesar dalam sejarah esports LoL.

John Needham, Global Head of Esports di Riot Games mengatakan bahwa dengan setahun penuh dengan rintangan yang diluar kendali manusia, persaingan yang luar biasa, dan pencapaian besar untuk olahraga mereka, pihak mereka menantikan musim yang akan menjadi mendebarkan. Kali ini pihak Riot Games mengatakan merasa pantas untuk berada kembali di China, rumah bagi liga terbesar dan sepuluh juta penggemar lama. Harapan yang ingin mereka capai saat ini adalah dapat memproduksi acara esports berkaliber tertinggi di dunia dalam salah satu kota paling inovatif tertinggi di dunia di China.

Dilansir dari IGN Southeast Asia, sedari Januari ini telah ada lebih dari 100 tim di 12 liga regional akan memulai perjalanan mereka untuk mewakili wilayah mereka di Kejuaraan Dunia 2021. LoL Esports dan Riot China akan mengumumkan kota tuan rumah tambahan akhir tahun ini.

Bulan ini, tim League of Legends di seluruh dunia akan mulai bersaing memperebutkan supremasi di Summoner’s Rift di musim profesional olahraga ke-11. Waralaba yang mapan dan organisasi yang sedang berkembang akan memulai perjalanan untuk membuktikan supremasi mereka, baik di dalam liga regional masing-masing maupun di panggung dunia.

Wild Rift
by IGN Southeast Asia

Pada tahun 2021, Riot Games akan mengambil langkah awal untuk membangun ekosistem Esports Wild Rift. “Sementara kami terus mengawasi peluncuran Wild Rift melalui Open Beta di banyak negara, kami siap untuk membuat kerangka kerja bagi pemain untuk bersaing di level tertinggi,” kata Needham. “Ini akan menjadi tahun kami akan bereksperimen dan belajar, menetapkan dasar untuk kesuksesan olahraga jangka panjang. Anda akan melihat kompetisi pertama kami menjadi hidup pada tahun 2021. ”

Rencana wilayah sudah mulai terbentuk. Pada akhir 2020, Riot Games Southeast Asia (SEA) mengumumkan rencana kompetisi dan perguruan tinggi Wild Rift Esports untuk wilayah tersebut. Dalam kemitraan dengan organisasi esports terkemuka di seluruh Asia Tenggara, musim ini akan dimulai dengan beberapa acara kompetitif berselang yang lebih kecil hingga Maret.

Pada bulan April, tim akan bertransisi ke delapan turnamen spesifik lokasi di mana mereka akan bersaing memperebutkan gelar juara lokal dan kesempatan untuk bersaing melawan juara lokal lainnya dari seluruh Asia Tenggara.

Livestream Season Start 2021 ditayangkan perdana minggu ini, menampilkan game terbaru dan pembaruan musiman untuk League of Legends, Legends of Runeterra, Teamfight Tactics, dan League of Legends: Wild Rift.

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!